4 Trik Memilih Frame Kacamata Sesuai Karakter dan Bentuk Wajah. Please, Jangan Asal!

Memilih rame kacamata

Sebelum jadi tren fesyen, kacamata adalah salah satu aksesoris bagi mereka yang memiliki kelainan pada penghilatannya. Bahkan saat sekolah, kalau kita lihat seseorang mengenakan kacamata kita langsung menganggapnya ‘pintar’ atau ‘kutu buku’.

Advertisement

Seiring berjalannya waktu fungsi kacamata mulai berubah. Kini kacamata sudah jadi tren fesyen kekinian yang banyak digunakan banyak orang. Tapi, memilih frame pada kacamata itu susah-susah gampang lo. Masalahnya, kita harus menyesuaikan frame kacamata dengan bentuk wajah. Kalau nggak sesuai, maka kacamata tersebut justru akan terlihat kurang sreg. Nah buat kamu yang kepengin membeli kacamata, berikut ini jenis-jenis frame kacamata yang sesuai dengan berbagai bentuk wajah!

1. Kacamata berbentuk bulat dengan warna gelap bagi mereka yang punya wajah kotak atau persegi

Kacamata bentuk geometris via www.freepik.com

Pertama adalah kacamata untuk mereka para pemilik wajah kotak atau persegi. Ciri-ciri wajah kotak ini terlihat dari rahang yang kuat dengan dahi yang lebar. Bagi kamu yang merasa memiliki wajah kotak, pilih kacamata yang berbentuk geometris. Frame yang paling cocok adalah frame yang berbentuk bulat atau bentuk yang menyerupai mata kucing.

Menyoal warna, usahakan hindari warna terang. Saat kamu mengenakan kacamata ini maka tulang pipi dan rahang yang tampak menonjol akan menyempit.

Advertisement

2. Kacamata berbentuk persegi dengan warna lembut dan bingkai yang tebal bagi mereka yang punya wajah berbentuk hati

Kacamata persegi via www.freepik.com

Selanjutnya adalah kacamata bagi mereka yang punya bentuk wajah hati. Mereka yang berwajah hati punya ciri-ciri khas seperti dagu yang agak meruncing dan tulang pipi yang tinggi. Nah untuk menyiasati bentuk wajah ini, kacamata yang cocok adalah kacamata berbentuk persegi. Pilih warna yang lembut, nggak terlalu terang dan nggak terlalu gelap. Akan lebih baik kamu memilih bingkai yang agak tebal dari dahi. Hal ini berguna agar kacamata terlihat pas kamu gunakan

3. Pemilik wajah oval bisa menggunakan semua jenis bentuk, warna dan ketebalan bingkai kacamata. Kamu hanya perlu menghindari menggunakan kacamata yang oversize

Kacamata berbentuk kotak via www.freepik.com

Kalau bicara soal bentuk wajah, mereka yang punya bentuk wajah oval adalah orang yang beruntung, sebab semua jenis dan bentuk kacamata akan cocok digunakan. Bisa dikatakan orang yang punya bentuk wajah oval ini mendekati proporsi wajah yang sempurna. Kamu bisa menggunakan kacamata persegi, bulat, kotak dengan beragam warna dan bingkai tebal atau tipis. Pemilik wajah oval ini hanya perlu menghindari menggunakan kacamata oversize karena akan membuat fitur wajah tenggelam dan nggak terlihat.

4. Bentuk agak meruncing di bagian sisi atasnya ini cocok buat  pemilik wajah bulat. Bikin tampak tirus!

Advertisement

Kacamata retro cat-eye via www.freepik.com

Terakhir adalah bentuk wajah bulat. Bentuk wajah ini punya ciri khas seperti pipi yang tembem dan dagu yang kecil. Kamu harus menghindari kacamata yang berbentuk bulat atau sempit karena akan membuat wajah kamu semakin lebar dan penuh. Terus apa dong kacamata yang pas buat wajah bulat? Nah kamu bisa mengakalinya dengan kacamata yang berbentuk retro cat-eye dengan bingkai kecil dan agak tinggi.

Nantinya kacamata ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih panjang, tirus dan tentunya fresh. Untuk warna pilihlah warna yang lembut mendekati gelap agar terlihat lebih estetik!

Nah itu dia kacamata-kacamata yang cocok untuk berbagai jenis wajah. Semoga aja artikel ini bisa membantu kamu yang kepingin menggunakan kacamata namun nggak percaya diri. Percayalah wajah pemberian tuhan itu selalu sempurna, kita hanya perlu tahu triknya agar lebih percaya diri!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE