Natal sebentar lagi tiba. Dan bicara soal Natal, tak lengkap rasanya jika tidak menyiapkan kado untuk orang-orang tercinta.

Tukar-tukaran hadiah Natal tanpa tahu isinya sih sudah biasa, gimana kalau kalian membuat kado Natal bersama dengan orang tercinta? Dijamin hal ini bakal bikin momen natal terasa lebih spesial dari biasanya. Bahkan, membuat hadiah bersama bisa memupuk rasa sayang dan rasa kompakmu bersama pasangan.

Advertisement

Mau tau apa aja hadiah natal yang bisa kamu bikin bareng pacar?

1. Pigurakan momen kebahagian kalian selama satu tahun dan gunakan sebagai dekorasi Natal yang berkesan

romantis

romantis via patiohomedecor.tk

Karena natal jatuh di bulan terakhir, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat kado natal unik yang terlihat klasik. Kamu dan pacar bisa mengumpulkan ragam foto kalian dalam satu tahun ini. Selain foto, kamu hanya membutuhkan pigura kayu bekas yang sudah tidak terpakai, paku, palu, senar, dan jepit jemuran kayu.

Caranya pun sangat sederhana :

Advertisement
  • Minta pacarmu untuk membuat garis vertikal dengan menggunakan senar dan menggunakan paku di setiap sisinya.
  • Gunakan jepit jemuran untuk menyusun tiap foto
  • Kamu dan pacar bisa menyusun foto mulai dari momen yang kalian favoritkan terlebih dahulu atau secara acak
  • Terakhir, gantungkan pigura di tembok
  • Untuk membuatnya makin manis, kamu bisa melilitkan lampu pohon natal di setiap sisi pigura

Selama membuat dekorasi natal ini, kamu dan pacar juga bisa sekalian bernostalgia tentang kenangan di setiap foto. Kamu dan diapun bisa sekalian membicarakan hubungan kalian yang sudah terjalin ini. Ditemani dua gelas cokelat hangat, pasti akan membuat waktu kalian makin terasa hangat dan berkualitas.

2. Masukkan foto kalian berdua di dalam bola kaca penghias pohon Natal

hiasan pohon natal

hiasan pohon natal via www.pinterest.com

Bosan dengan bola-bola penghias yang itu-itu saja? Ini saatnya kamu berkreasi bersama pacarmu untuk membuat bola penghias pohon Natal yang unik dan cuma ada satu di dunia! Untuk membuat kreasi mudah ini, kamu hanya membutuhkan benda-benda yang sederhana pula. Siapkan bola bening penghias pohon Natal, garam meja/beras, foto berukuran kecil, glitter, serta hiasan berwarna silver.

Caranya juga sangat sederhana karena kamu tinggal memasukkan semua bahan ke dalam bola penghias pohon Natal dengan urutan garam dan glitter terlebih dahulu. Kemudian, kamu bisa memasukkan foto kalian berdua disusul dengan hiasan berwarna silver yang diletakkan di belakang foto. Terakhir, gantungkan di dahan pohon Natal sekaligus sebagai doa supaya hubungan kalian bisa tetap awet dan bisa melewati Natal bersama lagi di tahun depan. Yeay!

3. Buat kitab cinta sederhana untuk kekasihmu dan berikan padanya di malam Natal

so sweet

kekasihmu pasti akan jatuh cinta lagi dan lagi via www.woohome.com

Kamu bisa membuat kitab mini yang berisi tentang hal-hal sederhana yang membuatmu jatuh cinta dengan pacarmu. Supaya lebih seru, kamu dan dia bisa membuat hadiah ini masing-masing untuk kemudian saling ditukar pada malam natal. Untuk membuat kitab mini sangat sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga bisa dengan mudah ditemui di sekitar. Kamu bisa menyiapkan kartu remi dengan warna belakang merah dan putih supaya kian menguatkan unsur natal.

Bahan lain yang kamu butuhkan adalah kertas HVS putih, spidol, double tape, spidol hitam, pelubang kertas, dan ring gantungan kunci.  Cara membuatnya sangat sederhana :

  • Potong kertas HVS dengan ukuran lebih kecil dari ukuran kartu remi
  • Tempelkan potongan kertas HVS ke kartu remi
  • Kemudian kamu bisa menuliskan kalimat sederhana di atas kertas HVS tersebut
  • Buat lubang di kedua sisi kartu
  • Kaitkan semua kartu dengan menggunakan ring gantungan kunci

Kamu bisa menuliskan hal-hal sederhana yang membuatmu jatuh cinta terhadap pasangan, misalnya perhatian kecil yang pernah dia berikan terhadapmu atau kebiasaan-kebiasaan lucunya yang membuatmu jatuh hati. Hal ini bisa menjadi penanda bahwa kamu selalu mengingat perhatian kecil dari dirinya. Kalian bisa saling bertukar kitab mini ini di malam Natal dan untuk kemudian dibaca setiap hari selama liburan.

4. Fortune Cookie sudah biasa, kamu bisa membuat Fortune Egg sebagai kado kecil yang anti mainstream

Ingin membuat sesuatu yang unik dan beda dari biasanya? Kamu bisa membuat fortune egg untuk kamu berikan kepada pasangan. Alat dan benda yang kamu persiapkan juga sangat sederhana dan bisa kamu temui di dalam rumah, siapkan telur ayam, jarum jahit, mangkok, pensil, silet, cat, dan kuas.

Pertama kamu bisa melubangi telur dengan jarum dan mengeluarkan seluruh isinya ke dalam mangkok. Setelah itu, tulis kata-kata rahasia yang ingin kamu sampaikan kepada pasangan, pastikan kalian tidak saling mengintip saat menuliskan pesan singkat ini. Hias telur dengan ragam pola menggunakan cat minyak (kalian bisa menghiasnya secara bersama-sama). Setelah itu, gulung kertas yang berisi pesan singkat dengan ukuran kecil-kecil dan masukkan ke dalam lubang seukuran jarum pada telur.

Setelah selesai, masukkan ke dalam box kotak kecil dan tukarkan kepada pasangan di malam natal. Selamat berkreasi!

5. Ukiran inisial nama kalian bisa jadi gantungan unik nan artistik di dahan pohon Natalmu

ukir inisial nama kalian berdua

ukir inisial nama kalian berdua via rilane.com

Untuk membuat hiasan cantik ini kamu hanya membutuhkan alat sederhana untuk membakar kayu atau biasa disebut woodburning pen, tali rami, dan kayu. Ukirkan inisial namamu dan pasangan di permukaan kayu. Untuk membuatnya lebih lucu, kamu bisa mengukirkan tahun kamu merayakan Natal bersama, sebagai pengingat bagi Natal-natal yang akan kalian lalui bersama di masa depan.

Langkah terakhir, gunakan tali rami sebagai pengait kayu ini ke dahan pohon Natalmu. Voila! Kamu sudah

6. Bosan dengan bentuk pigura foto yang itu-itu saja? Kamu bisa membuat kubik foto yang berisi foto kenanganmu dengan pasangan

photo blocks

photo blocks via www.alessiaismore.com

Sekarang kamu tidak harus menempatkan foto di album atau di dalam pigura foto yang bentuknya itu-itu saja. Kamu bisa sedikit berkreasi dengan potongan balok kayu untuk mengubah foto biasamu tampak luar biasa. Bahkan, pigura foto unik ini bisa digunakan sebagai penghias ruangan terlebih lagi di momen Natal. Taruh dan susun balok-balok foto ini di sebelah pohon Natal atau di atas meja kerja untuk menghadirkan kehangatan di tengah-tengah kalian. Kamu bisa mengintip cara membuatnya di sini.

7. Berikan kotak ajaib ini sebagai hadiah natal untuk orang yang teristimewa

buat kado spesial untuknya

buat kado spesial untuknya via www.woohome.com

Sebagai pelengkap kesempurnaan malam Natal, kamu bisa memberikan kotak ajaib ini kepada pasanganmu. Tidak sulit untuk membuat hadiah istimewa ini, karena kamu hanya harus menyiapkan kardus bekas sebagai kotak ajaib. Kamu bisa menghias sisi dalam penutup kardus dengan kertas warna-warni dan ragam foto kenangan kalian.

Gunakan warna-warna cerah sebagai dasaran foto sekaligus hiasan. Hal ini akan membuat kotak kardus semakin menarik. Kamu juga bisa menyisipkan kata-kata romantis dan ucapan selamat Natal di sela-sela tempelan foto.

Selanjutnya, kamu bisa mengisi kotak kardus dengan makanan kudapan favorit pasanganmu. Selipkan sekotak cokelat, sebungkus besar permen warna-warni, album lagu kenangan kalian, hingga film favorit berdua. Berikan kotak ajaib ini kepada pasanganmu dan biarkan dia tahu bahwa kamu sungguh memahami dirinya dengan memberikan semua benda yang dia suka.

Jadi, kreasi mana yang menjadi favorit kalian berdua?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya