5 Tips Makeup Lipstik Merah ala Taylor Swift. Simpel Elegan, Tanpa Menor!

Makeup Taylor Swift

Nama Taylor Swift mungkin sudah nggak asing lagi di kalangan anak muda. Sebagai penyanyi papan atas yang karyanya dinikmati jutaan orang di seluruh dunia, Tay nggak hanya dikenal dari karya-karyanya saja. Aksi panggung dan penampilannya yang disorot media selalu menyita perhatian publik.

Advertisement

Salah satunya adalah makeup look ala Taylor Swift yang selalu menampilkan ciri khas dirinya di berbagai kesempatan. Ia selalu tapil dengan makeup yang memberikan kesan segar dan energik dengan lipstik merah terang, tapi tetap terlihat kalem. Buat kamu yang ingin mencoba makeup look ala Tay, berikut tipsnya yang Hipwee rangkum dari Bustle!

1. Natural sekaligus bold dalam satu look membuat penampilan Tay tampak simpel tapi tetap terlihat berani

Jika biasanya orang memilih salah satu dari makeup natural atau bold, Tay justru menggabungkan kedua look ini. Secara keseluruhan makeup Tay memang terlihat natural bahkan cukup simpel. Ia hanya menggunakan complexion dan riasan mata natural. Namun, yang membuat makeup Tay terlihat bold adalah lipstik merah yang digunakannya.

Advertisement

2. Lipstik merah terang sebagai signature penampilan Tay memberikan kesan fresh di setiap penampilan

Sejak awal berkarier di industri musik, Tay memang selalu tampil fresh dengan riasan yang cukup simpel. Salah satu rahasianya ternyata pemilihan lipstik merah terang. Sebelum menggunakan lipstik, Tay biasa menggunakan lip liner lebih dulu, kemudian baru lipstik matte merah. Supaya lebih awet, blot bibir yang sudah dipoles lipstik menggunakan tisu kering.

3. Fine-tipped eyeliner untuk menghasilkan makeup natural pada mata tapi cukup untuk mengimbangi warna merah pada bibir

Advertisement

Salah satu makeup look ala Tay adalah polesan eyeliner yang tipis pada kelopak mata. Langkah pertama, kamu bisa membuat tanda atau garis tipis dari arah kelopak mata keluar. Kemudian tarik garis mengikuti bulu mata untuk mengaplikasikan eyeliner di dalam kelopak mata. Setelah sampai ujung, tarik sedikit ke atas membentuk garis tipis seperti ekor. Cara ini akan menghasilkan look striking cat eye ala Tay.

4. Gunakan maskara untuk mempertegas riasan pada mata, sehingga lebih terlihat bervolume meski tanpa polesan eyeshadow

Pada makeup biasa, Tay sangat jarang menggunakan eyeshadow kecuali untuk keperluan tema-tema tertentu, misalnya saat photoshoot, aksi panggung dan sebagainya. Tay selalu mengaplikasikan maskara hitam pada bulu matanya untuk memberikan kesan bervolume pada matanya. Apalagi ia hanya menggunakan eyeliner yang tipis, sehingga maskara juga membantu mempertegas riasan pada mata.

5. Mengutamakan riasan mata yang terang tapi tetap minimalis untuk menyeimbangkan look pada bibir yang cerah

Terakhir, fokus untuk memberiakan riasan yang terang di area mata. Nah, supaya tetap terkesan natural, kamu bisa menggunakan eye-brightening pencil atau sedikit highlighter pada inner corner mata. Sehingga, riasan di sekitar mata tetap serasi dengan look bibir yang cerah. Kamu juga bisa menambah sedikit gliter di kelopak mata jika menginginkan kesan glamor.

Dengan beberapa tips makeup ala Tay di atas, kamu bisa mendapatkan makeup look yang natural sekaligus bold. Sehingga, meski menggunakan lipstik merah, riasanmu nggak terkesan menor. Gimana, cukup mudah diaplikasikan kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE