Mengulik 10 Gelar Sarjana Online Paling Populer. Makin Banyak Peminat Selama Pandemi~

gelar sarjana online

Setelah masa PSBB berakhir, kini pemerintah menerapkan kebijakan new normal untuk beberapa daerah di Indonesia. Kebijakan new normal ini memungkinkan masyarakat kembali beraktivitas seperti semula dengan beberapa catatan. Sebut saja protokol kesehatan wajib seperti menggunakan masker, mencuci tangan setiap masuk suatu tempat dan menjalankan physical distancing.

Advertisement

Kendati demikian, sektor pendidikan tetap bakal menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh dan mengandalkan E-learning. Di masa new normal belajar secara online atau melalui media daring kini mendapat beberapa perubahan dan evaluasi, mengingat saat PSBB belajar online membuat murid kurang interaktif dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Belajar secara online kini sudah jadi keharusan bagi pelajar maupun mahasiswa di Indonesia. Pertanyaanya, bagaimanakah prospek pendidikan online ini? Nah, menurut education.com, pendidikan online sebenarnya nggak berbeda jauh dengan pendidikan konvensional. Bahkan ada 10 gelar sarjana online yang kian populer dan digandrungi para pelajar dari seluruh dunia lo. Penasaran?

1. Salah satu gelar online yang populer adalah BSc (Hons) Psikologi. Dalam prosesnya kamu akan belajar tentang ilmu psikologi selama 4 tahun secara online

Mahasiswa Psikologi via: CSUM via news.csusm.edu

Pertama ada gelar BSc (Hons) Psikologi. Jurusan psikologi ini memungkinkan kamu belajar dan mengenali dunia psikologi 100% secara online dan paruh waktu. Buat kamu yang belum tahu BSc adalah gelar yang didapatkan karena belajar ilmu-ilmu pasti. Sementara itu gelar Hons adalah gelar yang disukai oleh perusahaan dan memungkinkan kamu mendapat beberapa peluang pekerjaan. Kamu bisa mendapat gelar ini dengan mendaftar di University of Essex yang berlokasi di Inggris selama 4 tahun.

Advertisement

2. Buat kamu yang menyukai bidang olahraga gelar sarjana populer BBA dalam bidang Manajemen Olahraga bisa kamu dapatkan secara online setelah belajar selama 3 tahun

Mahasiswa olahraga via: Tutopiya via www.tutopiya.com

Selanjutnya ada gelar BBA jurusan Manajemen Olahraga. Nah buat kamu yang tertarik di dunia olahraga program sarjana ini bisa kamu dapatkan secara online di GBSB Global Business School. BBA sendiri adalah singkatan dari Bachelor Bussines Administation. Nah gelar ini bisa kamu dapatkan dengan mengikuti pelajaran online selama 3 tahun. Nantinya kamu akan diajarkan bagaimana kerangka teori manajemen olahraga, strategi pemasaran dan metodologi penelitian yang mapan. Semua pelajaran ini akan membuat kamu mendapatkan pengetahuan untuk maju dan berkarier di industri olahraga. Menarik kan?

3. Kamu juga bisa belajar tentang hukum internasional, jurnalisme dan diplomasi secara online dan mendapatkan gelar Sarjana Hubungan Internasional dan Diplomasi

Mahasiswa Hubungan Internasional via: magazine.etno via www.magazine.etnfocus.com

Di Indonesia, jurusan Hubungan Internasional sangat digandrungi oleh mereka siswa-siswa lulusan IPS yang bermimpi jadi diplomat. Berhubung hari ini semua pendidikan dilakukan secara online, nggak ada salahnya kamu mendaftar untuk mendapat gelar sarjana online Hubungan Internasional dan Diplomasi dari Schiller International University di Jerman. Waktu belajar sekitar 3-4 tahun. Kamu akan belajar tentang hukum internasional, jurnalisme, ilmu pemerintahan dan teori yang kamu butuhkan jika ingin melanjutkan ke tingkat magister.

4. Jurusan Manajemen Keberlanjutan mungkin kurang populer di Indonesia, namun gelar BBA pada jurusan ini punya prospek yang cukup cerah mengingat dunia bisnis kini berkembang begitu pesat

Mahasiswa Manajemen keberlanjutan via: scholarship.positions via scholarship-positions.com

Jurusan Manajemen Keberlanjutan mungkin masih sedikit terdengar asing di Indonesia. Jurusan ini mengajarkan tentang cara menggabungkan praktik-praktik berkelanjutan secara strategis ke dalam operasi setiap bisnis yang hari ini mengalami perkembangan yang pesat. Sarjana dari jurusan ini sangat populer seiring dibutuhkannya orang-orang dengan keahilan praktis tersebut. Nah kamu akan mendapatkan gelar BBA dibawah bimbingan para ahli jika kamu belajar selama 3 tahun di unviersitas Sustainbility Management School yang berloksi di Swiss.

Advertisement

5. Bagi mereka lulusan SMK Perhotelan yang berminat untuk menaikan jabatan di tempat kerja, bisa mengikuti program belajar online untuk mendapatkan gelar BA dalam Manajemen Perhotelan lo

Mahasiswa perhotelan via: swisseducation via swisseducation.com

Selanjutnya ada gelar online yang bisa kamu dapat dari Unicaf University yang berlokasi di Afrika. Jurusan ini berfokus pada manajemen perhotelan. Buat kamu lulusan SMK jurusan perhotelan dan sekarang sedang bekerja, nggak ada salahnya belajar untuk mendapat gelar BA di manajemen perhotelan. Kamu akan dapat pelatihan secara online. Gelar sarjana dari jurusan ini sangat cocok buat mereka yang ingin naik jabatan di tempat kerja.

6. Hari ini data adalah segalanya. Atas alasan itu Sarjana Ilmu Data punya prospek pekerjaan cerah di masa depan

Kelulusan via: theconversation via theconversation.com

Di era digital, data adalah hal yang amat penting. Hari ini nggak ada bisnis yang nggak menggunakan data sebagai acuan. Atas alasan tersebut gelar sarjana ilmu data punya prospek cerah di masa depan. Menariknya kamu bisa mendapat gelar sarjana ini secara online lewat University of Applied Sciences Online yang berkolasi di Jerman. Selama 3 tahun kamu akan diajarkan segala hal tentang data dan cara mengolahnya. Gimana, tertarik untuk mendaftar?

7. Bagi kamu yang ingin punya ilmu tentang pemasaran strategis lintas budaya, belajar tentang Administrasi Bisnis dan mendapat gelar BBA secara online bisa jadi pilihan

Credit: Pexels via www.pexels.com

Buat kamu yang tertarik dengan jrusan admisitrasi Bisnis, kamu bisa mengambil program BBA secara online di EU University yang berlokasi di Spanyol, Swiss dan Jerman. Sedikit berbeda dengan belajar Administarsi Bisnis di Indonesia, kamu akan diajarkan tentang pemasaran strategis, kepemimpinan dan pembangunan tim serta masalah bisnis lintas budaya. Kamu juga cuman perlu belajar 3 tahun untuk mendapat gelar ini.

8. Hari ini dunia nggak ada perusahaan yang nggak membutuhkan seorang Desain Grafis. Kamu pun bisa mendapat gelar Bachelor of Science pada Desain Grafis secara online

Credit: Pexels via www.pexels.com

Hari ini pekerjaan apa sih yang membutuhkan desainer grafis? Nah salah satu universitas besar yakni Los Angeles Film School membuka program belajar online selama 3 tahun. Nantinya kamu akan diajarkan menjadi inovator visual dan belajar cara membuat desain menarik yang bisa menyampaikan ide komunikasi dengan media dan teknologi baru. Cocok banget nih buat kamu yang hobi gambar dan kepengin berkarir di dunia visual.

9. Sarjana Desain Interior jadi salah satu gelar online populer karena punya prospek cerah setelah lulus

Desain interior via: bridgeport via www.bridgeport.edu

Setelah Desain Grafis, gelar online populer lain adalah sarjana Desain Interior. Salah satu universitas yang menyediakan pembelajar online adalah Yorkville University di Kanada. Selama 3 tahun kamu akan diajarkan untuk berkolaborasi, berinovasi dalam dunia desain interior sebebas mungkin. Kamu akan belajar menerapkan keterampilan kritis, analitis, dan teknis dalam proses desain tingkat tinggi sambil mendapatkan keahlian dalam media teknis dan digital terbaru.

10. Bagi kamu yang tertarik mempelajari bahasa asing selain bahasa Inggris, program BsC dalam bahasa Spanyol: Bahasa & Sastra bisa jadi pilihan yang menarik

Sastra Spayol via: sanignaciouniversity via www.sanignaciouniversity.edu

Terakhir, ada jurusan dengan gelar sarjana yang cukup populer yaitu Sarjana di sastra dan bahasa Spanyol. Bagi kamu yang berkeinginan menambah skill dalam bahasa dan sastra kamu bisa belajar di Universidad De Burgos. Kamu akan belajar segala bentuk bahasa dan sastra Spanyol secara menyeluruh dan mendapat gelar secara online. Keren kan? Nggak menutup kemungkinan akan banyak kampus-kampus dengan jurusan sastra bakal menerapkan perkuliahan online sehingga kesempatanmu untuk mempelajari bahasa dan budaya secara online makin terbuka.

Nah itu dia 10 gelar sarjana online paling populer. Kebukti kan kalau pandemi corona bukan halangan buat kamu untuk tetap mendapat gelar sarjana dan prospek kerja yang menjanjikan.

tag: new normal, mahasiswa, kuliah, kampus, kuliah online

Sudah waktunya kita lebih peduli, kenal, dan memahami virus corona yang sudah hidup di antara kita. Dapatkan E-book Panduan Normal yang Baru di sini.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE