Dilahirkan sebagai latihan spiritual, mental, dan fisik di India ribuan tahun yang lalu, yoga di zaman modern ini telah diadaptasi menjadi aktivitas olahraga yang bisa dilakukan siapa saja. Gerakan-gerakan dalam yoga terbukti bisa mengecilkan perut, betis, bahkan dapat membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Selain itu, yoga juga dapat mengusir stres, sehingga hati serta pikiran pun dapat kembali tenang seperti semula. Manfaat yang segudang ini membuat yoga selalu menjadi aktivitas fisik pilihan banyak orang.

Kali ini, Hipwee khusus membahas yoga untuk kamu yang akan, berencana, atau baru saja menikah. Gerakan-gerakan yoga ini bisa dilakukan baik oleh cowok maupun cewek. Kamu yang telah menjalin rumah tangga juga nggak ada salahnya kok mencoba gerakan-gerakan yoga berikut, agar hubungan kalian bisa menjadi semakin harmonis. Sudah siap mengetahui apa saja gerakannya?

1. Pertama-tama, lakukan posisi cat cow. Gerakan ini dapat melatih otot-otot kegel dan

Yoga cat cow

Yoga cat cow via www.popsugar.com.au

Advertisement

Pertama-tama, posisikanlah tubuhmu seperti terlihat pada gambar di atas. Letakkan tanganmu di atas mat dengan posisi sedikit lebih lebar dari bahu, dan aturlah supaya kaki serta lutut berposisi sejajar dengan bahu. Tarik napas, lengkungkan tulang belakang mengikuti gambar pertama, lalu angkat kepala sehingga pandanganmu lurus menghadap depan. Rasakan tekanan pada daerah punggung dan tulang belakang.

Setelah itu ubah posisi punggung dan kepalamu mengikuti gambar kedua. Sambil beralih ke posisi ini, buanglah napas secara perlahan. Lakukan kgerakan-gerakan ini masing-masing 5 kali. Kamu juga bisa melakukan variasi dengan menahan selama 5 detik masing-masing gerakan.

Manfaat dari melakukan latihan ini adalah otot kegel yang menjadi kuat dan kencang, sehingga kamu akan dapat merasakan klimaks yang lebih hebat 😀

2. Posisi Bridge Pose seperti ini berguna untuk melatih panggul, serta meregangkan daerah intim

Gerakan menyerupai jembatan

Gerakan menyerupai jembatan via www.doovi.com

Advertisement

Untuk melakukan posisi ini, pertama-tama baringkanlah tubuhmu di lantai. Setelah itu tarik telapak kakimu mendekati bokong, dan pastikan telapak kakimu rata memijak lantai. Angkat punggung dan pahamu sehingga yang menyentuh lantai hanya kepala, tangan, serta telapak kaki.

Selain dapat meregangkan bagian panggul, gerakan yoga ini juga dapat meregangkan otot-otot di daerah intim sehingga malam pertamamu akan bisa dilalui dengan lebih rileks.

3. Posisi Bound Angle akan dapat melancarkan aliran darah di area panggul, sekaligus dapat meningkatkan gairah

Sambil duduk

Sambil duduk via urbanwired.com

Kamu bisa melakukan pose ini sambil berbaring maupun duduk. Pertama-tama, posisikan tubuhmu seperti orang sedang bersila. Tempelkan kedua telapak kaki seperti terlihat dalam gambar di atas. Kemudian doronglah kakimu untuk mendekati lantai, dan rasakan tegangan di bagian paha atas dan selangkangan. Biarkan dirimu tetap pada posisi ini dalam 10 tarikan nafas.

Posisi ini cocok sekali untuk meningkatkan libidomu, dengan cara melancarkan aliran darah di area panggul secara langsung. Ketika peredaran darah lancar, saat itu pula energi dan vitalitas dapat meningkat. Jadi, otomatis gairah seksualmu pun akan semakin meningkat. Hehe.

4. Downward Dog akan membuat otot paha, punggung, dan kakimu meregang sehingga bisa menjadi lebih kuat

Meregangkan panggul, punggung, dan kaki

Meregangkan panggul, punggung, dan kaki via www.doyouyoga.com

Pertama-tama, posisikan tubuhmu seperti akan push up, lalu buka kaki dan tanganmu sedikit lebih lebar dari bahu. Setelahnya, tarik kakimu ke depan, sehingga pantatmu menjulang keatas seperti terlihat dalam gambar di atas. Pastikan leher dan kepalamu tidak terkunci, sehingga tetap terasa nyaman. Lakukan gerakan ini selama 5-10 tarikan nafas. Gerakan satu ini akan melatih otot pinggul, pantat, dan paha. Sehingga memungkinkan tubuhmu menjadi lebih kuat dan siap menghadapi malam pertama.

5. Downward facing frog atau sebut saja posisi katak akan meregangkan organ pahamu di bagian dalam

Posisi menyerupai katak

Posisi menyerupai katak via verybestyou.wordpress.com

Peregangan ini sangat bermanfaat untuk meregangkan bagian paha atas bagian dalam. Pastikan kamu memakai alat yang lembut agar lutut, dan sikumu nggak sakit karena terlalu menekan lantai. Mudah saja untuk melakukan gerakan ini, yaitu dengan memposisikan tubuhmu seperti dalam posisi diatas. Rasakan peregangan pada tubuh bagian paha, pinggul, dan tulang belakang. Tak perlu lama-lama, cukup lakukan gerakan ini 3-6 tarikan nafas saja.

6. Gerakan Haka yang mirip posisi kuda-kuda dapat membantu mengencangkan otot-otot bagian bawah tubuh

Gerakan kuda-kuda atau Haka

Gerakan kuda-kuda atau Haka via manflowyoga.com

Pasang kuda-kuda seperti terlihat dalam gambar diatas. Lalu setelahnya, posisikan tangan seperti orang yang sedang bertapa. Gerakan ini juga memaksa tubuh kamu agar selalu dalam posisi tegak. Selain itu juga sangat berperan penting dalam menciptakan kekuatan di tubuh bagian bawah, khususnya fleksibilitas panggul yang sangat berperan penting dalam kegiatan berhubungan seksual. Diamlah dalam posisi ini selama 10-20 detik. Lakukan posisi ini sebanyak 3-5 kali.

7. Latihlah kontrol pernapasan sekaligus menguatkan tulang belakang dengan melakukan posisi Cobra

Posisi Cobra

Posisi Cobra via yogateachercentral.com

Posisi cobra ini adalah posisi yang sangat bagus untuk menguatkan tulang belakang. Selain itu, posisi cobra juga bermanfaat untuk mengontrol pernafasanmu. Semakin kamu berusaha mendekatkan dadamu ke lantai, maka akan semakin sulit untukmu melakukan pernapasan. Tantangan inilah yang akan membuatmu dapat melatih serta mengontrol pernapasanmu. Lakukan gerakan ini selama 10-20 detik, dan ulangi lagi 3-5 kali.

8. Terakhir, lakukan gerakan yoga Savasana untuk merilekskan tubuh dan menenangkan pikiranmu

Berguna untuk menenangkan pikiran

Berguna untuk menenangkan pikiran via yoga.com

Untuk melakukan gerakan savasana ini, kamu hanya cukup menelentangkan tubuhmu diatas lantai. Lebih baik lagi jika dailakukan di alam terbuka, dimana kamu juga bisa menikmati matahari pagi. Gerakan savasana ini dapat menenangkan tubuh dan pikiranmu, setelah melakukan gerakan-gerakan ekstrem. Kamu juga bisa melakukan gerakan ini untuk menutup malam pertama. Pikiranmu akan kembali tenang, dan tenagamu cepat kembali pulih. Lakukan posisi ini selama 5-10 menit.

Itulah beberapa gerakan-gerakan yoga yang bisa kamu lakukan agar malam pertamamu tak berantakan. Semoga sukses ya, selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya