Kolaborasi Fashion Brand Ternama Fendi dan Versace, Fendace Bakal Hadir di Indonesia

Dua fashion brand ternama dunia, Fendi dan Versace resmi berkolaborasi dalam nama Fendace. Koleksi Fendace ini pertama kali dikenalkan saat Milan Fashion Week 2021 lalu dan sudah diluncurkan pada 12 Mei 2022 lalu melalui serangkaian acara dan pop-up di seluruh dunia. Adapun koleksi lengkap Fendace juga sudah dapat dilihat melalui situs resmi Fendi dan Versace.

Advertisement

Menariknya, kolaborasi langka antara dua merek fesyen raksasa dunia ini bakal segera dirilis di Indonesia. Rencananya pada Juli 2022 mendatang, koleksi Fendace ini bisa didapatkan di Fendi Plaza Indonesia, Jakarta. Selain itu, koleksi Fendace juga akan dihadirkan London, New York, Dubai, Paris, Los Angeles, dan Tokyo dalam format pop up.

Bentuk persahabatan Fendi dan Versace

Koleksi Fendace | Credit: Fendi

Fendace menjadi koleksi kolaborasi yang melambangkan persahabatan antara merek fesyen yang digawangi oleh Donatella Versace dan Fendi yang didesain oleh Kim Jones. Kemunculan Fendace sendiri menjadi sebuah momen dan juga koleksi unik dalam dunia fashion.

“Ini adalah pertukaran dibanding kolaborasi, Dan yang terpenting, ini dilakukan karena persahabatan. Ini adalah keindahan kebersamaan setelah waktu terpisah dan perayaan wanita yang sangat menginspirasi saya,” kata Direktur Artistik Fendi Couture dan Pakaian Wanita, Kim Jones, dilansir dari CNNIndonesia.

Advertisement

Terjadi sebuah pertukaran peran dan logo brand. Kim Jones dan Silvia Venturini Fendi membawa perspektif mereka ke Versace, dan Donatella Versace membentuk kembali Fendi melalui cara pandangnya.

Permainan corak dan warna pada koleksi Fendace sangat ikonik dengan gaya Versace. Namun, desain Fendace sendiri memperlihatkan logo FF yang menjadi ciri khas Fendi menjadi salah satu ikonnya. Logoisme juga menjadi gaya ikonik tersendiri.

“Kampanye ini menangkap rasa persahabatan dan energi yang sama seperti yang kami miliki ketika kami merancang koleksi. Kim adalah seorang desainer dan inovator visioner. Bagi saya, Fendace akan selalu berarti cinta,” kata Donatella Versace, dilansir dari CNNIndonesia, pada (08/06).

Advertisement

Mengenal VERSACE BY FENDI dan FENDI BY VERSACE

Koleksi Fendace | Credit: Versace

Dilansir dari CNNIndonesia, VERSACE BY FENDI diciptakan lantaran terinspirasi dari abad pertengahan hingga akhir era 1990-an dan mengeksplorasi gagasan dualitas di sejumlah bagian pokok yang memadukan monogram Fendi dengan motif kunci Yunani, simbol dari Versace.

Sementara itu, FENDI BY VERSACE bergerak menciptakan koleksi yang lebih punk rock dengan menanamkan nuansa muda nan rebel ala FENDI, seperti menggunakan chain mail dengan renda. Tak luput, huruf F bertatahkan kristal untuk menafsirkan kembali monogram merek.

Adapun sistem penjualan Fendace dibagi melalui Fendi dan Versace butik online dan ritel. Fendi memamerkan koleksi VERSACE BY FENDI, dan FENDI BY VERSACE tersedia di butik Versace dan toko online merek tersebut. Koleksi kapsul Fendace bersama tersedia dari kedua rumah mode.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE