Dalam keseharian, kamu tak akan melewatkan kegiatan minum untuk melancarkan metabolisme tubuh. Tak hanya air putih, minuman yang hadir dengan banyak rasa pun sudah melambai tak sabar ingin diminum. Dalam proses minum ini, tak jarang minuman itu tumpah dan mengotori bajumu. Hal ini bisa bikin mood banyak orang rusak.

Menyebalkan memang. Pun tak sedikit yang panik saat ketumpahan teh atau kopi yang sedang dinikmati. Jadi heboh mendadak karena takut noda nggak bisa hilang kan? Tenang, sekarang kamu nggak perlu dibuat gelagapan saat hal ini terjadi sama kamu. Hipwee Style sudah menyiapkan tips mudah untuk pertolongan pertama. Tetap kalem, penampilanmu nggak akan rusak kok, tenang.

Lagi khusyuk minum air putih, temen ga sengaja nyenggol. Selow, lap dengan tissue tak lama kering kok

Air putih segarnya tiada banding

Air putih segarnya tiada banding via blog.naver.com

Advertisement

Air putih adalah cairan yang wajib dikonsumsi tiap harinya. Paling tidak, asupan sebanyak 2 liter yang disarankan pakar kesehatan bisa diserap sempurna tubuh. Minum dari botol atau gelas gegara tersenggol orang sebelah, ketumpahan pun sering kamu alami. Daerah mulut jadi basah dan bikin penampilan tetiba jadi nggak banget.

“Yah, basah nih bajunya”

Kamu nggak perlu panik dengan mengibas-ngibaskan tangan ke bajumu. Yang kamu butuhkan adalah pembawaan santai sambil menarik satu dua lembar tissue. Lap pelan-pelan ke bajumu untuk mempercepat proses keringnya. Toh air putih tak akan menghilangkan bekas saat kering nanti.

Ada noda tinta membandel di saku? Aseton bisa jadi penyelamat saat darurat

Bikin bete :(

Bikin bete 🙁 via productivitycenter.in

Advertisement

Tak hanya untuk menyimpan sejumlah uang, ballpoint pun juga lebih sering bersarang sejenak di saku. Tinta penanya pun kadang juga bisa merusak penampilanmu tiba-tiba, saat belepotan. Panik pasti kamu rasakan. Ketika penampilan sudah disiapkan secara paripurna, sekepa sirna gegara cipratan tinta.

Tenang, untuk kamu yang sering memakai cat kuku atau kuteks, aseton adalah benda yang jadi andalan tercepat. Kamu hanya perlu memakai cotton bud untuk meratakan di bajumu yang terkena tinta. Tak perlu panik, kamu bisa tetap ngobrol dengan temen-temenmu. Karena dalam 30 menit tinta membandel ini bisa luntur perlahan. Hal kecil yang bisa bawa keajaiban, kan? Ditambah lagi, bisa dituntaskan dalam waktu singkat!

Khilaf saat menyeruput teh? Tenang, lap dulu dengan tissue lalu beri tetesan air di toilet

Yah tumpah

Yah tumpah via www.cocinafacil.com.mx

Menikmati senja sambil melamun dan menyeduh teh hangat adalah sebuah kenikmatan sederhana yang nggak layak disiakan. Tapi ketika tangan tak seimbang saat meminum teh, noda coklat di bajulah yang akan muncul. Tak perlu ribut mengibaskaan noda yang masih basah ini, girls.

Pertolongan pertamanya, kamu perlu mengambil tissue untuk mengeringkan. Setelah itu, di wastafel percikkan sedikit air hangat-hangat kuku sambil mengucek pelan. Mengeringkan dengan handdryer pun bisa dijadikan jalan pintas termutakhir. Mudah kan? Jadi tak perlu panik lagi sekarang~

Minyak gorengan memang merusak penampilan, bedak bayi yang bisa diandalkan! Tak rugi bawa kemasan botol kecil

Surga dunia

Surga dunia via blog.tokopedia.com

Makan gorengan memang bisa memberikan kebahagiaan tersendiri. Walaupun karbo yang dikandung nggak baik jika dikonsumsi terlalu sering, sensasi renyahnya susah untuk dienyahkan. Minyak adalah cairan yang selalu melekat dengan gorengan. Gorengan tak sengaja jatuh ke baju, pasti pernah kamu alami kan?

Hal ini akan sukses buat mood-mu berantakan karena penampilan yang ikut berkurang kekeceannya. Bedak bayi akan menunjukkan keampuhannya. Tak ada salahnya kamu membawa bedak bayi ke dalam pouch-mu. Apalagi yang berkemasan kecil, jadi terasa lebih praktis buat dibawa kemana saja. Menghilangkan nodanya pun, kamu hanya perlu menaburkan bedak di atas nodanya. Sembari bedak bayi bekerja selama 30 menit, kamu tetap bisa santai dan menikmati makan gorenganmu.

Tissue basah adalah yang barang wajib dibawa. Cepat tanggap buat mengelap

Bawa, deh!

Bawa, deh! via plus.google.com

Benda yang tak boleh luput dibawa saat bepergian adalah tissue basah. Tak hanya diandalkan untuk membersihkan diri saat tak sempat untuk mandi, membantu menghilangkan noda membandel akibat ketumpahan minuman. Ketika kamu membawanya, panik tak akan menyelimuti pikiranmu lagi.

Sambil membersihkan di tempat duduk pun bisa kamu lakoni. Kandungan air yang nggak terlalu banyak, pas dan hampir sama seperti jumlah percikan air yang kamu butuhkan di dari wastafel. Paling tidak, kamu aman dan tinggal mengandalkan tissue basah ini di saat-saat genting, kan?

Tak perlu khawatir dan panik lagi ketika tak sengaja ketumpahan. Kini siasat dan barang penting sudah kamu
ketahui. Tanggap tanpa perlu panik, selamat mencoba mempraktekkan tips mudah ini, guys!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya