Selama ini pergi kondangan selalu identik dengan pakaian formal seperti batik, kebaya modern, atau dress dan blouse dengan segala padu padannya. Tapi sebenarnya, busana kondangan bisa dibuat lebih simpel dan santai lagi, seperti misalnya penggunaan vest atau rompi. Toh di perkembangan fashion saat ini telah memberikan kemudahan untuk kamu memadupadankannya.

Vest yang terkesan santai sah-sah aja jika kamu pakai untuk datang ke acara kondangan teman. Apalagi buat kamu yang berhijab, padu padan vest ini bisa bikin penampilanmu lebih apik dan menarik. Penasaran? Nih, beberapa style vest buat hijabers yang lagi bingung mau kondangan pakai baju apa.

1. Blouse polos putih dengan celana pensil abu-abu, dipadukan long vest memberi kesan sedikit lebih feminin, jangan lupa cluth bag dan wedges-mu ya!

Sediki feminin via www.instagram.com

Siapa bilang celana pensilmu tak bisa memancarkan sisi femininmu? Padukan saja dengan long vest panjang motif garis-garis berwarna cerah yang ditumpuk blouse putih polos. Untuk hijab kamu bisa menggunakan pashimna yang dimodel simpel, asalkan tanganmu tergantung clutch bag dan pastinya wedges untuk alas kakimu.

2. Tampil simpel dengan maxi dress polos, long vest edgy motif tapi berwarna senada, dan hijamu cukup yang model segi empat biasa.

Simpel dan nggak ribet via www.bloglovin.com

Advertisement

Busana kondangan juga nggak perlu ribet, kamu cukup memadukan maxi dress polos satinmu dengan long vest motif yang berpotongan edgy. Tapi pastikan dari mulai hijab hingga dress-mu warnanya senada ya, gelap ya gelap saja, atau cerah ya cerah saja. Agar tak terkesan terlalu monoton dengan pakaianmu, kamu bisa memilih wedges dengan warna lebih terang seperti coklat.

3. Blouse bermotif polkadot ditumpuk dengan midi vest, untuk kesan lebih kasual kamu bisa memilih rok pensil yang sewarna dengan atasan dan pashmina.

Vest dan sepatu kest? kenapa nggak! via www.fentifashion.com

Kasual agak-agak sporty ke kondangan juga sah-sah saja. Toh yang penting perpaduan blouse polkadot, rok pensil, midi vest serta sepatu ketsmu pas dan enak dipandang. Meski pakai spatu kets, kamu masih tetap bisa kok menenteng clutch bag yang warnanya sama dengan vest.

4. Tampil ceria dengan mix and match warna, mulai dari rok maxi, inner, vest pendek sampai hijabmu.

Ceria dengan tabrakan warna via id.pinterest.com

Memakai rok memang membuatmu terkesan anggun, tapi bukan berarti kamu tak bisa tampil lebih ceria. Kamu bisa memadu padan warna pakaianmu mulai dari rok sampai dengan hijab dengan warna-warna cerah. Dan rok maksi kamu juga bisa lho disandingkan dengan vest pendek pas di badan, seperti model vest yang dipakai oleh cowok.

5. Buat celana pensilmu lebih elegan dengan kemeja strip putih dan long vest serta heels berwarna nude.

Elegan dengan celana dan long vest via www.chachathaib.com

Celana pensil yang ditumpuk dengan kemeja strip putih serta long vest berwarna nude juga bisa kamu percaya untuk membuat penampilan elegan tapi santai. Pastikan juga pashmina yang kamu pakai berwarna sama dengan celana, sedangkan heels-mu senada dengan vest.

6. Maxi dress hitam yang ditumpuk long vest nude, perpaduan sederhana tapi elegan, pilih juga pashmina dan wedges dengan warna coklat muda yang sedikit gelap.

perpaduan sederhana yang chic sekali via www.hijup.com

Lebih canggih lagi, jika kamu menumpuk maxi dress hitam dengan long vest nude yang juga polosan. Sedangkan untuk menambah kesan elegan, wedges, pashmina sampai dengan warna lipstikmu harus sewarna misalnya coklat muda tapi sedikit agak lebih gelap.

7. Rok midimu juga lebih terlihat mutakhir dengan tumpukan midi vest sewarna, dengan atasan blouse putih dan pashmina hitam.

rok midi dan vest midi untuk lebih sophisticated via www.instagram.com

Memakai rok midi juga nggak akan mengurangi keanggunananmu. Sebab kamu pun bisa memadukannya dengan midi vest yang warnanya senada, dengan blouse putih. Untuk kerudung bisa disamakan dengan stocking yang kamu gunakan yaitu hitam. Sentuhan terakhir, kamu bisa memakai clutch bag abu-abu dan sandal putih. Wah, ini sih minimalis tapi mutakhir abis. 🙂

8. Rok pensil juga bisa di tumpuk long vest edgy, asalkan memberi gradasi warna seperti hitam dan biru cerah. Begitu pula dengan kaos panjang dan hijab yang digunakan.

Gradasi gelap dan cerah via www.imgrum.net

Simpelnya rok pencil kamu juga bisa dipadukan long vest, asalkan kamu bisa memilih vest yang berpotongan lebih kece, seperti edgy. Pastikan juga ada gradasi warna, misal hitam dengan biru. begitu juga dengan kemeja atau inner yang kamu gunakan. Untuk hijab, tas tangan, dan sepatu bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Bagaimana, sederha dan santaikan busana kondangannya? Hayo, sudah dipilih belum style yang sekiranya “kamu banget” gitu? Selamat mencoba ya, Mbak-Mbak yang cantik-cantik….