Kisah Sukses Rudy Salim, Juragan Muda Mobil Mewah yang Tak Sempat Lulus Kuliah

kisah sukses rudy salim

Yang namanya passion memang kadang sulit untuk ditinggalkan, sudah berpaling mencoba hal-hal lain bisa saja keinginan yang satu ini tetap melambai-lambai ingin dituruti. Sayangnya, entah kenapa mengikuti passion selalu diidentikkan dengan jauh dari kemapanan padahal bisa jadi kalau mengikutinya dengan tekun, pekerjaan yang berasal dari passion juga bisa lebih menghasilkan. Salah satu pengusaha muda sukses yang sempat mengalami fase ini adalah Rudy Salim yang kini sukses jadi juragan mobil.

Advertisement

Rudy harus menjalani hari-harinya di perkuliahan dengan pikiran untuk memulai berwirausaha. Walau dihadapkan pada pilihan yang berat, akhirnya ia memilih untuk mengejar mimpi tersebut dan berhasil mewujudkannya. Tapi bukan berarti semuanya berjalan mulus, tetap ada tantangan yang harus ia hadapi. Simak yuk cerita selengkapnya!

Rudy sempat mengikuti permintaan orang tuanya ketika mengambil jurusan kuliah, tapi ternyata di tengah jalan ia tak merasa hatinya bisa tetap di sana

Rudy merupakan pria kelahiran 1987 dari keluarga dokter makanya orang tuanya juga menginginkan dirinya untuk mengikuti langkah mereka menjadi dokter juga. Akhirnya ia menurut dan masuk ke jurusan kuliah kedokteran, bahkan kala itu ia mengambil kuliah di dua universitas yang berbeda lo. Ia mengaku mau mengambil jurusan tersebut karena diiming-imingi akan dibelikan mobil. Akan tetapi, di tengah jalan Rudy merasa bahwa perkuliahannya kurang mulus yang menyebabkannya harus berhenti dari sana karena kena DO.

Keputusan ini membuatnya dihukum oleh orang tuanya untuk tak menemui mereka sampai benar-benar sukses. Dari sini ia mulai serius berbisnis

Advertisement

Orang tua Rudy masih berpikir bahwa satu-satunya jalan menuju kesuksesan yang sudah terbukti adalah dengan menjadi seorang dokter, makanya mereka merasa bahwa Rudy akan sulit untuk sukses setelah berhenti kuliah kedokteran. Hal tersebut justru memacu Rudy untuk bekerja keras hingga di usia 19 tahun ia sudah mulai mendirikan bisnis pertamanya. Bermodalkan uang hasil menjual mobil yang diberikan oleh orang tua, ia memulai bisnis bidang pembiayaan.

Bisnis ini tak berjalan dengan mudah, ia sempat ditipu berkali-kali karena minimnya pengalaman yang ia miliki. Kala itu banyak customer yang sengaja membuat identitas palsu untuk melakukan penipuan, bahkan ada juga sindikat pemalsu kredit yang membuatnya rugi belasan juta. Dari sana, ia belajar untuk memperbaiki sistem bisnis yang dimiliki yaitu dengan meminta calon nasabah menandatangani perjanjian dan mengirim foto bersama barang yang dibeli.

Advertisement

Sukses dalam bisnis pertama, akhirnya Rudy melanjutkan ke bisnis-bisnis yang lain termasuk jual beli mobil mewah

Setelah sukses dari bisnis pertamanya, Rudy juga merambah bisnis yang lain seperti game online sampai kuliner. Salah satu bisnis yang paling menarik perhatian adalah bisnis mobil mewahnya. Ia mengaku bahwa bidang otomotif adalah passion yang ia miliki. Bisnis ini dimulai pada bulan Desember 2012 di mana Rudy mencoba untuk menggarap segmen pasar yang belum dilirik oleh beberapa dealer. Awalnya, ia hanya menjual 3 mobil saja hingga mampu membuka showroom bernama Prestige Image Motocars pada tahun 2013 yang menjual berbagai jenis mobil mewah seperti Buggati, Roll Royce, hingga Tesla.

Hingga kini, Rudy telah memiliki 13 bisnis setelah melakukan diversifikasi mulai dari food court hingga retail. Kekayaannya hingga kini diketahui telah mencapai sekitar Rp140 miliar di usianya yang masih tergolong muda, 33 tahun. Meski sempat menjalani lika liku yang panjang, karena menjalani sesuatu yang disenangi dengan sungguh-sungguh dan tekun akhirnya Rudy bisa menikmati hasil yang manis.

Tapi ingat, tetap jangan terlalu gegabah saat memutuskan sesuatu apalagi saat memutuskan untuk meninggalkan studi demi menekuni passion ya. Butuh persiapan mental dan pertimbangan yang matang agar kelak tak menyesal~

Gabung dan Berlangganan Newsletter

Berlangganan Newsletter dari Kita Mulai Bersama

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE