Pemilik Kulit Berjerawat Tetap Bisa Makeup, Asal Patuhi 8 Aturan Ini. Sederhana, Kok!

Makeup natural kulit berjerawat

No makeupmakeup look belakangan jadi tren menarik di kalangan pecinta dandan. Pasalnya riasan ini membuat wajah terkesan natural, dengan hanya menonjolkan makeup alami untuk tampilan nan segar. Sederhananya, “no makeupmakeup look adalah memaksimalkan riasan di area tertentu untuk menjauhkanmu dari tampilan yang berlebihan.

Advertisement

Menariknya lagi, “no makeup” makeup look ini cocok untuk semua jenis kulit. Termasuk kulit wajah berjerawat. Karena pada dasarnya, kunci keberhasilan riasan ini hanyalah pengaplikasian riasan dasar. Misalnya, untuk pemilik kulit wajah berjerawat bisa membuat dua lapis makeup dasar untuk menyamarkannya. Nah, biar kamu paham caranya, yuk simak saja 8 langkah-langkah yang sudah Hipwee Style rangkum berikut.

1. Selalu utamakan rutinitas skincare

Skincare routine adalah hal terpenting via www.pexels.com

Untuk pemilik kulit berjerawat, rutinitas merawat kulit menggunakan skincare jadi kunci utama keberhasilan “no makeup” makeup look. Karena selain berfungsi menjaga kulit tetap sehat, produk skincare juga bisa mempermudah penyerapan produk kosmetik yang akan kamu gunakan. Jadi, kamu tetap bisa mengutamakan perawatan kulit sekaligus mencoba tren riasan.

2. Samarkan jerawat dan bekasnya menggunakan concealer

gunakan concealer untuk samarkan jerawat via i1os.com

Makeup item satu ini boleh didaulat sebagai penyelamat kecantikan. Concealer bisa mengatasi mulai dari kantung mata, jerawat hingga noda hitam di wajah. Nah, untuk mendapatkan “no makeup” makeup look, pertama kamu bisa aplikasikan concealer untuk menutupi spot. Kamu bisa pilih concealer yang light to medium coverage. Baurkan dengan jari atau brush biar hasilnya nggak terlalu tebal.

Advertisement

3. Selanjutnya aplikasikan bedak sesuai jenis kulit yang biasa kamu gunakan seperlunya

Aplikasikan bedak seperlunya saja via www.insider.com

Karena ide awal “no makeup” makeup look adalah menonjolkan kesan alami, maka kamu cukup menggunakan bedak seperlunya saja, dan usahakan yang berbahan dasar ringan sesuai dengan sensitivitas kulitmu. Bedak dengan formula ringan juga akan lebih praktis memberikan hasil akhir natural.

4. Sempurnakan lapisan bedak pertama dengan translucent powder

Gunakan translucent setting powder untuk mengunci dua tahapan makeup sebelumnya via www.popsugar.com

Pengaplikasian translucent powder jadi alasan kenapa dilapisan pertama kamu nggak perlu menggunakan bedak terlalu tebal. Translucent powder yang tanpa warna dan bisa mengurangi minyak ini berfungsi untuk mengunci riasan dasar yang telah kamu aplikasikan agar terlihat alami tanpa terkesan berat. Usahakan memilih translucent powder yang bisa mengontrol kilau dengan baik.

5. Gunakan clear mascara untuk memaksimalkan tampilan natural

Pilih clear mascara alih-alih maskara hitam via www.bustle.com

Karena area mata punya daya tarik sendiri, kamu bisa gunakan clear mascara alih-alih maskara hitam untuk dapatkan bulu mata yang lebih segar dengan kelentikan natural. Kalau mau lebih maksimal lagi, kamu bisa jepit bulu mata menggunakan eyelash curler.

Advertisement

6. Sapu bagian tulang pipi dengan highlighter

Highlight bagian tulang pipi via www.elle.com

Sesuai fungsinya yang bikin wajah berkilau, highlighter perlu kamu aplikasikan karena bisa menegaskan fitur wajah serta menghilangkan kesan kusam. Untuk tampilan segar yang alami, kamu cukup memberi highlight di bagian tulang pipi saja.

7. Gunakan lipstik dengan hasil akhir satin atau matte untuk menyempurnakan tampilan

Gunakan lipstik dengan hasil akhir matte atau satin via www.chanwon.com

Tampilan bibir yang cerah dan segar juga jadi ciri khas “no makeup” makeup look. Untuk mendapatkannya kamu bisa gunakan lipstik dengan finishing matte, atau lipstik yang punya hasil akhir satin yakni di antara matte dan glossy. Jenis lipstik tersebut punya kelembaban yang nyaman di bibir serta nggak terkesan berat seperti jenis glossy.

8. Kunci seluruh tahapan makeup dengan setting spray

Kunci semua tahapan makeup dengan setting spray via www.asraralmakyaj.com

Biar tampilan “no makeup” makeup look kamu bisa awet selama berjam-jam, nggak ada salahnya menggunakan setting spray sebagai pengunci seluruh tahapan makeup. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu cukup menyemprotkan setting spray pada area T-Zone, atau area dahi dan hidung yang rentan berminyak.

Itu dia 8 langkah sederhana untuk mendapatkan “no makeup” makeup look bagi kamu pemilik wajah berjerawat. Nah, nggak perlu lagi berkecil hati, ya. Karena kamu bisa jadi seperti apapun, dan jenis kulit nyatanya nggak akan menghambatmu untuk tampil cantik. Selamat mencoba!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE