Nggak Perlu Nyalon atau Pakai Krim Macam-Macam, Begini Harusnya Para Cowok Merawat Dirinya!

Menjaga penampilan cowok

Bukan hal yang mudah buat seorang cowok untuk begitu perhatian pada penampilannya. Meski kini memang nggak sedikit cowok yang mulai detail memilih baju, celana dan sepatu apa yang akan ia kenakan di hari itu, tetap saja masih banyak yang ogah-ogahan untuk meribetkan diri dengan penampilan. Bukan cuma perkara baju, menjaga penampilan bagi seorang cowok sebenarnya bisa dilakukan dengan beragam bentuk. Misalnya, nggak sembarangan saat memilih produk perawatan tubuh seperti sabun mandi atau lotion.

Advertisement

Melihat fenomena ini, Hipwee Style pun berinisiatif untuk membagikan tips buat para cowok biar lebih ‘rela’ menjaga penampilannya. Nggak perlu sedetail cewek dengan ke salon atau perawatan mahal, cukup lakukan 4 hal ini aja!

Kamu nggak perlu ikutan tren berpakaian yang lagi hits, cukup jadi diri sendiri tapi usahakan untuk selalu bersih, rapi dan nggak salah kostum

anti saltum via id.pinterest.com

Kan nggak lucu, kalau kamu pakai kaus dan celana jeans sobek-sobek pas pergi ke kondangan, bro 🙂

Bukan harus kayak cewek yang kalau dandan ke kondangan perlu waktu lama, kamu sebagai cowok hanya perlu memahami kalau menjaga penampilan seperti selalu tampil bersih, rapi dan nggak salah kostum itu nggak sesulit yang dibayangkan. Misal, kamu punya inisiatif sendiri untuk mengenakan kaus oblong dan celana jeans sobek saat santai, sedangkan kemeja, jas serta celana chino atau kain khusus untuk acara-acara formal dan penting saja.

Advertisement

Minimal, miliki dan rutinlah pakai sabun pencuci muka setiap kali mandi. Nggak usah pakai krim siang atau malam deh, nggak bakal sanggup ribetnya!

face wash via id.pinterest.com

Sabun pencuci muka khusus cowok dari brand lokal dengan harga murah udah banyak banget lo dijual di pasaran. Sabun pencuci muka ini ampuh membersihkan sisa debu dan kotoran yang menempel di wajah setelah kamu beraktivitas seharian. Plus, rutin mencuci muka dengan sabun juga akan membuat wajahmu tampak bersih, cerah dan sehat, lo. Jangan sepelekan perkara kotoran di wajah kalau kamu ogah komedoan atau jerawatan parah!

Kayak apapun potongan rambutmu, jangan ragu untuk rutin keramas supaya tetap wangi dan bersih. Kan nggak lucu kalau lagi kencan, tapi kamu asyik garuk-garuk rambut melulu 🙂

Mau gondrong atau cepak, rambut yang bersih dan wangi merupakan salah satu ‘senjata’ supaya penampilanmu sebagai cowok makin menarik. Para cewek nggak sebodoh itu kok untuk membedakan mana yang rajin keramas atau nggak, sehingga mereka bakal punya penilaian tersendiri. Oh ya, nggak perlu terus-terusan pakai minyak rambut juga, biar rambutmu tetap tampil sehat apa adanya!

Bibir yang sehat alias nggak kering dan pecah-pecah merupakan aset berharga buat seorang cowok. Jadi please, jangan malu buat ngerawat pakai cara-cara ini, ya!

Advertisement

good smile via id.pinterest.com

Kalau kamu malas pakai lip balm, kamu bisa mengoleskan madu murni ke seluruh permukaan bibir tiap kali mau tidur. Atau, gosokkan madu dan gula ke bibir sebagai scrub seminggu dua kali untuk mengembalikan warna alami bibirmu. Ingat, bibir yang sehat juga bisa jadi daya tarik tersendiri, jadi jangan ragu apalagi malu buat ngerawat, ya!

Nggak bisa dipungkiri, merawat diri dan menjaga penampilan buat cowok ternyata sepenting itu. Meski nggak bertujuan buat menarik perhatian cewek, akan ada kepuasan tersendiri lo kalau penampilanmu dijaga sedemikian rupa, bro!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE