Ini 4 Ciri Lipstik yang Berpotensi Bikin Bibir Kering dan Menghitam. Please, Kenali dan Jeli!

Lipstik yang berpotensi bikin bibir rusak

Sebagai pengguna setia atau yang nggak PD keluar rumah tanpa lipstik, mempertimbangkan kualitas lipstik terbaik tentu menjadi hal wajib buatmu. Apalagi, sekarang marak lipstik dari brand terkenal yang dipalsukan demi keuntungan si penjual, tanpa tahu apa efek sampingnya bagi konsumen. Selain harus hati-hati, kamu juga harus lebih jeli lagi membedakan mana lipstik yang bisa membuat bibirmu jadi rusak; kering dan menghitam. Yuk, kenali potensi ini bareng Hipwee Style!

Pertama kali di-swatch atau diaplikasikan, lipstik cepat sekali mengering di bibir. Jangan salah sangka, ini bukan tanda kalau lipstikmu bagus, lo!

Advertisement

Waktu pertama kali mengaplikasikan lipstik, coba cermati apakah ia langsung mengering di bibirmu. Alih-alih menganggap bahwa lipstik matte-mu bagus, lipstik yang cepat kering seperti ini justru bisa menimbulkan kekeringan parah di permukaan bibir. Imbasnya, bibirmu juga bisa gampang mengelupas, lo!

Tercium aroma menyengat seperti cat atau kuteks. Padahal normalnya, lipstik berkualitas nggak akan mengeluarkan bau-bauan aneh, justru sebaliknya

bau via giphy.com

Pernahkah kamu mencium aroma menyengat seperti terlalu banyak kandungan bahan kimia di dalam lipstik? Gampangnya, aromanya mirip seperti cairan cat atau kuteks yang biasa kamu temui. Kalau sudah begini, lebih baik ganti lipstikmu dengan yang nggak berbau atau punya ciri khas aroma vanila yang menyegarkan.

Susah sekali dihapus, meski menggunakan pembersih yang mengandung minyak. Wah, parah sih kalau ini!

susah dihapus via giphy.com

Seringkali kamu nggak menyadari kalau lipstik yang susah dihapus meski menggunakan pembersih mengandung minyak, berarti ada sesuatu yang nggak beres. Yup, lipstik tersebut mengandung bahan-bahan kimia berbahaya sehingga berpotensi merusak lapisan terluar bibirmu. Mending cari aman aja, deh!

Advertisement

Lipstik susah sekali dibaurkan ke pipi sebagai blush on atau ke kelopak mata sebabai eyeshadow. Ini sangat mudah dikenali, jadi kudu teliti lagi, ya!

as blush via giphy.com

Ada kalanya kamu ingin menjadikan lipstikmu itu sebagai blush on atau eyeshadow bukan? Yup, kalau lipstikmu ini susah sekali dibaurkan dan cepat kering, mendingan ganti segera lipstikmu ini! Sama dengan poin sebelumnya, lipstik yang susah dibaurkan ke kulit sangat berisiko membuat bibirmu mudah pecah-pecah dan hitam.

Jadi, please lebih hati-hati lagi, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE