Di zaman yang serba mengandalkan teknologi sekarang ini, smartphone pasti telah menjadi teman setiamu, sepanjang hari di manapun kamu berada. Hingga seakan-akan kamu nggak bisa hidup tanpa smartphone karena hidupmu bergantung padanya, entah apa pun yang ada di dalamnya.

Selain untuk kebutuhan komunikasi dan hiburan, ternyata di sana banyak aplikasi yang dibuat untuk mempermudah aktivitasmu sehari-hari, lo! Beberapa aplikasi ini perlu kamu tahu biar kamu nggak buntu saat kamu merasa kesulitan atau butuh bantuan. Penasaran?

1. Aplikasi ini cocok banget buat fakir kuota internet nih, Wifi Finder bisa menemukan lokasi mana yang menyediakan wifi

wifi finder bantu kamu temukan lokasi wifi

wifi finder bantu kamu temukan lokasi wifi via lh6.ggpht.com

Advertisement

Kamu bisa melacak area mana saja yang memiliki wifi. Dengan begitu, kamu bisa datang ke tempat tersebut untuk internetan gratis!

2. Diet pun jadi makin maksimal dengan memanfaatkan aplikasi Cinch, agar kamu tetap berada dalam jalur pola diet yang benar

Cinch bantu program dietmu sukses

Cinch bantu program dietmu sukses via image.winudf.com

Selain sebagai pengingat dan motivator kamu untuk mensuksekan program dietmu, perjalanan dietmu juga akan dimuat dalam history sehingga kamu dapat mengetahui perkembangan kalori dalam tubuhmu.

3. Spotify, aplikasi streaming musik untuk semua orang dari berbagai golongan
dengerin musik kapanpun dimanapun

dengerin musik kapanpun dimanapun via eduardotutoriales.files.wordpress.com

Dengan Spotify, kamu dapat menikmati konten musik secara streaming atau pun unduh langsung untuk didengarkan dalam mode offline.

4. Gunakan aplikasi Jink untuk perjalananmu. Kamu nggak perlu kuatir nyasar di jalan yang kamu nggak familiar

bg_easy

Advertisement

Kalau tiba-tiba kamu nyasar di kota yang belum kamu kenal, nggak perlu khawatir. Kamu bisa memanfaatkan Jink untuk memberitahu keberadaanmu. Tinggal minta dijemput, beres deh.

5. Dengan aplikasi Todoist, kamu bisa mengatur daftar kegiatanmu lengkap dengan deadline-nya

jadwal kegiatanmu akan teratur

jadwal kegiatanmu akan teratur via www.macstories.net

Kamu bisa mencatat, membagi, mengolaborasikan, menyusun, dan menyinkronkan jadwal kegiatan penting kamu. Yakin deh, kamu akan lebih mudah menyelesaikan tugas-tugasmu tepat waktu.

6. Buat yang LDR nih, kamu bisa kok nonton bareng meski nggak ketemu langsung. Rabbit solusinya

nonton film bareng jarak jauh

nonton film bareng jarak jauh via rabbit.global.ssl.fastly.net

Rabbit memungkinkan kamu dan pacarmu untuk bisa menonton film yang sama melalui Netflix dalam waktu yang bersamaan. Ya, itung-itung pengganti nonton bioskop gitu deh.

7. Dengan Companion, kamu bisa memastikan kekasihmu pulang ke rumah dengan aman tanpa kekurangan suatu apa pun. Ini penting!

bisa banget nemenin pacar kamu pulang, tapi virtual aja ya

bisa banget nemenin pacar kamu pulang, tapi virtual aja ya via rzr-insider-assets.s3.amazonaws.com

Sebagai kekasih yang perhatian, kamu pasti juga ingin memastikan bahwa pacarmu akan baik-baik saja selama perjalanan pulang bukan? Companion bisa membantu kamu memonitor sang kekasih hingga sampai di rumahnya.

8. Nggak perlu pusing lagi  ngitung pengeluaran masing-masing saat jalan bareng, Tab bisa membantumu menghitungnya!

nggak bingung itung-itungannya

nggak bingung itung-itungannya via thenextweb.com

Aplikasi ini difungsikan untuk menganalisa struk atau bon pembayaran. Tab bisa membantu menghitung pengeluaran masing-masing orang hanya dengan foto struk pembayaran.

9. Buat kamu yang suka lihat bintang, kamu bisa gunakan Google Sky Map. Siapa yang nggak tercengang?

lihat bintang jadi lebih jelas

lihat bintang jadi lebih jelas via www.tvsmith.my

Kalau kamu bingung malam-malam mau ngapain saat langit cerah, kamu bisa menikmati ciptaan Tuhan sekaligus belajar tentang konstelasi bintang.

Gimana nggak bahagia coba, kalau aplikasi-aplikasi android tadi bisa kamu punya, gratis pula. Hidupm pun pasti akan lebih tertata, terlebih dalam urusan keuangan dan cinta. Buatmu yang masih single, tetap semangat, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya