7 Inovasi Unik dari Brand Fesyen Terkenal Dunia. Ada Layang-layang LV Seharga Rp146,7 Juta!

produk brand terkenal unik

Brand yang sudah mendapatkan namanya mungkin nggak akan kesulitan memasarkan produk-produk yang mereka jual. Misalnya beberapa brand fesyen ternama walaupun mematok harga yang tinggi namun produknya tetap saja laris manis. Akan tetapi, reputasi yang dimiliki tetap harus dijaga dengan baik supaya tetap bisa menjadi merek yang signifikan dan nggak ketinggalan dari para pesaing. Untuk melakukannya, tak jarang suatu brand membuat gebrakan yang kadang cukup bikin kaget.

Advertisement

Salah satu caranya adalah dengan membuat barang limited edition. Kelihatannya sih biasa ya? Eits, tunggu dulu. Barang limited edition yang dimaksud ternyata bukan hanya dalam bentuk produk fesyen lo namun produk-produk yang bahkan nggak ada hubungannya sama gaya berpakaian. Simak yuk apa saja!

1. Penjepit kertas merupakan sesuatu yang kecil tapi kadang sangat dibutuhkan, Prada membuatnya dengan harga Rp2,6 jutaan

Dengan uang Rp50.000,00 saja mungkin kamu masih akan menerima banyak kembalian ketika membeli sebuah penjepit kertas biasa sehingga kalau kehilangan beberapa mungkin kamu nggak begitu menghiraukannya. Akan tetapi, kalau penjepitmu dari Prada mungkin kamu akan menyimpannya dengan sangat hati-hati. Pasalnya mereka menjual penjepit berbahan perak dengan panjang 6,25 cm dan lebar 2,25 cm ini dengan harga $185 atau sekitar Rp2,6 jutaan.

2. Akhir tahun lalu brand Louis Vuitton membuat produk seharga ratusan juta yang mungkin terdengar aneh; layang-layang

Layang-layang/ Credit: Louis Vuitton via eu.louisvuitton.com

Saking uniknya, produk bernama Monogram Kite ini sampai viral di aplikasi TikTok. Bukan hanya karena bentuknya yang berupa layang-layang dan jauh dari dunia fesyen namun juga harganya yang dinilai tak masuk akal yaitu $10,400 atau sekitar Rp146,7 juta!

Advertisement

3. Selama ini kita mungkin hanya tahu kalau Tiffany & Co. hanya menjual perhiasan, ternyata mereka juga sempat membuat produk peniup gelembung lo

Jika hanya melihat sekilas produk ini di toko perhiasan Tiffany & Co. mungkin banyak yang mengira bahwa benda ini adalah anting. Ternyata produk yang satu ini adalah peniup gelembung yang terbuat dari perak murni yang dibanderol dengan harga $225 atau sekitar Rp3,17 juta. Wah, kalau ponakan ingin main pakai benda ini,apakah  kira-kira akan kamu izinkan?

4. Hermes tak mau kalah membuat gebrakan dengan menciptakan longboard dengan harga Rp60 jutaan

Longboard/ CRedit: Hermes via www.hermes.com

Brand ini rupanya bukan hanya menciptakan produk fesyen saja tapi juga alat transportasi sekaligus olah raga yang penuh dengan gaya. Selain bisa dipakai, longboard ini juga bisa dijadikan barang koleksi karena desainnya yang unik dan ikonik. Harganya mungkin mahal bagi kita tapi mungkin biasa saja bagi para crazy rich penyuka barang mewah yaitu $4,300 atau sekitar Rp60 jutaan.

5. Dolce & Gabbana rupanya memilih untuk membuat produk dalam bentuk makanan khas Italia yaitu pasta

Mereka berkolaborasi dengan brand Pastificio di Martino untuk membuat isi dari produk limited edition ini. Sedangkan Dolce & Gabbana membuat desain bungkusnya yang sarat akan ciri khas Italia seperti kanal Venice atau menara Pisa. Tak hanya itu, mereka juga memberi sentuhan kedekatan dengan gambar keluarga. Pasta ini dijual dengan harga $110 atau Rp1,5 juta.

6. Lagi-lagi Tiffany & Co. membuat barang yang mungkin terlihat biasa saja dengan harga yang fantastis yaitu kaleng

Kaleng/ Credit: Tiffany & Co. via www.tiffany.com

Kalau dilihat sekilas mungkin bentuknya mirip kaleng susu tapi jangan salah sangka, ternyata benda ini dibuat dari perak dan vermeil yang membuat harganya mencapai $1,000 atau Rp14 jutaan. Katanya, yang membuat produk ini punya nilai tinggi adalah bahannya dari kualitas terbaik, ada ketrampilan yang dicurahkan, dan desain yang membuat benda ini bisa digunakan sehari-hari.

7. Tak hanya pemiliknya, hewan peliharaan juga bisa mendapatkan kemewahan berbentuk tempat tidur dari Versace ini

Versace membuat tempat tidur unik yang nyaman untuk hewan peliharaan khususnya anjing. Kemewahan terpancar dari motifnya yang berbentuk barroco. Dilansir dari laman resminya, barang yang satu ini dijual dengan harga Rp20,7 juta dengan ukuran 60cm x 60 cm.

Embel-embel limited edition yang diberikan mungkin akan membuat barang ini dicari walaupun dianggap agak aneh. Lagipula, barang-barang unik yang diproduksi brand fesyen tersebut walaupun tak semuanya laris manis namun bisa tetap sukses menaikkan brand awareness karena jadi bahan pembicaraan warganet.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE