Dikejar-kejar oleh segala bentuk target pencapaian dalam pekerjaan yang sedang ditekuni kadang membuat konsentrasi bercabang. Penuh tantangan memang, kamu pun jadi lebih pandai memutar otak untuk mencari solusi terbaik. Tapi, jika hal ini berkelanjutan terus-terusan, hanya akan membuat pikiran jadi makin stres, kan?

Saat stres dengan leluasanya menghampirimu, mungkin keseimbangan pada dirimu sedang tidak dalam porsi yang pas. Supaya stres bisa segera lenyap, kamu butuh melakukan hal-hal yang sederhana, tapi ampuh untuk menghilangkan beban pikiran. Tenang, Hipwee sudah merangkum beberapa hal ampuh, supaya jiwamu kembali sehat, guy

Ajukan cuti untuk liburan singkat. Walau akhirnya mager di kamar yang penting liburaaan!

Liburan yuk!

Liburan yuk! via www.reddit.com

Advertisement

“Pingin liburaaaan biar stres lenyap!”

Kemungkinan besar kamu akan berteriak seperti itu saat sedang di puncak stres. Sebaiknya kamu minta ijin ke bos buat cuti beberapa buat liburan sebentar. Tapi, setelah kamu menikmati rasa nyaman tak terhingga dari kasur, rasa mager pun akan melanda. Kamu pun mengurungkan niat buat liburan di Bali atau Lombok. Yah, daripada cuti ga ada hasil foto kayak liburan di pinggir pantai, kamu bisa lah foto-foto dulu buat pamer tentang liburan asik kamu. Di sini, kekreatifanmu diuji, guys.

Camilan bikin kamu senang. Tapi coba cari camilan yang nggak menggendutkan

“Makan siang dulu sana.”

“Tanggung, nih. Bentar lagi.”

“Ayo makan malem bareng, Kak.”

“Duluan aja, deadline sejam lagi nih.”

Advertisement

Saking banyak kerjaan, kadang jadwal makanmu jadi tak beraturan. Sarapan pagi sudah jarang, kadang langsung makan siang. Malam pun makan, tapi seingetnya aja. Kalau capek banget langsung tidur. Sudah saatnya kamu memperbaiki pola makanmu, paling tidak supaya perut dan otakmu sinkron. Makan eskrim, coklat, pizza, rujak, ketoprak kesukaan pun tak ada yang melarang. Asal kamu bahagia, jadi gendut pun bukan masalah.

Coba kamu bercermin sebentar. Kadang, liat muka sendiri bisa bikin kamu ketawa-ketawa sampe nangis.

Aduh, ada cabe.

Aduh, ada cabe. via onedio.com

Kadang, tak ada yang bisa menghibur hati yang bersedih selain dirimu sendiri. Ada bakat pelawak tersembunyi di dalam dirimu yang tak kamu sadari. Nggak percaya? Coba kamu berdiri di depan cermin. Lihat dirimu baik-baik dari ujung rambut hingga ujung kaki. Cobalah menarik ujung bibirmu untuk tersenyum, dan perlahan lihat gigimu. Siapa tahu ada cabai merah yang tersangkut di gigimu. Kamu pun akan dibuat tertawa karena kelakuan tak terduga ini.

Karena stres berlebih, kamu jadi jarang menggerakkan badanmu. Coba eksplor dirimu dengan bergerak semaumu.

Joget sma Elmo dulu, deh.

Joget sma Elmo dulu, deh. via www.buzzfeed.com

Dibuat sibuk dengan kegiatan, kamu kadang lupa untuk membuat dirimu merasa enjoy. Tak perlu muluk-muluk untuk rutin datang ke tempat gym untuk zumba, kamu hanya pelru menggerakkan tubuhmu, supaya otot-ototmu
merasa lebih segar dengan gerakan atau jogetan sederhana. Pinggul digoyang sepuasnya~ eh asal sadar tempat ya. Hehehehe.

Berendam di bak dengan air hangat memang jadi pilihan yang menyenangkan. Atau mau berjemur di halaman belakang dengan kolam kesayangan pun tak ada larangan.

Ati-ati, Om :(

Ati-ati, Om 🙁 via giphy.com

Luangkan waktu sejenak untuk menikmati rendaman air hangat untuk sekujur badanmu yang lelah. Kamu bisa berendam di bath up atau spot kesukaanmu. Mungkin aja kamu ingin menikmati hangatnya sinar matahari sambil berendam di kolam kecil kesayanganmu pun bukan masalah. Yang penting kamu bisa relax deh, bebas deh guys.

Karena kamu sedang butuh asupan energi dari keluarga. Pulanglah sesekali, nak. Masakan Ibu akan selalu terhidang di meja makan.

Apa kamu nggak kangen masakan ibu, Nak?

Apa kamu nggak kangen masakan ibu, Nak? via angrygirlcomics.tumblr.com

Terlalu lama disibukkan dengan pekerjaan tak selamanya baik untuk batinmu. Kadang, kamu perlu mengisi asupan energi positif dengan bertemu dan berkumpul sejenak bersama keluarga. Di rumah, Ayahmu menanti kedatanganmu dan siap mendengarkan cerita-cerita mengenai pekerjaanmu. Ibumu tak akan berhenti bertanya tentang makanan yang ingin kamu makan. Pulanglah, Nak. Dengan merasakan lagi kelezatan masakan buatan ibu, stres yang membebani selama ini akan lenyap begitu saja.

Asupan kasih sayang dari yang terkasih sedang dibutuhkan. Iya, tinggal minta peluk ke dia pun sudah cukup ampuh!

Peyuuuuk!

Peyuuuuk! via unsplash.com

Tak hanya keluarga yang punya kekuatan tersendiri untuk melenyapkan segala stres yang menumpuk di pikiranmu. Semangat yang diberikan oleh yang terkasih memang mujarab setengah mati. Nggak perlu memberikan saran secara panjang lebar. Dengan pelukan beberapa detik saja sudah cukup untuk melenyapkan rasa jenuh dalam diri. Uwuwuwuw peluk dong, Sayang.

Tak ada pacar tak masalah, karena yang kamu butuhkan adalah suami dan istri yang halal. Uwuwuwuwuw~

Yuk, halalin sekarang.

Yuk, halalin sekarang. via unsplash.com

Untuk kamu yang jomblo, hal ini bukan masalah besar. Tak ada pacar tak masalah. Kamu hanya butuh penamping halal untuk bisa saling men-support satu sama lain. Kalau sudah mendapat pasangan yang halal, mau peluk bisa
sesukanya tanpa perlu khawatir. Nggak hanya di saat stres, kamu akan bisa dapet pelukan yang menghangatkan dan menenangkan kapan saja. Uwuwuwuwuw~

Habiskan weekend untuk bertemu dengan sahabatmu. Nggak melulu curhat, coba deh melakukan hal gokil biar stres ilang.

Cantiknya~

Cantiknya~ via starstagram.com

Sempatkan untuk bertemu dengan sahabat terdekatmu. Karena mereka adalah orang terdekat yang tahu tentang baik burukmu selain keluarga, yang senantiasa untuk saling menghibur. Daripada waktumu habis untuk curhat dan menceritakan tentang hal yang menjemukan, mending kalian melakukan hal-hal gokil yang mengundang tawa. Lebih mujarab untuk menghilangkan stresmu, bukan? Jangan lupa abadikan supaya kamu bisa kembali melihat kegokilan kalian setiap saat.

Browsing gambar lucu. Atau ngeliatin dedek bayi nggemesin juga mencerahkan harimu

Gemes banget jadi pingin punya anak, deh!

Gemes banget jadi pingin punya anak, deh! via thebloomincouch.blogspot.co.id

Kadang, menghilangkan stres di atas meja kerjamu juga bisa didapatkan. Coba kamu masuk browser dan googling dengan kata kunci the cutest baby ever, atau lihat kucing, hamster, anjing, dan peliharaan kesukaanmu. Sambil bergumam…. “Ya ampun lucunyaaaa“, tak terasa stresmu pun akan berkurang. Mungkin, hasrat ingin segera nikahlah yang akan muncul. Stres hilang tanpa sisa, deh!

Karena tak perlu hal yang ribet untuk menghilangkan stres. Dengan memenuhi kebutuhan batin yang selama ini kamu lewatkan, sebenarnya sudah cukup untuk mengobati dan menghilangkan beban di pikiran. Tips mana nih yang mujarab banget yang kamu lakukan untuk menghilangkan stres, guys?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya