Meski terkesan ketinggalan zaman, penggunaan kartu nama masih dibutuhkan di dunia kerja maupun bisnis. Mereka yang suka hal-hal praktis akan lebih memilih kartu nama daripada harus menyebutkan nomor teleponnya ketika berkenalan. Di samping itu, kartu nama juga merupakan salah satu hal yang wajib kamu miliki jika sedang giat mencari relasi. Faktanya, kartu nama dinilai lebih efisien dan nggak makan waktu ketika kamu buru-buru harus pergi.

Ketika kamu sudah mulai memasuki dunia kerja, ada baiknya segera minta perusahaan untuk membuatkan kartu nama. Ini lo pentingnya kartu nama bagi kamu yang sudah berkecimpung di dunia kerja maupun bisnis.

1. Dengan kartu nama, kamu dan rekanmu bisa saling bertukar informasi lebih lanjut. Jadi, nggak cuma tanya nama saja~

Nggak cuma tanya nama via id.techinasia.com

Advertisement

Bertukar informasi secara digital memang disukai banyak orang karena dianggap lebih mudah dan menguntungkan, namun hal ini nggak akan berlaku lagi jika kamu sedang berada di tempat yang minim sinyal. Nah, saat seperti inilah kamu membutuhkan kartu nama agar relasimu dapat terus berlanjut. Selain itu, bertukar kontak secara verbal juga akan memberikan kesan nggak sopan, bukan?

2. Untuk beberapa orang yang nggak punya telepon genggam karena faktor usia, kartu nama menjadi benda yang wajib dimiliki agar komunikasi tetap jalan

Dengan orang tua via blog.printera.com

Selain sinyal, salah satu faktor penghalang komunikasi ialah gagap teknologi. Nah, biasanya orang yang sudah lanjut usia dan memiliki jabatan tinggi di perusahaan akan malas mengutak-atik telepon genggamnya. Di sinilah kamu membutuhkan kartu nama agar bisa tetap terhubung dengan mereka.

3. Saat kamu lupa membawa telepon genggam, kamu masih bisa menghubungi rekan bisnismu kapan saja jika punya kartu nama

Tukar kartu nama via blog.klikprint.co.id

Nggak bisa dimungkiri, ada kalanya kita lupa untuk membawa telepon genggam ketiak datang ke pertemuan penting. Meski tanpa telepon genggam, kamu masih bisa menghubungi atau mengetahui informasi nomor relasi bisnismu dengan kartu nama.

4. Kartu nama memuat beberapa informasi penting yang bisa kamu cantumkan, salah satunya informasi perusahaan. Nah, adanya informasi perusahaan dalam kartu nama bisa kamu manfaatkan sebagai media promosi lo!

Informasi lebih banyak via uprint.id

Advertisement

Kartu nama jelas dapat mengenalkan nama bisnis atau pun perusahaan ke relasimu. Dengan logo perusahaan dan jabatan yang kamu cantumkan, maka orang dapat dengan mudah mengetahui identitasmu. Bahkan promosi juga bisa dilakukan dengan kartu nama lo!

5. Saat menghadiri pertemuan tertentu, bertukar kartu nama dapat menambah jaringan relasimu

Saat pertemuan via www.asianlanguageschool.com

Bertukar kartu nama telah lama dilakukan sebagai ritual untuk membangun koneksi saat menghadiri perkumpulan atau acara tertentu. Orang-orang saling bertukar kartu nama untuk memperluas koneksi mereka dalam lingkup bisnis. Tentunya kamu nggak ingin kan melewatkan kesempatan ini hanya karena ragu dengan fungsi kartu nama.

Meski terkesan kuno dan ketinggalan zaman, nyatanya kartu nama masih punya fungsi yang cukup membantu aktivitas pekerjaanmu, kan? Siapa tahu kamu justru mendapat keuntungan lebih dengan bertukar kartu nama. Segera lengkapi dan perbarui lagi kartu namamu deh~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya