Kenyamanan yang diberikan oleh pakaian berbahan kaos memang tak ada penggantinya. Dengan kain yang bisa berubah fungsi sesuai cuaca, membuat kulitmu tak banyak keringat. Karena peluh akan terserap oleh bahannya yang mudah menyerap. Bahkan, kamu tidak akan jadi kedinginan ketika cuaca mendadak berubah menjadi dingin.

Bahkan saking nyamannya, kalau ke kampus atau kerja boleh pake pakaian berbahan katun ini, pasti kaos adalah pilihannya. Sekarang, kaos pun sudah makin banyak macamnya. Untuk kamu yang suka mengungkapkan sesuatu yang menggambarkan tentang dirimu, statement tees ini cocok buat kamu. Ya, kamu bisa menyampaikan sesuatu melalui kaos tanpa perlu banyak omong. Dari suasana hati, motto, sampe kata-kata bijak pun bisa tertuang dengan apiknya di kaos. Daripada penasaran, yuk simak beberapa kaos ber-statement yang sudah dirangkum Hipwee.

1.  Jika “Kalo nggak penting, singkirkan aja” jadi moto yang kamu pegang teguh, bawa ke tulisan ini ke kaosmu. Warna dasar hitam dan tulisan putih memang sering dijadikan andalan.

@mimi__017

@mimi__017 via www.instagram.com

Advertisement

Memegah teguh motto untuk mengarungi setiap jalan dan masalah kehidupan memang diperlukan. Tiap orang pun memiliki pemikiran yang berbeda-beda. Tunjukkan motto serta keunikan tentangmu dengan memakai kaos bertuliskan…

If it doesn’t matter, get rid of it.

Jika sekiranya nggak penting-penting banget, ga usah lah ya. Mantan, galau, dan barang-barang nggak penting, mending lainnya. Wah, moto yang cukup unik. Dengan warna dasar kaos yang hitam pun bisa dipakai siapa saja dan netral. Yakin nggak mau punya moto yang terukir dengan apik di kaosmu?

2. Kutipan yang bikin ngerasa “aku banget” memang banyak. “I am my own muse” yang tertulis menandankan bahwa kamu bangga dengan dirimu sendiri.

@vivataslim

@vivataslim via www.instagram.com

Advertisement

Diri sendiri layak untuk mendapat apresiasi, karena tak ada yang bisa mengerti tentang perasaan terdalam selain kamu. Apalagi inspirasi, tak melulu datang dari orang lain. Quote dari Tom Ford ini juga bisa kamu pakai untuk disablon di kaos kebanggaan yang bisa kamu pakai kemana saja. Bangga dengan dirimu sendiri itu perlu, guys.

3. Fin itu tak cuma sekadar panggilan untukmu yang bernama Fina, Fini, dan Fin lainnya. Tapi juga bisa menjadi ungkapan tentang “tamat” dengan bahasa Perancis. Fin.

Fin. Tamat.

Fin. Tamat. via www.refinery29.com

Untuk kamu yang punya nama dengan nama panggilan “Fin”, tenang, kamu sudah menemukan sebuah inspirasi untuk kaos statement-mu, guys. Mungkin saja kamu punya nama Fina, Fini, Fino, Finza, dan yang lainnya, boleh mengangkai desain ini untuk kaosmu. Tak hanya nama panggilan, kalau kamu ingin bilang kalau kamu udah “tamat” mengenai satu hal, pakai kata fin aja. Ya, dari bahasa Perancis yang memiliki arti tamat, usai, dan sejenisnya ini bisa kamu usung. 3 huruf yang penuh makna.

4. Mempertahankan pengaruh baik memang perlu untuk kebaikan. Ungkapkan saja dengan “Good vibes only“, supaya orang yang kurang baik jadi mawas diri.

Yang baek-baek aja deh.

Yang baek-baek aja deh. via www.etsy.com

Mendapat pengaruh positif tentunya ditentukan oleh sekitar. Agar terjauh dari orang-orang yang memberi pengaruh kurang baik, kamu bisa memberi peringatan dengan tulisan “good vibes only” di kaosmu. Yang nggak good pergi aja deh. Hehehehe. Tanpa perlu bingung dengan warna kulit, kamu bisa memilih warna hitam. Pun dipadukan dengan celana jeans akan tetap necis untuk penampilanmu!

5. Pikiran positif akan selalu sejalan dengan moto “Libas aja!”. Supaya kesempatan yang baik nggak akan terlewat begitu saja.

Sikat aja!

Sikat aja! via www.etsy.com

Killing it!

Maksudnya killing disini bukan untuk membunuh lho, guys. Maksudnya, agar kita memanfaatkan segala kesempatan yang ada. Libas aja! Dengan memakai kaos yang sedikit kata tapi menyiratkan banyak motivasi, akan bikin kita ikut terbawa dengan aura positifnya. Mau memadukannya dengan denim warna hitam pun bisa kamu jadikan alternatif. Hitam dan hitam tapi tetap penuh semangat.

6. Untuk kamu yang berbadan curvy, nggak perlu cemas terlihat terlalu ketat. Supaya tetap sehat, pakai kaos ini buat olahraga, deh.

Nggak masalah sih~

Nggak masalah sih~ via all-fashion-video.com

Untukmu yang berbadan curvy, kadang dibuat nggak percaya diri ketika memakai kaos karena tekstur kainnya yang cukup ketat dan jadi mengikuti lekuk tubuh. Tenang, kini kamu tak pelru khawatir, walaupun punya badan yang berisi, kamu tetap bisa pakai kaos yang bertuliskan “girl with curves” dengan celana olahragamu. Biar tetap semangat untuk menjaga kesehatan~

7. Kamu orangnya selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki. Kelihatan tuh dari “thank you“-nya, yang semoga menjadi kebiasaan baik untukmu tiap harinya.

Makasih, yah!

Makasih, yah! via id.pinterest.com

Segala hal yang ada pada dirimu adalah cerminan dan doa. Semoga kamu jadi orang yang selalu memanjatkan syukur dan terima kasih, baik pada Tuhan atau ke sesama. “Thank you” yang tertulis di kaosmu akan membawa dampak positif untukmu. Bosan dengan warna hitam? Dengan warna putih kamu tetap bisa tampil sederhana dan menawan, kok. Padukan dengan celana jeans dengan warna biru muda, pas untuk kamu kenakan saat jalan bareng teman-temanmu.

8. Jadi berbeda kadang perlu, supaya nggak terlalu mengikuti arus. Mau pakai kaos bertuliskan “So weird” pun tak masalah.

yang biasa-biasa itu nggak asik

yang biasa-biasa itu nggak asik via instor.es

Menjadi diri sendiri memang perlu, supaya kamu tidak mudah terseret arus yang tak selamanya memberi hal baik untukmu. Saking asiknya dengan duniamu, mungkin kamu sering mendapat cap aneh. Daripada jadi pusing, kamu juga bisa kok menambahkan tulisan “so weird” di kaosmu. Supaya unik dan beda dari yang lain. Untuk tulisan hitam, akan lebih pas kalau kamu memakai tulisan warna hitam. Mau mencoba outfit ini, guys?

9. Supaya kamu jadi termotivasi menjadi lebih baik, “never look back” pas banget tergambar dengan indahnya di kaos hitammu.

Liat ke depan aja, deh

@sallyeryos via www.instagram.com

Tebarkan semangat untuk menjadi lebih baik dengan hal-hal yang menempel di dirimu. Dengan tertera tulisan “never look back” di kaos yang kamu pakai, biar lebih fokus untuk kedepannya dan tidak melulu menggalaui mantan. *eh. Kaos hitam adalah pilihan yang tepat untuk kamu pakai main saat hangout bersama keluarga. Santai, sederhana, dan unik.

10. Ingin menyelipkan quote kesukaanmu di bagian punggung kaosmu bisa kamu coba. Bahkan, kaos hitam yang terlihat biasa jadi luar biasa dengan kata-kata penuh makna.

@yumnakemal

@yumnakemal via www.instagram.com

Dressed not in mourning but in black. See the fire in our eyes always ready to fight back. Never hiding in disguise.

Memakai kaos hitam tak selamanya identik dengan emo, punk, atau gloomy. Segala pandangan yang kurang menyenangkan itu bisa jadi istimewa ketika tertulis quote kesayanganmu, atau bisa juga potongan kalimat bijak buatanmu sendiri. Jadi lebih spesial dan bangga waktu memakainya, kan?

11. Nggak hanya buat cewek, kalo cowok lagi kesel, boleh kok pake kaos bertuliskan KZL. Istilah yang Indonesia banget, kan?

@kzlproject

@kzlprojects

Mau punya kaos statement dengan istilah Indonesia banget? Coba aja pake kata KZL, yang jadi singkatan happening dari kezel atau kesel. Banyak pula kok brand anak negeri yang menyuguhkan ragam desain unik, yang bisa dipake buat cowok juga. Nggak mau pake kaos ini, Gan?

12. Nggak melulu kaos couple yang iyuh, kembaran kaos statement sama pasangan pun bisa kamu wujudkan. Lagi sama-sama menjaga pola makan? “Lagi diet” bisa kamu pake.

@chelseaoliviaa

@chelseaoliviaa via www.instagram.com

Mau pake baju yang kembar dan serasi bersama pasangan tanpa jadi iyuuuh pun bisa. Kamu tinggal pesen kaos statement dengan tulisan yang sama aja. Kalau kalian lagi sama-sama menjaga pola makan demi gaya hidup sehat, coba pake “Lagi diet” di kaos putih polosmu. Jadi terkesan lucu, kan? Iya, kayak Glenn dan Chelsea gitu~

Dari beberapa inspirasi kaos ber-statement yang udah terangkum, mana nih yang berhasil mengambil hatimu untuk segera kamu beli dan pake, guys?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya