Zaman sekarang, peluang usaha makin terbuka lebar. Nggak perlu harus sewa ruko, cukup berbekal HP dan koneksi internet, kamu sudah bisa menjual daganganmu. Kepikiran nggak sih kalau pelanggan pertama biasanya adalah orang-orang terdekat yang ada di sekitar kita? Mulai dari keluarga, teman kuliah atau partner kita di kantor.

Kenapa nggak kamu coba untuk membawa barang daganganmu ke kampus atau kantor dan menawarkannya kepada mereka?

Hipwee Sukses memberikanmu 7 ide barang yang bisa kamu bawa untuk dijual di kampus maupun di kantor. Tentunya akan lebih mudah jika menawarkannya lebih dulu kepada orang yang kita kenal, bukan?

1. Siapa yang nggak suka ngemil? Segala macam camilan pastinya akan jadi dagangan yang laris manis

usaha camilan via resepkuelezzat.com

Semua orang pada dasarnya suka ngemil. Nah, manfaatkan kesukaan banyak orang ini dengan menjual camilan. Bawa ke kantor atau kampus dan jual di sana. Siap-siap ya kalau kamu disuruh untuk bawa daganganmu setiap hari. Habisnya pada doyan sih.

2. Daripada pergi ke warung yang jual pulsa, mending kamu yang jadi pedagang pulsanya

Advertisement

Tiba-tiba kehabisan pulsa saat jam kerja padahal kerjaan lagi banyak dan malas untuk keluar beli pulsa. Situasi seperti ini adalah peluang besar untukmu membuka usaha jualan pulsa. Usahamu ini akan sangat membantu sekali. Teman-temanmu nanti pasti akan selalu ingat padamu kalau mereka membutuhkan pulsa. Tapi yang harus diingat, jualan pulsa itu rawan ngutang. Pastikan kamu punya catatan khusus untuk transaksi pembelian pulsa. Selain itu, beri tenggat waktu maksimal sampai berapa lama temanmu harus membayar pulsanya.

3. Hijab sudah jadi trend, bawa dagangan hijabmu ke kantor atau kampus pasti laku keras deh!

Coba deh hitung, ada berapa banyak temanmu yang berhijab? Sekarang, jualan hijab udah kayak jualan kacang goreng. Apalagi model dan motifnya makin beragam. Dijamin banyak yang ngelirik. Bawa ke kantor atau ke kampus agar teman-temanmu bisa langsung memilih sendiri yang mereka suka.

4. Aksesoris bisa juga jadi pilihanmu untuk dipasarkan. Kalau kebanyakan temanmu cewek, dijamin langsung ludes

jual asesoris via nonaholic.com

Meski nggak dipakai sehari-hari, cewek sudah pasti punya beberapa koleksi aksesoris yang akan dipakai untuk keperluan kondangan dan beberapa acara formal lainnya. Nggak ada salahnya kamu membawa dagangan aksesoris ke kantor atau kampus.

5. Sprei juga jadi dagangan yang sekarang lagi banyak dicari. Tentunya pilih motif yang beda dari pasaran, biar unik dan banyak yang suka

jualan sprei via www.lazada.co.id

“Sprei? Apa iya bakalan laku?”

Eits, jangan pesimis dulu. Zaman sekarang, semua dijual. Termasuk juga sprei. Tapi, pastikan sprei yang jadi daganganmu beda dari yang dijual di pasaran. Tentukan bahan yang lembut dan  motif yang unik. Dijamin daganganmu akan diserbu untuk dibeli.

6. Segala macam kosmetik mulai dari lipstik sampai pensil alis juga bisa kamu bawa ke kantor atau kampus untuk dijual. Jangan kaget ya kalau kelarisan

Lipstik dan beberapa kosmetik lain sekarang sudah jadi barang wajib yang ada di kantong wanita. Jadikan barang kosmetik ini menjadi pilihanmu untuk dijual. Dengan membawanya ke kantor, selain jadi ajang bisnis, dijamin nanti akan jadi ajang sharing juga tentang lipstik warna apa yang cocok dan jenis pensil alis seperti apa yang pas untuk dipakai. Seru deh!

7. Biasanya sih yang satu ini paling laku sama ibu-ibu; botol minuman atau wadah makanan

botol minuman murah nih… via www.bukalapak.com

Ini cocok banget untuk dibawa ke kantor yang banyak ibu-ibunya. Maklum saja, kebutuhan food packaging seperti ini menjadi kebutuhan rumah tangga yang lumayan banyak dicari. Jangan kaget ya kalau akan banyak yang pesan untuk dibawakan tipe yang sedang diinginkan.

Usaha memang dimulai dari kecil-kecilan dan dari orang-orang terdekat kita. Siapa tahu dengan sistem gethok tular alias teman kantor atau kampusmu cerita kalau kamu jualan suatu barang ke orang lain, daganganmu makin laris dan makin dikenal luas. Jadi, jangan malu untuk menjualnya di lingkup kantor atau kampus. Karena dari yang kecil nanti lama-lama akan berubah menjadi besar. Semoga berhasil ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya