10 Model Baju Ini Lebih Baik Nggak Kamu Pakai di Lebaran Tahun Ini. Tolong, Ini Sudah 2018

Rekomendasi fesyen yang sebaiknya mulai dihindari tahun ini

Lebaran tinggal menghitung hari. Setiap tahunnya banyak umat Muslim yang merayakan Lebaran dengan membelanjakan sebagian uang. Tentunya yang paling mendekati keharusan adalah soal beli baju baru. Meski nggak termasuk ibadah wajib yang harus dilakukan, sepertinya semua orang sudah maklum kalau beli baju baru menjelang lebaran juga sudah jadi tradisi turun temurun. Tentunya hampir semua orang ingin tampil dengan baju terbaiknya di hari yang spesial dan penuh ampunan tersebut.

Advertisement

Tapi taukah kamu kalau nggak semua baju yang terlihat bagus bagimu itu masih laik direkomendasikan sebagai tren di Lebaran tahun ini? Ada beberapa fesyen item yang memang sudah seharusnya ditinggalkan karena masa tenarnya sudah lewat. Nah, biar tampilan Lebaran-mu makin maksimal, Hipwee Tips akan memberikanmu daftar item fesyen yang sebaiknya dihindari untuk dibeli tahun ini. Yuk simak!

1. Kaftan sebaiknya nggak perlu repot kamu pilih sebagai busana Lebaran. Bahkan kata Barli Asmara ini udah ketinggalan banget

Kaftan dengan lengan kelelawar sudah bosen banget… via palingseru.com

2. Gamis panjang tanpa aksen juga sepertinya udah perlu dihindari. Bahkan trennya sudah lama banget

Sebaiknya beri obi atau pita di pinggang biar lebih manis. via www.hanivamagazine.com

Advertisement

3. Kalau kamu nggak yakin, padu padan warna gelap sebaiknya nggak dilakukan. Warna yang lagi hits cenderung yang cerah-cerah lho

Jangan pakai yang terlalu gelap, dear. Gantikan dengan abu-abu. via www.cosmopolitan.com

4. Apalagi warna tabrak yang mentereng. Kalau kamu paksakan malah kesannya norak

Warna mentereng versus terlalu cerah bikin silau banget. via humas.kutaikartanegarakab.go.id

5. Buat kamu yang berhijab, sekarang sudah nggak zaman lho jilbab yang diputar-putar kayak lemper

Hijab segi empat sederhana saja sudah cukup kok. via hijabstreet.wordpress.com

Advertisement

6. Baju dengan aksen mote-mote besar juga so yesterday ya. Lebih baik beli detail mote kecil yang manis

Bagus untuk kemarin bukan berarti bagus buat hari ini. via www.dream.co.id

7. Jeans pensil ketat dan skinny selain kurang pantas untuk momen Lebaran juga kiprahnya sudah tergantikan. Mendingan pakai yang longgar dan adem

Begah dan gerah juga pakainya. via gayahidup.dreamers.id

8. Motif stripe atau garis bisa jadi ngetren banget tahun lalu. Daripada bosan lebih baik beralih ke stripe vertikal yang kini viral

Kalau terpaksa pakai motif garis, kombinasikan dengan outer polos ya. via hijabchicblog.wordpress.com

9. Urusan alas kaki, jangan lagi pakai sneakers platform ya. Jenis alas kaki ini galau banget…

Mendingan pakai sneakers biasa atau heels sekalian nih. via blogs.nordstrom.com

10. Longdress sebenarnya cantik, tapi cenderung membosankan untu dipilih lagi jadi baju Lebaran tahun ini. Lebih baik pakai gaya kasual yang simpel

Kesannya galau, mau pakai gamis atau celana sih? via glitzmedia.co

Tahun ini fesyen yang tren di kalangan anak muda dan remaja memang cenderung gaya simpel, chic, dan kasual aja. Jadi kamu nggak perlu takut padu padan bomber jaket, outer, hingga pakai motif etnik buat menemani hari raya. Model baju oversize atau kemeja dan celana ukuran besar lagi tren banget. Adem banget deh kalau dipakai dan nggak akan bikin gerah saat harus silaturahmi ke mana-mana. Pokoknya jangan sampai kamu menyesal menghabiskan banyak uang untuk membeli baju yang sudah ketinggalan zaman. Bukannya tampil percaya diri, Idulfitrimu justru jadi nggak nyaman, sayang banget…!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE