Tanpa Disadari, Inilah 5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Meningkatkan Skill Makeup-mu!

Latihan makeup

Berdandan itu aktivitas yang seru, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Berdandan bisa kamu jadikan konten media sosial yang tentu saja banyak dibutuhkan orang-orang, sehingga namamu pun akan semakin dikenal. Bermodalkan smartphone, kamu sudah bisa kok merekam video tutorial sederhana dan dibagikan ke pengikutmu di Instagram atau media sosial lainnya.

Advertisement

Nah, simak yuk beberapa kebiasaan sederhana yang sebenarnya bisa meningkatkan skill berdandanmu versi Hipwee Style ini. Cekidot!

Sesekali melakukan touch up kalau dirasa butuh bisa membuatmu makin terbiasa dengan makeup, lo. Nggak perlu ribet, ulangi riasan dengan bedak, blush on dan lipstik aja udah cukup kok

touch up via www.pexels.com

Melakukan touch up sama dengan membiasakan dirimu dengan makeup. Misalnya saat kamu ber-makeup di pagi hari, kemudian coba ulangi di siang hari misal dengan menambahkan bedak atau lipstik. Dari sini kamu seperti belajar merias wajah setelah makeup sudah mulai luntur. Atau, kamu juga bisa menambahkan blush on supaya riasanmu nampak segar sampai malam.

Menggunakan aneka jenis makeup tools untuk memudahkan saat berdandan. Ayo, coba berlatih nggak pakai tangan kosong!

makeup tools via www.pexels.com

Meski buat beberapa orang berdandan dengan tangan kosong itu jauh lebih nyaman, namun kamu juga perlu melatih diri untuk menggunakan makeup tools. Kamu bisa menggunakan beauty blender untuk mengaplikasikan dasar makeup atau brush berukuran cukup besar untuk bedak dan blush on. Hal sederhana ini akan membuatmu jauh lebih berhati-hati dalam berdandan karena rasanya berbeda dari menggunakan tangan kosong. Atau, kamu juga bisa membiasakan diri menggunakan sikat alis saat mengaplikasikan pensil alis. Coba, ya!

Advertisement

Membawa pouch kecil berisi makeup juga akan membuatmu perlahan menyukai makeup, lo!

pouch via www.pexels.com

Nggak perlu yang macam-macam, kamu bisa mengisi tas kecilmu dengan foundation, bedak dan lip tint kalau ogah ribet. Ketiganya tentu akan kamu butuhkan sewaktu-waktu, apalagi kalau aktivitasmu sangat padat di luar. Selain itu, kamu akan jadi terbiasa dengan pengaplikasikan bedak, lipstik atau bahkan eyeshadow secara cepat dan mendadak. Intinya jangan sampai memberatkan aja, ya!

Menonton vlog atau membaca blog berisi serba-serbi makeup. Nggak cuma seru, kamu juga bisa sambil belajar!

nonton konten via www.pexels.com

Secara bertahap, kamu akan lebih lihai berdandan kalau sering melihat vlog atau membaca blog tentang makeup. Hal ini tentu akan lebih maksimal kalau kamu juga mempraktikkannya di keseharian. Misalnya bagaimana cara mengaplikasikan pensil alis, eyeshadow, highlighter hingga contour yang jelas membutuhkan ‘panduan’ dari para influencer tadi. Cari yang menurutmu nggak membosankan dan menarik, ya!

Sering menjajal makeup, entah untuk iseng atau benar-benar untuk konten media sosial

Advertisement

filming sendiri via www.pexels.com

Inilah kebiasaan yang pas untuk dicoba kala pandemi. Kamu yang sekarang tentu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sehingga bisa memaksimalkannya untuk mempraktikkan step by step makeup yang selama ini belum dikuasai. Kamu bisa memulainya dengan mengaplikasikan eyeliner, lipstik, highlighter atau contour yang membutuhkan latihan rutin.

Selamat mencoba, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE