Artikel ini adalah hasil partnership antara Hipwee dan NIVEA.

Sebagai kegiatan yang dilakukan sehari-hari kita sering menganggap membersihkan muka itu remeh sekali. Cukup pakai milk cleanser atau facial foam saja sudah habis perkara. Rasanya muka sudah bersih dari semua debu dan kotoran berbahaya. Hmmm…kalau mau sedikit lebih teliti; ada step by step membersihkan muka yang harus diikuti.

Demi ritual membersihkan muka yang benar dan gak sia-sia, kali ini Hipwee dan NIVEA Make Up Clear akan memberikan langkah paling proper yang bisa kamu coba. Demi muka bersih dan segar tiap harinya.

1. Bersihkan mukamu minimal 2 kali sehari. Atau setiap kembali dari pergi

Bersihkan muka minimal 2 kali sehari. Atau setelah pulang dari pergi

Bersihkan muka minimal 2 kali sehari. Atau setelah pulang dari pergi via evonnz.com

“Kalau seharian cuma di dalam ruangan gimana? Tetap harus bersihin muka juga?”

Beraktivitas, di dalam dan di luar ruangan sebenarnya membawa residu kotoran yang sama ke wajah. Saat di luar ruangan wajahmu akan dihajar sinar matahari, debu, dan polusi. Sementara kalau di dalam ruangan lembabnya udara dan hembusan AC juga bisa jadi konduktor kotoran ke wajahmu. Karena itu, wajib hukumnya membersihkan muka minimal 2 kali sehari. Atau sekembalinya kamu dari pergi.

Dengan mengikuti aturan ini kotoran, debu, dan residu polusi tidak akan bertandang lama di wajahmu. Kulit sehat dan segar pun tak mustahil lagi jadi milikmu.

2. Awali agenda membersihkan muka dengan membasuh wajah menggunakan air hangat. Tujuannya untuk membuka pori-pori yang tertutup rapat

Awali agenda bebersih muka dengan menggunakan air hangat

Awali agenda bebersih muka dengan menggunakan air hangat via tumblr.com

Air hangat adalah teman terbaik untuk mengawali agenda bebersih muka. Dengan cara ini pori-porimu akan terbuka. Kalau pori-pori sudah terbuka, itu artinya kulitmu siap menerima nutrisi dari pembersih muka dan berbagai perawatan yang akan menyusul nantinya.

Eits, tapi ingat ya. Gunakan air hangat dalam proses ini. Air panas justru akan terlalu keras bagi mukamu dan bisa menyebabkan kulit kering.

3. Jangan asal percaya pada pembersihmu. Untuk make up gunakan Make Up Cleanser yang menjamin kebersihan mukamu

Jangan asal percaya pada pembersihmu

Jangan asal percaya pada pembersihmu via www.brenwho.com

Penggunaan make up memang membuat wajahmu tampak lebih segar dan menarik dibanding membiarkannya polos saja. Namun salah membersihkannya bisa membuat wajahmu lebih suffer setelahnya. Selepas menggunakan make up pastikan kamu membersihkannya dengan seksama. Jangan cuma mengandalkan pembersihmu saja. Kamu pun wajib menggunakan make up cleanser khusus demi menghapus semua sisa make up di muka.

NIVEA Make Up Clear bisa jadi jawabannya. Pembersih muka yang satu ini comes in handy dengan berbagai pilihan menarik. Ada yang berbentuk facial foam biasa, facial foam yang mengandung scrub, sampai NIVEA Make Up Clear White Oil Control 2 in 1 Mud yang berfungsi sebagai facial wash dan masker sekaligus. Menggunakan produk khusus untuk membersihkan make up macam NIVEA Make Up Clear ini akan memberimu rasa tenang. Residu make up di wajah dijamin 100 persen hilang.

4. Seminggu 2 kali, scrub wajahmu demi menghilangkan sel kulit mati. NIVEA Make Up Clear 2 in 1 White Scrub bisa jadi teman yang cocok untuk ini

Scrub wajahmu demi menghilangkan sel kulit mati

Scrub wajahmu demi menghilangkan sel kulit mati via tumblr.com

Kegiatan yang menumpuk ditambah make up yang tidak dibersihkan sempurna membuat sel kulit mati di wajahmu makin menumpuk saja. Merawat wajah dengan scrub bisa jadi solusinya. Tapi pastikan kamu jangan asal pilih scrub muka ya. Pilih scrub yang butirannya halus tapi tetap powerful di muka. Lebih bagus lagi kalau kamu bisa memilih scrub yang membawa kebaikan lainnya.

Seperti NIVEA Make Up Clear 2 in 1 White Scrub, contohnya. Pembersih make up yang mengandung scrub ini akan menjamin wajahmu bersih sempurna dari residu make up yang tertinggal. Gabungan dari pembersih wajah dan scrub ini akan memberimu wajah bersih, bebas sel kulit mati dan komedo, dan juga mencerahkan kulit.

5. Deep exfoliating bisa kamu lakukan sendiri. Berbekal air panas dan masker andalan wajahmu akan nampak lebih segar tiap hari

Berbekal masker bikinan sendiri deep exfoliating bisa dilakukan sendiri

Berbekal masker bikinan sendiri deep exfoliating bisa dilakukan sendiri via www.tumblr.com

Jika selama ini deep exfoliating hanya kamu lakukan saat facial di pusat perawatan wajah saja sekarang ada cara lain untuk melakukannya. Caranya pun mudah. Uapi wajah dengan air panas agar pori-pori terbuka, perlahan keluarkan komedo yang menyembul dari wajahmu dengan bantuan waslap atau handuk kecil. Tak usah dipaksa atau memencetnya sekuat tenaga. Jika memang komedomu sudah ‘matang’ ia akan keluar dengan sendirinya.

Setelahnya, bilas muka dan akhiri deep exfoliating ini dengan masker andalan yang bikin muka kencang dan terlihat lebih fresh.

6. Akhiri seluruh agenda membersihkan muka dengan air dingin. Tambahkan serum untuk kondisi kulit yang terjamin

Wrap up dengan serum agar kondisi kulit makin terjamin

Wrap up dengan serum agar kondisi kulit makin terjamin via evonnz.com

Untuk menutup sesi membersihkan muka, gunakan air dingin sebagai mediumnya. Kenapa harus air dingin? Karena air dingin akan menutup pori-pori kulitmu dengan sempurna. Proses cleansing-scrubbing-sampai exfoliating tidak lagi membuat pori-porimu terbuka lama.

Setelahnya, wrap up seluruh perawatan kulitmu dengan mengoleskan serum ke wajah. Muka bersih, kondisi wajah pun lebih ternutrisi dan terjamin.

Setelah tahu 6 cara paling proper untuk membersihkan muka ini, apakah kamu segera ingin mempraktikkannya sehari-hari? Wajah segar dan cantik sudah menanti

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya