7 Bidang Industri Paling Banyak Hasilkan Orang Terkaya. Bukan Bidang Teknologi Nomor Satunya

industri penghasil orang kaya

Jika melihat orang-orang terkaya di dunia, mungkin kita akan mengira bahwa industri yang paling banyak menghasilkan uang hingga membuat pendirinya jadi miliarder adalah di bidang teknologi. Siapa coba yang nggak kenal dengan Bill Gates, Steve Jobs, atau Mark Zuckerberg? Namun ternyata bidang ini cuma salah satu dari beberapa bidang lain yang menghasilkan orang-orang terkaya lo, pun bocorannya bidang teknologi justru nggak menduduki peringkat pertama atau bahkan nggak masuk 5 besar.

Advertisement

Hal ini dibuktikan melalui lembaga penelitian Wealth-X yang menganalisis database dari ribuan orang di dunia dengan pendapatan di atas $1 miliar untuk melihat apa yang mereka lakukan untuk mendapatkan uang. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari laporan sensus miliarder tahun 2020. Nah, berikut ini 7 besar industri yang menghasilkan orang-orang terkaya. Simak yuk selengkapnya!

1. Ternyata bidang teknologi hanya mampu menduduki peringkat ketujuh dibandingkan dengan industri-industri yang lain

Nama-nama pendiri aplikasi dan segala sesuatu yang berakitan dengan teknologi seperti Mark Zuckeberg hingga Larry Page mungkin memang sudah familier di telinga kita, bahkan mereka juga masuk jajaran 10 besar orang terkaya di dunia. Akan tetapi, ternyata orang-orang yang menggeluti bidang ini hanya 5,6% saja yang memiliki kekayaan bersih lebih dari $5 juta.

2. Perusahaan manufaktur juga menjadi salah satu sektor yang menghasilkan orang kaya raya yang menduduki nomor enam

Industri manufaktur artinya sebuah industri yang menyediakan bahan mentah atau setengah jadi untuk digunakan sebagai bahan produksi yang memiliki nilai jual. Sebanyak 5,6% orang paling kaya yang menghasilkan uang di bidang ini. Salah satu yang masuk ke jajaran orang terkaya dari bidang ini adalah pebisnis wanita bernama Diane Hendricks yang merupakan pemilik ABC Supply.

Advertisement

3. Bidang kesehatan ternyata juga menjadi sektor yang menjanjikan, terbukti masuk ke peringkat 5 besar

Kesehatan/ Credit: senivpetro on Freepik via www.freepik.com

Tak semua orang bisa sembarangan berbisnis di sektor kesehatan, pasalnya urusannya adalah dengan nyawa seseorang. Meskipun demikian ternyata mereka yang bisa nyebur ke dalamnya membuat bidang ini dinilai menghasilkan cukup banyak uang. Sebanyak 5,7% orang-orang kaya dengan kekayaan lebih dari $5 juta berasal dari sektor yang satu ini. Bahkan orang terkaya di Swiss dengan total kekayaan $18,1 miliar, Ernesto Bertarelli merupakan seorang pendiri perusahaan farmasi bernama Serono.

4. Pangan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, makanya industri ini tak pernah padam dan berhasil membuat orang-orang jadi kaya

Industri makanan dan minuman berada di urutan keempat dalam menciptakan orang-orang terkaya. Jumlahnya sama dengan bidang kesehatan yaitu 5,7% dari total keseluruhan. Salah satu pengusaha yang bergelut di bidang ini adalah Maria Franca Fisollo dengan kekayaan $2,1 miliar yang merupakan pendiri perusahaan Ferrero Group dengan produk paling terkenal Nuttela.

5. Selain pangan, papan juga merupakan kebutuhan dasar yang membuat orang-orang yang berkecimpung di dalamnya jadi super kaya

Advertisement

Tanah dan rumah menjadi salah satu kebutuhan dasar yang terus diperlukan semua umat manusia, bukan hanya sebagai tempat tinggal namun juga bisa digunakan sebagai bentuk investasi. Makanya bisnis ini memiliki nilai yang tinggi dengan kuntungan yang juga menggiurkan. Tak heran kalau sebanyak 7,6% orang terkaya di dunia berasal dari industri yang satu ini.

6. Konglomerat industri ternyata bukan bidang yang menduduki peringkat pertama namun berada di posisi kedua

Konglomerat industri artinya sebuah perusahaan yang memiliki perusahaan-perusahaan kecil di bawahnya dengan berbagai bidang yang berbeda. Sebanyak 12,8% orang terkaya di dunia bergelut di bidang ini, salah satunya adalah Warren Buffet yang kekayaannya mencapai $91,1 miliar. Angka yang fantastis ya!

7. Raja industri yang berhasil menghasilkan orang-orang paling kaya ternyata adalah bidang bank dan finansial

Finansial/ Credit: Freepik via www.freepik.com

Juara satu dari sektor bisnis yang menciptakan orang-orang terkaya ternyata tak jauh-jauh dari uang. Sebanyak 19,8% orang terkaya di dunia berkecimpung di bidang yang satu ini, salah satunya adalah Jamie Dimon yang merupakan miliarder pimpinan JPMorgan Chase.

Nah, kalau ingin masuk jajaran orang terkaya di dunia, mungkin kamu mulai bisa menggeluti berbagai bidang industri tersebut. Nggak harus langsung mendirikan bank tapi mungkin bisa mengulik bisnis bidang makanan atau justru teknologi yang terlihat memiliki prospek bagus ke depan.

Gabung dan Berlangganan Newsletter

Berlangganan Newsletter dari Kita Mulai Bersama

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE