Nasib Miliarder dari Kuis Who Wants to be A Millioner, Tony Hightower yang Sukses Kembangkan Bisnis

tony hightower inspiration

Kamu yang lahir tahun 90an atau sebelumnya mungkin merasa familier dengan kuis yang dibawakan oleh Tantowi Yahya ini. Who Wants to be A Millioner memberikan sensasi penasaran akan jawaban yang benar dari setiap pertanyaan sekaligus ikut deg-degan saat jawaban dari peserta sudah dikunci, apakah ia akan melaluinya atau harus kembali ke titik aman? Walaupun tak ikut merasakan hadiahnya namun kita bisa ikut merasakan kepuasan jika mereka berhasil membawa banyak uang.

Advertisement

Salah satu orang yang berhasil membawa cukup banyak uang yaitu $250,000 atau sekitar Rp3,73 miliar adalah Tony Hightower. Wah, kira-kira uang sebanyak itu akan digunakan untuk apa ya? Simak yuk profil dan penggunaan uang hadiah kuis tersebut!

Tony Hightower ternyata sebelumnya sudah sempat memenangkan kuis yang lain yaitu Jeopardy! namun akhirnya ia mendapatkan uang yang lebih besar lagi

Tony barangkali jadi seseorang yang cukup beruntung karena sebelum membawa pulang uang ratusan ribu dolar dari kuis Who Wants to be A Millioner, ia sudah memenangkan uang sebesar $23,000 di tahun 2011 dari kuis Jeopardy! yang juga merupakan sebuah kuis terkenal di Amerika. Ternyata, ia cukup ahli karena dirinya juga menjalankan sebuah perusahaan tentang trivia games bernama TriviaNYC sebagai seorang excecutive director dan seorang marketing director serta MC dari acara Trivia Championship di Amerika Utara. Pada tahun 2008, terjadi resesi yang membuatnya kehilangan pekerjaan namun ia membuat TriviaNYC miliknya menjadi sebuah penggelar private party dan usaha tersebut ternyata berjalan.

Dengan pengalamannya yang penuh akan trivia, akhirnya Tony berhasil mendapatkan lebih banyak uang dan memanfaatkannya dengan bijak

Advertisement

Walaupun trivia identik dengan hal-hal sepele namun rupanya dari situ pula Tony mendapatkan banyak hal dan pengalaman. Ia bahkan juga mampu membawa pulang hadiah $250,000 atau Rp3,73 miliar dari Who Wants to be A Millioner yang sempat membuatnya bingung akan digunakan untuk apa. Lalu, ia membaginya ke dalam beberapa pos yaitu untuk melakukan operasi laser pada matanya sehingga tak perlu lagi menggunakan lensa kontak, membeli kursi malas, menikah, dan berbulan madu ke Paris selama sebulan.

Kelihatannya sudah banyak uang yang dihamburkan ya? Akan tetapi, ia juga menggunakannya untuk mendanai perkembangan TriviaNYC yang selama ini dirasa cukup untuk membiayai hidupnya dan keluarga. Kini perusahaannya ini sudah berekspansi ke kota lain di Amerika bahkan juga ke Eropa. Ternyata ada lagi lo, ia juga sudah menyiapkan dana pensiun dengan uang yang didapatkannya.

Advertisement

Meskipun tak tahu kapan datangnya namun kamu bisa juga nih siap-siap untuk mengelola jika mendapat hadiah denan nominal yang fantastis

Bukan tak mungkin lo suatu hari nanti kamu tiba-tiba menang undian atau dapat rezeki nomplok dalam nominal yang besar. Kamu mungkin juga akan merasa kebingungan bagaimana cara untuk menggunakannya. Ini dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

  • Pastikan kamu melunasi utang, jika memilikinya apalagi dalam jumlah yang besar maka rasanya cukup bijak menggunakan uang kaget yang kamu terima untuk melunasinya supaya tidurmu terasa lebih nyenyak.
  • Mulailah berinvestasi, uang yang sekarang jumlahnya sudah banyak juga bisa bertambah lebih banyak lagi di masa depan jika kamu berinvestasi dengan benar. Tak harus semuanya, kamu bisa kok menggunakan 10-20% saja.
  • Mulailah berbisnis, jika merasa sudah punya ilmunya dan ada konsep bisnis yang ingin kamu jalankan maka uang yang kamu terima bisa jadi modal tanpa perlu utang ke bank.
  • Sisihkan untuk senang-senang, tak mengapa menyisihkan untuk senang-senang jika pos lain sudah terpenuhi.

Banyak orang yang mendapatkan uang secara dadakan dalam jumlah yang banyak namun berakhir dengan bangkrut dalam kurun waktu yang juga tak lama, makanya perlu bijak-bijak dalam mengelolanya. Contohnya seperti Tony yang bahkan berhasil menyisihkan uang untuk pensiun.

KMB-Baru
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE