Sarapan menjadi hal yang utama setiap harinya; mungkin kamu juga telah mendengarnya ribuan kali karena hal itu memang benar. Untuk kamu yang selalu terburu-buru dan jarang menyiapkan sarapan, smoothies adalah salah satu alternatif yang paling mudah untuk memenuhi kebutuhan pagimu. Karena smoothies mengandung sayuran dan buah-buahan, maka smoothies mampu untuk mengganti kebutuhan nutrisi yang didapat dari sarapan biasa.

Nah untuk kamu yang sedang berpuasa, smoothies bisa disajikan untuk berbuka puasa. Kesegarannya mampu membuatmu menjadi bugar seketika karena minuman ini mengandung gula alami sehingga gula darahmu menjadi normal setelah seharian berpuasa dan menahan lapar serta haus. Kesibukan di kantor mungkin membuatmu lupa untuk berbuka puasa di luar, namun jangan khawatir, smoothies ini mampu menggantikan asupan nutrisi yang kamu butuhkan. Kamu hanya perlu meyiapkan blender dan buah-buahan yang dibutuhkan.

Advertisement

Kali ini Hipwee telah menyiapkan 5 resep smoothies yang bisa kamu buat selama 5 hari berturut-turut untuk menemanimu berbuka puasa. Satu resep untuk setiap harinya tak akan membuatmu bosan.

Tips; untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya bekukan dulu buah yang akan dijadikan smoothie satu malam agar kamu tidak perlu menambahkan banyak es batu di dalamnya.

Senin – Pineapple Coconut Smoothie

Pineapple Coconut Smoothie

Pineapple Coconut Smoothie via www.yummly.com

Mulailah dengan smoothies bernuansa tropikal untuk mencerahkan Seninmu. Cukup dengan buah nanas dan air kelapa, kamu bisa membuat smoothie yang menyegarkan untuk berbuka puasa.

Advertisement

Bekukan kira-kira 2 cup air kelapa ke dalam wadah es batu. Blender 2 cup buah nanas yang telah dipotong-potong dan air kelapa beku dengan 1 1/2 sendok makan air jeruk nipis, 1 sendok makan madu, dan 1/2 cangkir air kelapa yang tidak dibekukan.

Pineapple Coconut Smoothie siap disajikan!

Selasa – Kiwi Strawberry Smoothie

Kiwi Strawberry Smoothie

Kiwi Strawberry Smoothie

Di hari Selasa, buatlah smoothie yang kaya akan vitamin C agar membantumu meningkatkan sistem imun dan tetap menjaga kebugaran tubuhmu. Cukup dengan blender 1 cup buah stroberi, 2 buah kiwi yang telah dikupas, 2 sendok makan gula dan es batu secukupnya.

Jadilah smoothie Kiwi Stroberi yang kaya akan vitamin C !

Rabu – Banana Date Lime Smoothie

Banana Date Lime Smoothie

Banana Date Lime Smoothie via www.youtube.com

Bulan puasa berarti persediaan kurma di pasar meningkat. Nah tak ada salahnya untuk menggabungkan buah favorit bulan Ramadan ini ke dalam smoothie kesukaanmu. Campurkan 2 buah pisang, 3/4 cup buah kurma yang telah dipotong, air jeruk nipes dan 1 1/2 cup susu kedelai dan sedikit es batu. Smoothie pisang kurma siap dinikmati ketika berbuka puasa!

Kamis – Blueberry Pear Smoothie

Bluberry Pear Smoothie

Bluberry Pear Smoothie via mollyily.wordpress.com

Karena hari Kamis telah mendekati akhir pekan, mungkin kamu hampir kehabisan energi, namun dengan smoothie yang kaya akan anti oksidan mampu untuk meningkatkan energimu dan membantumu untuk tetap segar sampai akhir pekan. Hanya dengan mencampur 1 1/2 cup buah bluberi, 1 buah pir yang sudah dipotong, dan 1 cup plain yogurt ke dalam blender, maka jadilah smoothie yang kaya akan anti oksidan.

Jumat – Spinach Orange Smoothie

Spinach Orange Smoothie

Spinach Orange Smoothie via dailyburn.com

Cobalah untuk menyelipkan sedikit sayuran ke dalam smoothie akhir pekanmu untuk menambah asupan nutrisi yang kamu butuhkan selama bulan puasa. Sayuran dicampur buah nggak sengeri yang kamu bayangkan. Dengan jumlah yang pas, rasa pahit sayuran mentah nggak akan terasa karena manisnya buah sudah mampu menutupinya.

Bahan-bahan:

  • 1 buah jeruk, kupas
  • 1/2 buah pisang, kupas
  • Bayam organik secukupnya
  • 1/4 cup air kelapa secukupnya
  • Es batu

Cara membuat:

  1. Masukkan semua bahan ke blender, blend dengan kecepatan tinggi
  2. Tambahkan sedikit air kelapa sesuai keinginan
  3. Enjoy!

Nah, sekarang kamu tak akan lagi kehilangan nutrisi penting yang kamu butuhkan setiap harinya, justru kamu akan mendapatkan nutrisi tambahan dari smoothie yang kamu minum setiap hari untuk berbuka puasa. Sehingga hari-hari puasamu akan tetap terhidrasi dengan baik.

Selamat mencoba! 😉

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya