5 Artikel Terbaik Hipwee Seputar Tips Memasak. Dari Resep yang Simpel Banget sampai Trik Dapur Ampuh

Artikel terbaik tips memasak

Memasak adalah kemampuan penting yang perlu kita kuasai. Kalau bisa membuat makanan sendiri, kita bakal menghemat banyak uang. Lebih sehat pula karena bahan-bahannya bisa dipilih sendiri. Namun sayangnya, sebagian orang masih enggan memasak karena menganggapnya sulit. Padahal asalkan tahu cara yang tepat, memasak itu gampang dan mengasyikkan lo!

Advertisement

Karena itulah Hipwee sering menulis berbagai artikel seputar tips memasak. Mulai dari resep yang lezat, cara memilih alat masak, sampai berbagai trik dapur yang unik. Kali ini kami mengumpulkan 5 artikel terbaik tentang memasak yang sudah diseleksi dengan ketat. Selamat menikmati~

1. Resep Bacem Tempe-Tahu Khas Jogja yang Legit, Gurih, Tapi Nggak Bikin Enek. Ada Rahasianya!

Baceman tempe-tahu via www.hipwee.com

Ini nih salah satu resep paling populer di Hipwee. Banyak orang menyukai tempe-tahu bacem khas Jogja yang manis dan legit. Sebetulnya makanan ini terbuat dari bumbu-bumbu yang sederhana, tetapi takarannya harus pas supaya rasanya nggak bikin enek. Tempe dan tahu yang sudah direndam dalam bumbu juga bisa disimpan di kulkas untuk persediaan, tinggal digoreng aja kalau mau disantap.

Artikel yang bikin laper ini ditulis oleh Lea Lyliana. Dengan simpel dan lengkap, Lea menjelaskan langkah demi langkah cara membuat baceman tempe-tahu yang sedap. Gampang buat diikuti nih!

Advertisement

Mau baca artikelnya? Klik aja di sini.

2. Rice Cooker, Magic Jar, dan Magic Com itu Beda Fungsi. Nggak Semuanya Bisa Dipakai Masak Nasi

Perbedaan alat penanak nasi via www.hipwee.com

Mungkin kamu sudah sering mendengar sebutan rice cooker, magic com, dan magic jar. Ketiga alat masak ini sering dihubungkan dengan kegiatan memasak nasi. Namun tahukah kamu, ternyata masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda! Ada yang hanya bisa menanak nasi, ada juga yang bisa memasak lauk. Bahkan ada yang hanya bisa menghangatkan nasi aja!

Advertisement

Lewat artikel yang ditulis Lea Lyliana ini, kamu bakal memahami perbedaan ketiganya. Lea menjelaskan fungsi setiap alat dengan gaya bahasa yang gampang dipahami. Bahkan dilengkapi foto-foto supaya kamu lebih mengerti.

Yuk baca artikel penting itu di sini.

3. Rahasia Mengolah Ayam Goreng Tepung Biar Kriuk-nya Nggak Santai Kayak KFC

Ayam ala KFC via www.hipwee.com

Banyak banget orang yang tergila-gila pada ayam goreng KFC. Rasanya memang lezat dan kriuknya beda! Namun daripada beli terus, lebih baik coba masak sendiri. Ternyata caranya gampang kok. Kamu hanya perlu menyiapkan daging ayam, tepung, dan beberapa bumbu. Rahasianya terletak pada cara memasak yang istimewa. Mungkin nggak terbayangkan olehmu sebelumnya!

Artikel karya Meily Rohmatun ini berisi 12 langkah simpel untuk memasak ayam goreng ala KFC. Meily melengkapi setiap poin dengan foto yang mendukung supaya kamu lebih paham.

Penasaran kan? Yuk baca artikelnya di sini.

4. Cara Meracik 9 Bumbu Halus untuk Aneka Masakan. Bisa Disimpan Lama di Kulkas untuk Persediaan

Berbagai bumbu halus via www.hipwee.com

Sekarang ada banyak bumbu instan untuk memasak. Memang praktis sih karena tinggal dicemplungin, tetapi seringkali nggak sehat karena mengandung berbagai zat kimia. Jadi lebih baik membuat bumbu sendiri aja. Biar nggak kerepotan, raciklah bumbu halus dalam jumlah banyak supaya bisa disimpan di kulkas sebagai persediaan. Setiap kali mau masak, tinggal ambil deh~

Artikel yang berguna banget ini ditulis oleh Husna Rahman. Husna menjelaskan berbagai resep bumbu halus untuk masakan, mulai dari nasi goreng sampai sayur sop. Gampang buat dicoba kok!

Langsung aja, yuk baca artikelnya di sini.

5. 10 Trik Memasak yang Sepele Tapi Penting Diketahui. Agar Saat Jadi Istri Nanti Kamu Tak Gagap Dapur Lagi

Macam-macam trik dapur via www.hipwee.com

Sebetulnya memasak itu nggak sulit kok. Ada berbagai trik sepele yang bisa kamu terapkan supaya lebih lancar di dapur. Mulai dari cara mengenali telur busuk, cara mengupas kentang dengan cepat, sampai cara merebus sayuran sesuai jenisnya. Cara-cara sederhana ini bakal membuatmu nggak gagap di dapur lagi. Apalagi kalau sudah menikah nanti, pasti berguna.

Artikel yang berisi trik unik ini ditulis oleh Ajeng Rizka. Nggak hanya memasukkan foto yang mendukung penjelasan, Ajeng juga menyelipkan GIF sebagai variasi. Jadi semakin menarik deh.

Klik di sini untuk membaca artikel lengkapnya.

Itulah 5 artikel terbaik Hipwee seputar tips memasak. Semuanya berguna banget dan gampang diterapkan bahkan oleh para pemula. Tunggu apa lagi, yuk segera baca kelima artikelnya supaya keahlian memasakmu meningkat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE