6 Cara Tetap Menghasilkan Uang Meski Kamu Sedang Tidur Nyenyak. Apa Saja?

menghasilkan uang saat tidur

Banyak cara untuk menghasilkan uang, bahkan saat kamu sedang lelap tertidur. Mengutip pesan dari Warren Buffet, salah seorang investor paling sukses di dunia pernah bilang ā€œJika tidak menemukan cara untuk menghasilkan uang saat tidur, Anda akan bekerja sampai Anda matiā€.

Advertisement

Hmm, mungkin saat ini kamu berpikir bahwa hal tersebut mustahil ya. Tapi seorang Buffet nyatanya mampu menghasilkan uang sebesar 85,9 miliar USD per jam, bahkan saat ia sedang tidur! Jangan lupa juga ada pebisnis super sukses Jeff Bezos dan Bill Gates ya. Bukan sulap, tapi kuncinya ada pada kerja keras (dan cerdas) mereka saat sedang bangun sehingga saat mereka tertidur pun, mereka dapat menghasilkan uang. Kamu pun bisa lo, menghasilkan uang saat sedang leha-leha atau tertidur. Coba cek deh 6 cara yang bisa kamu coba ini!

1. Menjalankan akun blog profesional atau Youtube yang sudah dipasangkan tautan afiliasi atau adsenseĀ (iklan berbayar)

Credit: Pixabay for Pexels via www.pexels.com

Kamu mungkin butuh sedikit kerja keras pada awalnya, tapi setelah penontonmu stabil maka kamu akan tetap mendapatkan uang bahkan saat kamu sedang tertidur nyenyak di malam hari!

2. Punya kamar atau bangunan untuk disewakan. Berbisnis properti adalah salah satu cara mendapatkanĀ passive income yang paling digemari

Credit: Investopedia via www.investopedia.com

Kini mulai banyak anak muda yang berpikir untuk memiliki properti untuk disewakan. Mulai dari menyewakan kamar atau apartemen sebagai tempat menginap harian, sampai mengusahakan mendirikan kos-kosan atau rumah mungil untuk dibisniskan. Kalau kebetulan kamu punya cukup modal, model bisnis properti bisa cukup menjanjikan asal lokasinya strategis.

Advertisement

3. Membeli saham yang memberikan dividen. Iya, kalau cermat, cara ini bisa datangkanĀ cuanĀ banyak!

Credit: Freepik via www.freepik.com

Banyak cara untuk berinvestasi. Selain berinvestasi emas batangan, bisnis saham bisa kamu coba. Kedengaran sulit? Sekarang ada banyak kok webinar atau kelas-kelas online dimana kamu bisa mempelajari soal bisnis saham ini untuk pemula.

4. Menulis dan menerbitkan buku. Apalagi kalau bukumu jadiĀ best-seller

Credit: Ivan Samkov for Pexels via www.pexels.com

Jadi penulis? Duh, kok kedengarannya kurang menjanjikan ya? Hehe. Eh, padahal kalau kamu punya ide cemerlang dan kebetulan bukumu berhasil jadi best-seller, penghasilanmu sebagai seorang penulis bisa cukup lumayan lo. Karena pembayarannya melalui cara royalti, kamu bisa mendapatkan cuan bahkan saat kamu sedang tertidur pulas. Ingat, J.K. Rowling bisa jadi sekaya sekarang karena menulis buku-bukunya yang jadi favorit sejuta umat.

5. Menjual konten stok di situs pribadi atau agensi yang akan memberikan bayaran setiap kontenmu diunduh

Credit: Andrea Piacquadio for Pexels via www.pexels.com

MenjadiĀ content creator kini juga jadi profesi yang menjanjikan. Menjual stok karya desain atau foto berbayar bisa membuatmu tetap ā€˜dibayarā€™ meski sedang tertidur lo!

Advertisement

6. Berinvestasi di bisnis peer-to-peer landing. Mungkin masih terdengar asing buatmu, tapi ternyata bisnis ini mulai banyak dilirikĀ anak-anak milenial lo

Credit: linkedin via ie.linkedin.com

Peer to peer lending mungkin masih terdengar asing untukmu, tapi sebenarnya tipe investasi ini sudah ada dan cukup tenar kok di Indonesia. Singkatnyanya, peer-to-peer lending memungkinkan kamu meminjamkan uang kepada orang-orang yang kurang memenuhi syarat untuk kredit dari lembaga konvensional. Kamu nanti bisa menghasilkan uang dengan bunga pinjaman. Selain mendapatkan imbal hasil, kamu juga bisa bantu perkembangan UMKM di Indonesia. Nah, agar aman pastikan wadah P2P Lendingmu legal ya.

Jadi kata siapa nih #TimRebahan nggak mungkin menghasilkan uang? Yang pasti, kamu tetap butuh bekerja sebelumnya ya agar dapat menghasilkan uang meski saat tertidur. Jadi, tipe bisnis apa yang paling menarik perhatian kamu? šŸ™‚

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE