Legendaris, 8 Produk Kecantikan Jadul ini Hits Banget di Era 90-an lo! Ada yang Suka Juga?

Produk kecantikan jadul

Produk kecantikan dari waktu ke waktu selalu mengalami perubahan, salah satunya karena tren yang terus berputar. Saat ini kita dikelilingi sama beragam produk kecantikan dari beragam merek, bahkan seringkali kita suka bingung saat hendak membeli suatu produk karena tergoda produk lain yang serupa. Berbeda dengan saat ini, zaman dulu mungkin para wanita belum memiliki cukup banyak pilihan produk karena pertumbuhan kosmetik belum seberagam saat ini.

Advertisement

Meksi begitu, ada beberapa produk kecantikan jadul yang masih diproduksi dan masih bisa kamu temukan hingga saat ini lo! Kira-kira apa saja ya produknya? Yuk simak ulasan selengkapnya!

1. Pertama, ada krim pelembap legendaris Hazeline Snow Moisturizing Cream yang memiliki kemasan warna kuning. Masih ingat ini?

Pelembap Hazeline | Credit via tokopedia.com

Pelembap dari Hazeline ini bisa memberikan efek dingin, lembut, serta mencerahkan kulit wajah. Kemasannya juga menggunakan warna yang cerah yaitu kuning dan dijual dengan harga sekitar Rp60 ribu – Rp85 ribu.

2. Bedak tabur dari merek Marcks ini juga jadi produk favorit zaman dulu dan masih bisa kamu temukan sampai sekarang

Bedak tabur Marcks | Credit via IG @marckscosmeticind

Bedak tabur dari merek Marcks juga jadi salah satu produk yang legendaris dan masih ada hingga saat ini. Sepertinya warna cerah memang mendominasi produk kecantikan zaman dulu karena bedak Marcks juga memiliki kemasan berwarna kuning cerah. Saat ini kamu masih bisa menemukan produk ini dalam lima varian warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulitmu. Kamu bisa dengan mudah menemukan produk ini karena banyak dijual di minimarket atau drugstore terdekat.

Advertisement

3. Viva Face Powder Satin Smooth hadir dalam kemasan yang cukup unik dan berbeda yaitu menggunakan kemasan saset

Viva face powder | Credit via tokopedia.com

Bedak dalam kemasan saset? Nggak salah nih? Yap, nggak salah kok. Bedak tabur dengan kemasan saset ini benar-benar ada lo. Bedak ini jadi produk kecintaan para wanita zaman dulu karena memberikan hasil akhir satin dan lembut untuk menekan produksi minyak pada wajah.

4. Kelly Pearl Cream yang terkenal dengan kemasan berwarna merah ini juga jadi produk kosmetik yang hits era 90-an

Kelly pearl cream | Credit via kellycosmetics.id

Krim dari merek kecantikan Kelly ini patut mendapatkan julukan sebagai satu produk lengkap karena bisa digunakan sebagai pelembap dan juga sebagai foundation ketika merias wajah. Produk ini juga termasuk murah meriah lo karena dijual dengan harga sekitar Rp4 ribu – Rp10 ribu.

5. Bedak Fanbo termasuk bedak tabur yang juga menjadi produk kecintaan para wanita era 90-an lo

Hoitong powder Fanbo | Credit via tokopedia.com

Merek kecantikan lokal ini masih merilis koleksi produk kosmetiknya hingga saat ini. Tapi, produk yang legendaris dan sudah ada sejak zaman dulu adalah bedak tabur Fanbo yang kemasannya memiliki beragam warna cerah. Bedak ini bisa memberikan efek cerah dan segar pada wajah dan dijual dengan harga sekitar Rp15 ribu – Rp20 ribu.

Advertisement

6. Bedak dingin dari Saripohatji ini yang paling legendaris karena sudah ada sejak tahun 1927 guys!

Bedak dingin Saripohatji | Credit via tokopedia.com

Sesuai dengan yang tertera pada kemasan, bedak ini sudah ada sejak tahun 1927 dan dibuat oleh Ibu S. Marijah. Berbeda dengan produk beda tabur lainnya, bedak Saripohatji adalah bedak dingin yang sering digunakan sebagai masker wajah. Cara membuat masker bedak dingin dari bedak Saripohatji adalah dengan mencampurkan beberapa sendok bedak dengan air biasa atau dengan air mawar lalu oleskan ke seluruh bagian wajah. Bedak dingin ini terbuat dari campuran rempah-rempah yang bisa mengatasi jerawat dan bintik hitam di wajah.

7. Kalau sebelumnya banyak merek bedak tabur, Skiva memilih untuk membuat koleksi bedak padat dengan kemasan yang praktis dan mudah dibawa

Bedak padat Skiva | Credit via tokopedia.com

Bedak padat dari Skiva ini memiliki kemasan berwarna merah muda yang cantik dan terdiri dari empat varian warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit. Produk ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp13 ribu – Rp18 ribu.

8.Terakhir, selain produk bedak tabur dan padat, ada juga pensil alis dari Viva Cosmetic Eyeshadow pencil yang menjadi produk favorit zaman dulu. Jadi favorit para MUA lokal juga lo!

Viva pensil alis | Credit via tokopedia.com

Kalau sebelumnya bedak tabur yang lebih dominan menghiasi riasan wajah pada era 90-an, ada produk kosmetik alis yang juga menjadi favorit para wanita zaman dulu. Merek kecantikan Viva sudah puluhan tahun menghiasi dunia kecantikan lokal dengan beragam produknya. Pensil alis dari Viva masih jadi favorit sampai saat ini karena memiliki warna yang dihasilkan cukup tajam dan memiliki tekstur yang lembut. Kamu masih bisa menemukan produk ini yang dijual dengan harga mulai dari Rp27 ribu – Rp37 ribu.

Itu dia SoHip beberapa produk kecantikan jadul yang kondang saat zaman ibu kita muda dahulu sampai saat ini. Dari beberapa produk di atas, produk mana nih yang pernah kamu coba? 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE