Sebagai cewek, tentu saja kamu ingin selalu terlihat cantik. Tapi, bukan semata-mata cantik hanya karena tampilan fisik. Kecantikan yang diinginkan pastilah mencakup semuanya, baik apa yang ditampilkan di luar dan apa yang kamu miliki di dalam.

Yap, cantik dari dalam atau yang lebih sering disebut dengan inner beauty adalah salah satu kualitas yang wajib dimiliki seorang cewek. Ketika inner beauty-mu sudah kuat terpancar, banyak orang yang akan tertarik padamu. Bukan sekadar ketertarikan dari lawan jenis saja kok, tapi orang lain pada umumnya pun akan senang berteman atau jadi rekan kerjamu.

Advertisement

Nah, lalu gimana sih supaya kecantikanmu bisa terpancar dari dalam? Di artikel kali ini Hipwee akan membeberkan bocoran cara-caranya untukmu. Yuk, simak!

1. Mulailah dari cara yang paling sederhana. Memperbanyak tersenyum akan membuat orang-orang di sekitarmu ikut bahagia.

mulailah dengan tersenyum via www.suggestkeyword.com

Berbeda dengan kecantikan fisik yang harus kamu usahakan dengan cara-cara ekstra, cantik dari dalam bisa kamu wujudkan dengan cara yang lebih sederhana. Salah satunya adalah dengan membiasakan diri untuk lebih sering tersenyum. Saat bertemu teman, ketika mengobrol dengan orang lain, bahkan jika tak sengaja bertatap mata dengan orang asing sekalipun.

Namun meski terbilang sederhana, bukan berarti tersenyum itu mudah lho. Sehari-harinya kamu mungkin dihadapkan dengan banyaknya pekerjaan dan rutinitas yang padat. Tubuh yang lelah dan pikiran yang sudah terkuras seringkali membuatmu suntuk lalu memasang wajah cemberut.

Advertisement

Tapi jika di saat-saat seperti ini kamu masih bisa mengendalikan diri dan berusaha untuk tersenyum, tentu hal sederhana ini adalah sebuah prestasi ‘kan? Selain membuat dirimu sendiri merasa lebih baik, senyummu juga bisa membawa kebahagiaan bagi orang lain.

2. Buat orang lain terpesona dengan apa yang kamu miliki. Jangan pernah merasa minder, tapi tampillah dengan percaya diri.

kepercayaan diri itu penting via www.techinasia.com

Kepercayaan diri adalah sesuatu yang tidak semua orang miliki. Khususnya bagi cewek, kepercayaan diri itu sifatnya sangat fluktuatif. Kadang sangat tinggi, namun tak jarang bisa turun drastis ke level yang sangat rendah. Biasanya, hal itu dipengaruhi banyak sebab seperti pengaruh hormonal atau kondisi fisik misalnya.

Tapi demi memancarkan inner beauty, kepercayaan diri ini tak bisa ditawar-tawar lagi. Tersenyum dan berpuas dirilah ketika kamu berdiri di depan cermin. Saat bertemu dengan orang lain, jangan ragu untuk menatap matanya. Tunjukkan bahwa kamu adalah cewek istimewa yang bangga dengan dirimu sendiri.

3. Kamu bukan “katak dalam tempurung”. Berpikirlah terbuka dan jangan biarkan ide-idemu terkungkung!

berpikiran terbukalah… via www.newsweek.com

Salah satu yang akan memancarkan kecantikanmu dari dalam adalah cara berpikirmu sendiri. Ya, seorang cewek akan terlihat lebih menarik ketika dia bisa berpikiran terbuka. Bagaimana dia dapat menerima saran, kritik, atau masukan dari orang lain. Alih-alih ngotot memperjuangkan pemikirannya, dia justru lebih “lentur” menimbang-nimbang apa yang dikatakan orang lain. Dengan begitu, siapapun yang jadi lawan bicara atau rekan kerjamu tentu akan lebih menghargaimu.

4. Bukan berarti tak boleh memegang teguh apa yang kamu percaya. Kalau yakin pilihanmu adalah yang terbaik, kamu layak mempertahankannya.

yakini apa yang kamu percaya via leloveimage.blogspot.co.id

Seperti dijelaskan di poin sebelumnya, pikiran terbuka akan membuat kecantikan seorang cewek lebih terpancar. Tapi bukan berarti kamu melakukannya dengan asal-asalan lalu mengabaikan apa yang kamu percaya. Memegang teguh intuisi dan kata hatimu sendiri juga tak kalah penting. Jika kamu meyakini bahwa pilihanmu adalah yang terbaik, kamu tetap layak mempertahankannya.

5. Kecantikan dari dalam akan terlihat ketika kamu berani mengambil sikap dan memikul tanggung jawab.

berani mengambil sikap via communities.intel.com

Sebuah perjalanan tak bisa dijalani tanpa arah dan tujuan. Hidup juga tak bisa dijalani tanpa prinsip dan nilai-nilai yang kamu pegang. Sebagai cewek, kamu pun harus punya prinsip hidup yang jelas. Apa yang ingin kamu kejar dalam hidup? Bagaimana kamu ingin menjalani setiap detik hidupmu dengan lebih bermakna? Apa yang ingin kamu perjuangkan nantinya? Hal-hal itulah yang juga harus kamu pikirkan matang-matang. Tentukan sikap dan jadilah orang yang bertanggung jawab atas semua pilihan yang sudah kamu ambil dalam hidupmu sendiri.

6. Pintar-pintarlah menjaga kestabilan emosi. Inner beauty hanya akan terpancar jika kamu pandai mengendalikan diri.

bisa menjaga emosinya via prettylittlevirtuosoblog.wordpress.com

Emosi adalah salah satu yang seringkali sulit dikendalikan para cewek. Ya, dibanding cowok, cewek konon cenderung lebih emosional. Lebih mudah marah saat sedang kesal, gampang menangis ketika sedih atau terharu, bahkan seringkali uring-uringan tanpa sebab-sebab yang jelas.

Banyak cewek yang lantas membuat pembelaan bahwa emosi yang naik turun tersebut memang muncul dengan sendirinya. Namun, kamu yang ingin memancarkan kecantikan dari dalam tentu harus pintar-pintar mengendalikan emosi itu. Semakin kamu bisa terlihat tenang dan tetap berpikiran jernih saat dihadapkan pada masalah, maka semakin terpancar pula kecantikan yang kamu miliki.

7. Lakukan segala sesuatunya dengan hati. Tulus berbuat baik menjadikan kecantikan yang kamu miliki tak perlu diragukan lagi.

kamu punya hati yang baik via dylandsara.com

Dalamnya hati memang tak bisa diprediksi, tapi kebaikan hati tetap akan membuat kecantikanmu terpancar. Ya, apa yang kamu lakukan sehari-harinya dan bagaimana kamu bersikap atau berperilaku pada orang lain akan memunculkan apa yang disebut dengan inner beauty itu sendiri.

Mau berbuat baik pada orang lain atau tulus membantu orang lain adalah kelebihan yang ada dalam dirimu. Tanpa perlu terlalu keras berusaha, kebaikan sikap dan perilakumu adalah bukti nyata. Kamu cantik apa adanya, atas segala kelebihan dan kekurangan yang kamu punya. Kamu cantik karena hal-hal baik yang kamu lakukan sehari-harinya.

Kecantikan itu banyak bentuknya. Salah satu yang wajib kamu punya adalah kecantikan hati dan segala hal-hal baik yang ada dalam dirimu sendiri. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya