Buat kamu yang sedang peduli dan getol menjalani hidup sehat, nama Yulia Baltschun mungkin nggak akan terdengar asing buatmu. Yep, doi memang menjadi salah satu healthy lifestyle influencer yang lagi hits di Instagram dan Youtube beberapa waktu belakangan ini. Bukan saja karena doi kerap mengunggah aktivitas sehat dan foto-foto tubuh fitnya di Instagram, tapi juga karena tips dan trik yahutnya yang banyak dibagikan di Instagram feed dan juga akun Youtube pribadinya. Berbeda dari kebanyakan tips diet yang banyak orang ketahui, tips diet yang Yulia bagikan kebanyakan justru berjudul kontroversial, seperti misalnya tips meratakan perut tanpa olahraga atau diet itu nggak boleh stop makan nasi putih.

Nah, sebagai healthy diet starter, nggak ada salahnya nih kamu mencoba menyontek 4 trik rahasia diet buat para pemula ala Yulia Baltschun yang juga menekuni kariernya sebagai chef ini. Jebolan Top 3 Masterchef Season 4 ini nggak cuma seru dan fun saat membagikan tipsnya tapi juga membuktikan kalau tips yang doi bagikan berhasil di ratusan orang yang sungguh-sungguh menjalani diet yang doi rekomendasikan. Mau tahu apa saja tips simpel yang dibagikan Yulia Baltschun bagi para pengikutnya yang ingin mulai berdiet untuk mencapai berat badan ideal? Yuk simak ulasannya dalam tulisan Hipwee kali ini!

1. Tentukan target durasi diet sehat dengan waktu yang realistis. Bukan seminggu atau dua minggu tapi minimal mulai dari 3 bulan untuk kemudian terus diperpanjang

FYI, mahmud kece ini lagi hamil lho dan tubuhnya tetap kencang terjaga! via www.instagram.com

Advertisement

Abaikan deh janji-janji surga yang bilang kalau kamu bisa kurus dalam waktu seminggu apalagi 5 hari saja karena itu justru bisa bikin semangat kamu cepat kendor. Banyak orang yang gagal diet bukan karena nggak mendapat hasil, tapi karena durasi yang kurang rasional. Targetkan dirimu minimal 3 bulan untuk dapat melihat hasil, asal kamu konsisten menjaga pola makan dan olahraga teratur pasti hasilnya bakal terlihat dan memacu kamu untuk lebih semangat!

2. Mengganti pola makan biasa yang berantakan menjadi pola makan diet yang lebih teratur dan bergizi

Makan sehat yuk! via www.instagram.com

Diet bukan berarti nggak makan. Yulia dengan tegas mengungkapkan kalau doi masih bisa makan makanan enak sesekali, tapi jelas nggak terus-terusan ya. Daripada tiba-tiba secara radikal mengubah pola makan sim salabim dalam semalam, lebih baik fokus mencicil perubahan pola makan sedikit demi sedikit. Bisa dimulai dari makan pagi sehat atau makan malam sehat. Pola makan itu sama kayak sifat, nggak bisa dibalikkan dalam satu malam (kecuali tekadmu super baja banget ya!). Diet yang bisa bertahan lama adalah yang dilakukan dengan sistem cicil, berubah pelan-pelan dengan mengganti makanan kamu jadi lebih bergizi, banyak serat, real food dan kalori bersih. Jadi diet nggak sama dengan nggak makan sama sekali ya, Guys!

3. Olahraga mungkin terdengar super klise ya. Tapi percaya deh, tanpa olahraga diet sehat kalian akan terasa lebih berat dan menyiksa

Olahraga is a must! via www.instagram.com

Diet ketat tanpa disertai dengan olahraga akan membuat kamu cepat jenuh dan menyerah. Nah, dengan menyeimbangkan pola diet kamu dengan olahraga teratur, hidup kamu bisa jadi lebih fleksibel. Saat kamu makan agak banyak dan berkalori tinggi, kamu bisa kompensasikan dengan olahraga yang memanfaatkan beban tubuh. Yulia menyarankan olahraga seperti HIIT cardio atau freeletics yang bisa melatih otot tubuh dan membuatmu jauh dari efek diet yoyo (diet yang beratnya mudah turun, mudah juga naik).

4. Rajin membaca banyak artikel atau jurnal-jurnal dengan sumber yang terpercaya. Makin banyak pengetahuan = makin cerdas dan baik diet kamu

Pinter-pinter cari sumber yang oke dan kompeten via www.instagram.com

Advertisement

Dengan tegas Yulia mengungkapkan bahwa banyak wawasan, banyak pengetahuan akan menuntun kamu ke diet yang benar. Semakin sedikit tahu, semakin besar kemungkinan dietmu gagal. Banyak-banyak deh membaca buku atau artikel dengan sumber terpercaya tentang ilmu diet, hidup sehat, ilmu tentang tubuh dan semacamnya. Bahkan doi bilang, semakin bodoh kamu maka semakin sering gagal, semakin susah diet dan nggak dapat progres. Jleb banget nggak sih! Salah satu langkah mudah kamu untuk mendapatkan info seputar diet adalah dengan kepoin Instagram feed Yulia Baltschun

Nah, kalau kamu sudah memulai dengan trik yang benar, niscaya impian kamu untuk meraih tubuh sehat dan fit ideal bakal tercapai. Nggak perlu pusing dengan komentar orang lain, seperti yang Yulia sering katakan di banyak video dan caption Instagram-nya, diet sehat itu berlangsung seumur hidup, bukan cuma Selasa Jumat doang, karena pasti hasilnya percuma. Kalau kamu bertekad jadikan healthy diet sebagai gaya hidup, bukan cuma tubuh langsing tapi juga tubuh lebih sehat dan enteng yang bakal kamu dapat. Semangat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya