5 Ide Outfit Nyaman tapi Tetap Profesional Saat WFH. Mendadak Meeting? Siap On Camera~

outfit wfh nyaman

Memiliki kesempatan untuk bekerja dari rumah merupakan sebuah kemewahan sendiri di masa-masa yang seperti ini, walaupun mungkin jam kerja dan ritmenya kadang masih sering kacau hingga menyebabkan kurangnya produktivitas. Inginnya di kasur terus buat rebahan, pakai baju piyama. Ternyata, kamu bisa lo meningkatkan produktivitas dengan hal sederhana seperti memakai outfit yang lebih profesional walau cuma di rumah saja.

Advertisement

Dilansir dari laman Association for Psychological Science, sebuah penelitian dari tahun 2012 menunjukkan bahwa orang yang memakai pakaian lebih formal memiliki perhatian yang lebih fokus.

Nah, jika ingin lebih fokus dan produktif saat bekerja dari rumah, kamu mungkin perlu panduan untuk memilih outfit supaya tetap nyaman. Simak yuk triknya berikut ini!

1. Kemeja oversize merupakan sebuah pilihan prioritas yang tak bisa ditinggalkan ketika bekerja dari rumah

Kemeja oversize/ Credit: karlyukav on Freepik via www.freepik.com

Kemeja mungkin terdengar terlalu formal untuk dikenakan di rumah, apalagi biasanya ukurannya pas di badan sehingga menimbulkan rasa yang kurang nyaman. Eits, tunggu dulu! Kamu bisa kok memilih untuk mengenakan kemeja yang lebih nyaman dengan ukuran yang lebih besar daripada biasanya. Kemeja ini bisa berfungsi sebagai dress atau bisa juga dipadukan dengan celana yang nyaman seperti legging. Meeting tiba-tiba bisa langsung jawab “ready!”

Advertisement

2. Celana kulot merupakan salah satu celana nyaman selain legging. Modelnya yang longgar membuatmu bebas gerah

Celana kulot/ Credit: lookstudio on Freepik via www.freepik.com

Alih-alih mengenakan celana training, kamu mungkin bisa menggantinya dengan celana kulot yang longgar. Model dan ukurannya membuatmu tetap nyaman walau harus kerja seharian. Atasannya tak perlu mengenakan kemeja lagi kok, bisa dipadukan dengan kaus atau turtleneck sweater yang sudah membuatmu terlihat lebih rapi daripada sekadar pakai piyama.

3. Ingin memakai kaus saja biar nyaman tapi tetap ingin terlihat lebih rapi dari sebelumnya? Bisa~

Pakai kaus/ Credit: lookstudio on Freepik via www.freepik.com

Pakai kaus saat di rumah saja memang akan memberikan rasa yang nyaman, tapi sebisa mungkin hindari kaus yang sudah belel untuk bekerja ya. Kamu bisa juga memadukan kaus polos dengan aksesori seperti scarf supaya pakaianmu tak terlalu sepi dan terlihat lebih fashionable. Bawahannya bisa dipadukan dengan celana atau rok yang longgar namun tetap rapi.

4. Outer juga akan menjadi penyelamat utama saat mendadak kamu harus tampil rapi, jangan lupa siapkan di dekatmu!

Blazer/ Credit: haritanita on Freepik via www.freepik.com

Kamu mungkin nyaman memakai kaus saja namun outer seperti kardigan atau blazer akan sangat membantumu saat kamu butuh tampil rapi secara mendadak seperti saat akan ada meeting atau sekadar ingin merasa lebih rapi saja. Jadi, nggak ada salahnya untuk menyiapkan satu atau dua piece di dekat meja kerja.

Advertisement

5. Pakai daster memang paling nyaman saat di rumah tapi hasrat ingin rebahan pun akan ikut meningkat pesat, makanya harus hati-hati memilihnya

Ganti dress/ Credit: lookstudio on Freepik via www.freepik.com

Kini ada banyak sekali motif daster yang tersedia di pasaran. Alih-alih memilih daster dengan motif dan model yang biasa saja mungkin kamu bisa mulai memilih daster yang membuatmu terlihat lebih rapi saat sedang memakainya. Midi dress dengan model yang lucu atau justru tee dress polosan akan bisa membuatmu lebih rapi dan siap menjalani hari. Nyamannya 11 12 dengan memakai daster kok.

Selain pilihan outfit, wajah yang segar juga akan mempengaruhi mood. Makanya tak ada salahnya untuk mengaplikasikan make-up tipis-tipis supaya tak kelihatan pucat dan lesu. Semangat yuk!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE