Menebak Karakter Seseorang dari Gaya Pemakaian Jam Tangan. Kamu Tim Tangan Kanan atau Kiri?

Kepribadian pakai jam tangan

Bagi sebagian orang, jam tangan adalah aksesoris yang menunjang penampilan sama halnya dengan gelang, atau jenis perhiasan lainnya. Bagi sebagian lagi, jam tangan adalah kebutuhan yang menunjang pekerjaan atau aktivitas sehari-hari. Nggak cuma jenis, merek dan modelnya yang beragam, setiap orang punya selera masing-masing dalam memilih jam tangan.

Advertisement

Begitu juga dengan gaya pemakaiannya. Ada yang di kanan, kiri, mengahadap ke atas atau ke bawah. Nah, biasanya gaya ini karena kebiasaan yang akhirnya jadi alasan kenyamanan. Kebiasaan ini yang membuat gaya pemakaian jam tangan bisa jadi dasar untuk menebak karakter seseorang, lo. Kamu tim kanan atau tim kiri, nih?

Jam di tangan kiri atas | Photo by Eric McLean  –  Jam di tangan kiri bawah | Photo by Terryn Elliott – Jam di tangan kanan atas Photo by Ari Alqadri – Jam di tangan kiri bawah | Photo by Andre Moura via www.pexels.com

Di tangan kiri. Orang yang suka pakai jam tangan di kiri dikenal dengan karakter yang memiliki analisis tinggi dan simpel dalam menjalani hidup

Umumnya orang memakai jam tangan di sebelah kiri karena tangan kiri tidak dominan untuk beraktivitas. Jadi, jam tangan tidak mengganggu aktivitas dan mengurangi kemungkinan mudah goresan. Jika kamu biasa memakai jam tangan di kiri, biasanya kamu menyukai hal yang simpel dan tidak merepotkan, memiliki analisis yang baik karena dominan menggunakan otak kiri.

Kalau kamu memakai jam di tangan kiri dan menghadap ke atas, biasanya kamu memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi

Orang yang memakai jam di tangan kiri menghadap ke atas biasanya punya tanggung jawab yang baik, sehingga berkarakter pemimpin. Cukup teliti dan hati-hati dalam mengerjakan tugas. Sayangnya, mungkin kamu tipe yang terlalu serius dan kaku, juga sulit untuk bercanda di kondisi tertentu.

Advertisement

Nah, kalau kamu memakai jam di tangan kiri menghadap ke bawah, biasanya kamu sangat perfeksionis

Gaya pemakain jam tangan ini memang cukup langka, ini bisa jadi tanda kalau kamu punya jiwa yang kuat. Kamu juga biasa berpikir logis, melakukan sesuatu dengan totalitas yang sempurna, sehingga kurang menyukai perubahan. Namun biasanya kamu mudah tersinggung dan cenderung pendiam.

Di tangan kanan. Orang yang suka pakai jam di tangan kanan, biasanya dikenal dengan karakter yang ambisius, pekerja keras dan pantang menyerah

Biasanya orang yang memakai jam di tangan kanan memiliki kebiasaan kidal, karena lebih dominan beraktivitas menggunakan tangan kiri. Namun tidak berlaku bagi semunya karena alasan kenyamanan dan kemudahan saat melihat jam.

Advertisement

Jika kamu menggunkan jam di tangan kanan, biasanya kamu memiliki mobilitas yang tinggi, sibuk dan ingin segala hal berada dalam kendalimu. Kamu juga punya keseriusan yang tinggi pada rencana dalam hidup yang sudah kamu buat, sehingga nggak gampang nyerah dan putus asa kalau gagal.

Kalau kamu biasa memakai jam di tangan kanan menghadap ke atas, biasanya kamu cukup pandai bergaul dan punya banyak teman

Orang yang memakai jam di tangan kanan menghadap ke atas biasanya memiliki karakter yang unik, dan cenderung spontan. Kalau kamu juga biasanya suka mencoba hal baru dan menjalani hidup dengan cara yang nggak biasa, wajar kalau kamu bisa bergaul dengan baik. Tapi biasanya kamu kurang teliti kalau mengerjakan sesuatu dan suka terburu-buru.

Nah, kalau kamu biasa memakai jam di tangan kanan menghadap ke bawah, biasanya kamu cenderung pemalu dan pendiam

Gaya pemakain jam tangan ini juga cukup langka, kamu biasanya lebih suka mendengar dan bisa dipercaya untuk menjaga rahasia. Kamu juga punya karakter yang melankolis, sederhana dan pengertian.

Jadi, bagaimana denganmu? Apakah karakter yang ditebak sesuai dengan gayamu memakai jam tangan? Kalau sesuai berarti kebiasaan yang kamu lakukan benar-benar mencerminkan karaktermu. Nah, kalau ada yang nggak sesuai berarti kamu punya alasan tersendiri dalam memilih gaya pemakaian jam tangan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE