“duh… udah cekrak-cekrek daritadi tapi nih pipi masih mbleber aja!”

Tren selfie yang semakin booming akhir-akhir ini memang mampu menyulap seseorang yang tadinya tak suka berfoto, menjadi suka bahkan tergila-gila dengan teknologi yang dihasilkan oleh kamera ini. Tak sedikit dari mereka yang berusaha mati-matian demi hasil selfie yang maksimal serta banyak mendapat pujian dari banyak orang, temasuk orang-orang tersayang. Fitur edit foto pun berlomba-lomba diunduh untuk memenuhi hasrat ber-selfie ria ini.

Nah, kali ini Hipwee akan membagikan beberapa gaya selfie yang bisa kamu praktikkan, agar hasil selfie-mu modis, maksimal dan pastinya nggak butuh banyak aplikasi edit foto untuk membuat pipimu lebih tirus. Yuk simak!

1. Bergaya duck face memang sudah bukan zamannya lagi, tapi ini ampuh buat menutupi pipimu yang tembem dan tulang rahangmu yang besar.

duck face ala-ala via haiineola.com

Beberapa orang mungkin menganggap gaya duck face atau moncong bebek itu sudah kuno bahkan lebay alias berlebihan. Tapi nyatanya, gaya yang satu ini terbukti ampuh menutupi pipi tembem dan tulang rahang yang besar, lho. Dengan majunya bibir, otomatis urat pipi dan tulang rahang akan ikut tertarik maju sehingga terlihat lebih menirus.

2. Ambillah posisi menyamping dengan porsi yang pas. Selain membuat kesan kurus, pose ini juga membuang kesan bulat pada wajahmu.

Advertisement

ambil gaya menyamping via haiineola.com

Dengan mengambil posisi menyamping, hasil foto yang akan kamu dapatkan adalah pipi yang tirus, tulang pipi yang presisi dan wajah yang oval. Sedikit menyamarkan ‘kelebihan lemak’ di pipi dengan cara ini juga mengesankan bahwa kamu adalah orang yang elegan, santun dan nggak berlebihan. Coba aja kalau nggak percaya 🙂

3. Jika memungkinkan, menjulurkan lidah saat selfie juga nggak kalah hebat buat meniruskan wajahmu secara instan.

melet, Mb… Sumber via pekanbaru.co

Karena menjulurkan lidah juga mampu menarik urat pipi dan rahang, dengan pose ini pipimu juga mampu terlihat tirus secara instan. Tapi ingat, pose ini akan terlihat sangat kekanak-kanakan jika kamu mempraktikannya sembarangan alias nggak tahu tempat. Pilihlah momen-momen fun atau saat bersama teman-teman pada situasi yang tak formal.

4. Dengan sedikit serong dan mengambil jarak 1,5 meter dari kamera, tak hanya pipi chubbymu yang akan menirus, kekurangan lain pada wajahmu juga akan tersamarkan.

ambil jarak 1,5 meter. Sumber via ubergizmo.com

Jika kamu cerdik dan kurang PD dengan berbagai kekurangan di wajahmu, kamu harus tahu pose-pose selfie yang tepat agar kekurangan tadi tersamarkan sejenak. Misalnya, mengambil jarak -+ 1,5 meter dari kamera dan sedikit menyerongkan wajah, pipi chubby, kerutan atau bekas jerawat pada wajahmu akan tersamarkan dalam sekejap, hasilnya pun akan maksimal karena frame kamera tak penuh oleh wajahmu saja.

5. Manfaatkan rambut panjangmu untuk menghasilkan efek tirus! Caranya, geraikan rambut sampai menutupi telinga dan rahangmu.

geraikan rambutmu. Sumber via digitalbusinessnews.com

Kalau rambutmu panjang, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menghasilkan efek tirus dan ideal pada pipimu hanya dalam sekejap. Sisir rapi dahulu sebelum rambutmu digeraikan, tata rapi hingga menutupi telinga dan rahangmu yang besar. Tarrraaaa! Pipi tirus, wajah oval dan wajah cantik bukan lagi impian…

6. Tanpa perlu berlebihan, kamu juga bisa menggunakan shading atau bantuan sedikit make up supaya gendutnya pipi nggak terlalu kentara.

manfaatkan make up. Sumber via jadiberita.com

Dalam tahap ini, kamu harus mengeluarkan sedikit usaha supaya pipimu yang chubby atau rahangmu yang besar tak terlalu kentara. Manfaatkan bantuan make up dengan cara shading menggunakan eyeshadow berwarna cokelat gelap atau blush on pada tulang pipi dan hidung. Teknik yang sebenarnya sederhana ini paling banyak dipraktikkan karena dianggap paling mudah dan ampuh untuk memberikan kesan tirus. Kalau kamu belum tahu mengenai teknik shading, intip di sini yuk tutorial lengkapnya!

7. Mengerucutkan sedikit bibir saat senyum ala Dian Pelangi juga bisa kamu terapkan. Meski sederhana, cara ini terbukti mempermanis tampilan wajahmu.

ala Dian Pelangi. Diambil dari Instagram @dianpelangi via instagram.com

Jika diperhatikan, senyum selfie ala Dian Pelangi lebih didominasi senyuman khas yang menimbulkan efek tirus dan menambah tampilan manis pada wajah. Dengan kenyataan ini, tak ada salahnya jika kamu mencontoh gaya selfie Dian supaya pipimu yang tembem nggak jadi bahan buat menambah keminderanmu. Coba deh!

Gimana? nggak susah ‘kan buat menghasilkan efek modis dan tiru saat berselfie? Dijamin deh, kamu nggak akan butuh banyak aplikasi edit foto setelah ini 🙂 Good luck!