4 Cara Terbaik Menjaga Makeup Tetap Maksimal Meski Seharian Pakai Masker. Praktikkan, Yuk!

Makeup tetap on seharian

Banyak sekali kendala yang pasti kamu alami saat ber-makeup sambil mengenakan masker. Di satu sisi, kamu ingin tampil lebih maksimal dengan makeup, tapi di sisi lain kamu juga khawatir kalau riasanmu ini luntur atau berubah bentuk karena tertekan masker. Yup, inilah bagian dari adaptasi kebiasaan baru yang harus kamu hadapi demi kehidupan sehari-hari yang lebih tenang.

Advertisement

Nah, gimana sih cara membuat makeup-mu tetap maksimal meski mengenakan masker seharian? Simak trik sederhana dari Hipwee Style berikut ini, yuk!

Maksimalkan riasan di area mata. Nggak harus pakai teknik ribet dengan eyeshadow, kamu juga bisa memaksimalkannya dengan maskara, eyeliner atau pensil alis aja

makeup mata via journal.sociolla.com

Area mata tentu menjadi titik utama untukmu memaksimalkan riasan, terutama saat seharian mengenakan masker. Hal ini akan membuatmu tampak segar dan cantik seharian tanpa harus touch up dengan bedak atau complexion seperti biasanya. Kamu pun nggak harus memakai teknik eyeshadow yang susah, melainkan cukup dengan mengaplikasikan maskara, eyeliner atau pensil alis. Pokoknya, jangan biarkan area matamu terlihat sepi!

Tetap gunakan basic skincare sebelum berdandan. Hal ini wajib dilakukan agar makeup-mu lebih menempel dan awet maksimal

basic skincare via www.pexels.com

Jangan salah, menggunakan basic skincare seperti toner, serum, pelembap dan sunscreen sangatlah penting agar makeup-mu menempel sempurna. Hal ini juga bisa membuat makeup-mu awet seharian, meski tertutup makser. Usahakan saja agar wajahmu nggak terlalu berminyak atau berkeringat agar nggak memicu komedo dan jerawat dengan rajin membersihkannya, ya!

Advertisement

Mau tetap mengenakan lipstik? Bisa, kok. Kuncinya, kamu harus mengaplikasikan lip balm dulu agar bibirmu nggak kering karena satu dan lain hal

lip balm via www.pexels.com

Saat bibirmu lebih lama tertutupi masker, tentu kadar kelembapannya akan berubah dari sebelumnya. Kamu tetap bisa mengenakan lipstik asal mengaplikasikan lip balm sebelumnya. Usahakan untuk memilih lip balm dengan kandungan yang aman untuk kulit bibirmu, agar pengaruh buruk lipstik nggak merusak permukaannya yang tipis. Oh ya, kamu bisa lo mengenakan lipstik yang matte namun ringan biar tetap awet seharian.

Kalau kamu nggak terbiasa dengan kondisi kulit yang berkeringat atau gampang berminyak, aplikasikan complexion atau bedak secukupnya saja

complexion via www.pexels.com

Nggak bisa dipungkiri, complexion seperti foundation dan BB Cream memang memicu produksi minyak berlebih pada wajahmu. Apalagi saat lebih sering mengenakan masker seperti sekarang, alangkah lebih baik kamu mengaplikasikannya tipis-tipis sesuai kebutuhan. Hal ini ditujukan untuk meminimalisir minyak di wajahmu agar nggak memicu komedo atau jerawat meradang.

Mudah kan triknya? Untuk itu, segera praktikkan agar makeup-mu tetap maksimal dan tahan seharian!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE