Ramadan memang baru berjalan, tapi pikiranmu sudah ke lebaran. Ya nggak salah sih karena Ramadan dan lebaran saling berkaitan. Terlebih kamu cewek, pasti sudah memikirkan baju lebaran seperti apa yang kamu pakai nanti. Mau modelnya baju muslim berupa gamis panjang, padu padan rok, atau celana pun sukses bikin galau sambil menunggu adzan Maghrib.

Padahal, tanpa menggunakan uang THR kamu tetap bisa tampil keren nan santun dengan memanfaatkan baju-baju lama. Kualitas pakaian lama yang masih bagus tentu bisa kamu andalkan di hari raya. Supaya kamu nggak bingung lagi cari referensinya, simak 9 mix and match baju lama untuk lebaran ini yuk!

1. Jangan ragu mengenakan baju bercorak yang biasa kamu pakai ke kantor. Padu padankan dengan rok hitam, maka penampilanmu sangat menawan

busana ke kantor juga bisa kamu pakai via www.instagram.com

Tanpa harus pakai baju muslim panjang seperti gamis, kamu tetap bisa tampil santun dan menawan dengan baju formal bercorak. Tinggal dipadukan dengan rok hitam, kamu terlihat sangat cantik. Pas sekali dikenakan saat lebaran untuk meriahkan suasana.

2. Atau kamu bisa memakai gamis panjang berbahan kaus warna terang, lalu tambahkan vest bermotif floral dengan warna senada. Cantik dan penuh keceriaan

merah agar cerah via www.instagram.com

Kamu mungkin suka nggak percaya diri memakai baju-baju warna cerah dan terang. Warna yang cukup mencolok ini sebenarnya mampu membuat penampilanmu bersinar dan santun di hari raya. Misalnya saja padu padannya yang pas seperti gamis panjang berbahan kaus warna merah. Kamu bisa menyandingkannya dengan vest bermotif floral dengan warna senada.

3. Rok hitam itu memang paling pas digunakan bersamaan dengan baju cerah. Karena baju dan roknya polos, kamu bisa kenakan hijab bermotif cantik

memesona via www.instagram.com

Buat kamu yang suka galau mau pakai baju apa, kamu bisa kenakan rok hitam yang cocok dipadu padankan dengan atasan warna apapun. Terlebih warna cerah yang akan meningkatkan penampilan kece kamu. Jangan lupa kenakan hijab bermotif biar kamu tambah keren.

4. Ingin terlihat santai dan memukau selama hari raya? Dengan memakai rok polos biru dongker dan dipadukan bersama kaus ungu tua serta rompi jeans, kamu jadi keren banget

cantik banget via www.instagram.com

Biasanya kamu mengenakan rompi jeans untuk memperihatkan penampilan kasual. Padahal, kamu bisa terlihat formal mengenakan rompi jeans dengan memadukannya bersama rok biru dongker. Tak lupa kaus ungu tua dan hijab merah marun biar makin memesona.

5. Siapa bilang saat lebaran kamu nggak bisa gunakan kaus? Asal memadupadankannya tepat seperti dengan rok bermotif ini, maka kamu nggak kalah keren dengan yang beli baju baru

Kamu bisa tampil keren dengan pakai kaus saja, lho. Asalkan kamu pandai memadupadankannya dengan rok bermotif, maka penampilanmu nggak kalah kece dengan yang beli baju baru.

6. Kamu bisa bermain warna dengan pilihan baju muslim panjang berhiaskan kalung warna-warni. Atau kamu dapat juga mencoba celana kulot dengan kemejanya di masukan. Elegan sekali

tertarik mencoba? via www.instagram.com

Nggak ada salahnya kamu kenakan celana kulot gelap dengan atasan kemeja hitam di masukan ke dalam. Atau kamu juga bisa pakai celana hitam yang dipadukan dengan baju muslim biru cerah dengan hiasan kalung warna-warni. Nuansa lebaranmu jadi semarak dan penuh suka cita.

7. Kamu bisa memanfaatkan kemeja longgar biru cerah yang dipadukan bersama celana hitam. Santai, tapi tetap santun ya

kenakan kemeja longgar saja via www.instagram.com

Buat kamu yang suka tampil kasual pakai celana, bisa banget gunakan fashion item andalan ini pas lebaran. Dengan mix and match yang keren berupa kemeja biru cerah, penampilanmu jadi kece sekali.

8. Tren busana pastel masih banyak yang menyukai. Untuk itu, kamu bisa menggunakan baju yang biasa dipakai buat jalan-jalan di hari raya. Santun dan anggun deh

elegan deh via www.instagram.com

Tren baju-baju warna pastel memang masih laku. Oleh karena itu, nggak ada salahnya kamu kenakan salah satu koleksi busana pastel untuk hari raya. Misalnya saja celana kulot dan blouse warna pink lembut ini. Manis deh.

9. Kardigan panjang warna biru donker juga bisa jadi andalan kamu saat lebaran. Mau digabungkan dengan kaus dan celana kulot atau rok pun sama-sama ciamik

santai, tapi tetap santun via www.instagram.com

Fashion item seperti kardigan panjang mampu jadi penyelamatmu di hari lebaran. Mau disandingkan dengan celana kulot atau rok, penampilanmu bakal ciamik banget. Pakaian yang sering dikenakan sehari-hari ini mampu menunjukan keceriaanmu menyambut lebaran. Tanpa mengeluarkan uang lagi, kamu terbukti bisa terlihat kece ya.

Apalagi kalau kamu cari referensi gaya padu padan baju-baju lama di hari raya dari internet, tinggal browsing saja tanpa khawatir sama sisa kuota paketan internet. Dengan menggunakan promo terbaru dari IM3 Ooredoo yaitu Apps Tanpa Kuota & Rp 1-nya, semuanya jadi lebih mudah dan menyenangkan. Karena paket internet Freedom ini akan memberikan keuntungan buat kamu untuk mengakses apps yang pasti nggak pernah kelewatan buat dibuka setiap hari. Jadi, kamu bisa asik main media sosial yang bejibun, bahkan pakai aplikasi transportasi online sesuka hati tanpa memakai kuota utama.

Tak hanya gunakan berbagai aplikasi seperti LINE, WhatsApp, BBM, Twitter, Path, dan aplikasi transportasi online Grab saja yang tanpa kuota. Kamu juga bisa memanfaatkan promo Nelpon Rp 1 per detik. Kamu dapat menelepon hanya Rp 1 per detik ke semua operator sepanjang hari. Dengan begitu, kamu mendapatkan dua keuntungan sekaligus dalam 1 paket!

Kamu jadi bisa puas-puasin pakai promo terbaru Apps Tanpa Kuota & Rp 1 ini dari IM3 Ooredoo. Mau telpon murah ke semua operator hanya Rp 1 per detik sayang banget kalau kamu lewatkan. Kamu pun bisa mengobrol soal mix and match baju lebaran nanti dengan teman pakai promo Apps Tanpa Kuota & Rp 1 ini saja. Gimana? Asik banget, ‘kan?

Nah, kamu memutuskan buat mengandalkan style yang mana nih untuk menyambut lebaran? 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya