6 Pekerjaan Untukmu yang Penuh Jiwa Petualang. Tak Cuma dapat Uang tapi Hati Juga Senang~

pekerjaan untuk petualang

Tujuan utama orang bekerja kebanyakan adalah untuk mencari uang, namun ada juga tujuan-tujuan lain yang tak kalah penting dari hal tersebut. Bayangkan saja, alangkah bahagianya jika selain mendapat uang kamu tetap bisa melakukan sesuatu yang kamu senangi. Rasanya bisa menimbulkan kedamaian di hati dan mengurangi beban karena melakukannya dengan bahagia. Sayangnya mungkin tak banyak yang tahu potensi yang dimiliki sebenarnya bisa cocok di mana saja dan malah memilih pekerjaan sembarangan.

Advertisement

Nah, jika kamu mengetahui bahwa selama ini memiliki jiwa yang penuh petualang serta menyukai pekerjaan yang berpindah-pindah lokasi mungkin beberapa pekerjaan berikut ini akan cocok dengan kepribadianmu. Yuk simak apa saja pekerjaan tersebut!

1. Pekerjaan yang identik dengan dunia petualang adalah yang berhubungan dengan dunia bisnis travelling, mulai dari agen sampai tour guide bisa kamu coba

Bisa buka agen/ Credit: Kadek Arini via www.instagram.com

Pekerjaan ini memungkinkan kamu untuk lebih banyak berjalan-jalan dari satu tempat ke tempat yang lain. Apalagi bekerja di agen perjalanan, kamu bisa menawarkan paket jalan-jalan ke suatu tempat dan terlibat langsung jalan-jalan gratis dengan klienmu. Selain jiwa petualang, kemampuan yang diperlukan di bidang ini adalah komunikasi seperti kemampuan berbahasa, kamu juga perlu menjadi seseorang yang cepat belajar dan beradaptasi.

2. Jika tak ingin terlalu banyak mengurusi berbagai hal untuk orang lain, kamu bisa menjadi travel blogger atau content creator

Jadi blogger/ Credit: Her Journeys via www.instagram.com

Tak melulu harus langsung membuat konten ke luar negeri. Kamu bisa memulai karier ini dengan cara rutin membuat konten di blog maupun media sosial mengenai perjalananmu ke tempat-tempat wisata atau tempat yang menyenangkan di kotamu. Tulisan yang menarik dengan pemilihan angle foto yang bagus akan membuat branding-mu makin kuat hingga akhirnya dapat sponsor untuk jalan-jalan ke lebih banyak tempat lagi.

Advertisement

3. Jiwa petualang dengan rasa penasaran yang tinggi merupakan kombo yang cocok untuk menjadi seorang reporter

Reporter Jejak Petualang/ Credit: Claresta Taufan via www.instagram.com

Jika kamu memiliki jiwa ini maka menjadi reporter berita maupun acara petualangan akan cocok denganmu. Rasa penasaran yang tinggi dibutuhkan supaya bisa mengulik informasi lebih dalam ketika terjadi suatu peristiwa atau ada sebuah tempat yang menarik perhatian, sehingga informasi yang ditampilakn tidak hanya sebatas di permukaan saja.

4. Fotografer biasanya akan mencari tempat-tempat unik dan indah untuk dijadikan objek foto, kamu bisa lo menjadi salah satunya

Walau pekerjaannya hanya di balik kamera namun kamu tetap bisa lo mengeksplor berbagai tempat untuk dijadikan objek foto. Kabar baiknya kamu tak perlu keluar uang malah dibayar melalui pekerjaan ini. Misalnya menjadi seorang fotografer bagi majalah tertentu atau fotografer pre-wedding yang kliennya banyak mencari pemandangan-pemandangan indah di luar kota, maka akomodasimu akan aman terjamin. Tapi di awalnya, kamu perlu terus rajin belajar dan perbanyak portfolio ya.

5. Event bisa digelar di mana saja, bahkan kamu bisa memilih venue-nya. Uangnya? Pintar-pintar cari sponsor~

Bikin konser di Bali/ Credit: Ismaya via www.instagram.com

Kamu bisa menjadi seorang event coordinator dan pergi ke manapun tergantung event yang kamu buat. Selain jiwa berpetualang, salah satu keahlian yang diperlukan adalah kemampuan untuk melakukan lobi pada sponsor. Jadi, acara tetap jalan, kamu bisa jalan-jalan juga gratisan~

Advertisement

6. Jika kamu memenuhi syarat-syarat untuk menjadi seorang pramugari, maka kamu bisa mendaftarkan diri menjadi salah satunya

Jadi pramugari/ Credit: Pramugari Indonesia via www.instagram.com

Menjadi seorang pramugari bukan hanya memerlukan penampilan yang enak dilihat saja lo, tapi kamu juga harus pintar berkomunikasi dan biasanya akan ada syarat untuk mampu berbahasa tertentu. Selain penghasilan yang besar, biasanya kamu juga berkesempatan untuk menginap di hotel mewah dan jalan-jalan sampai ke luar kota atau bahkan ke luar negeri.

Jika kamu sudah merasakan memiliki jiwa berpetualang ini sejak lama, kamu bisa kok mulai merintis dan kepo-kepo perihal pekerjaan yang cocok dengan kepribadian tersebut. Kan enak kalau bisa jalan-jalan eh masih dapat bayaran. Tapi, pastikan cocok juga dengan kualifikasi lainnya ya karena yang namanya bekerja, kamu akan tetap mempunyai tanggung jawab yang harus dikerjakan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE