9 Cara Gampang Belajar Bahasa Korea Sendiri. Nggak Perlu Ikut Les, yang Penting Disiplinkan Diri

Cara belajar bahasa Korea

Siapa yang nggak tahu Korea Selatan? Setelah menyebarkan virus K-Pop dan drama Korea penjuru Asia Tenggara dan bahkan Amerika, negeri Ginseng ini dalam sekejap jadi destinasi impian banyak anak muda di seluruh dunia. Barangkali kamu pun bercita-cita untuk berlibur atau bahkan belajar di Korea Selatan. Karena itulah banyak orang yang nggak ragu untuk mempelajari bahasanya.

Tapi belajar Hanguego alias bahasa Korea memang nggak mudah. Saking sulitnya, nggak sedikit yang putus belajar di tengah jalan. Tapi jangan menyerah! Meskipun bahasa Korea bukan yang paling gampang dipelajari, 9 cara efektif sekaligus fun ini siap membantumu!

1. Awali dengan pengucapan salam dan sapaan yang benar. Annyeonghaseyo adalah kata yang sering banget diucapkan sama orang Korea asli

Bungkukkan badan 90 derajat sambil Annyeonghaseyo

Bungkukkan badan 90 derajat sambil katakan, “Annyeonghaseyo.” via weheartit.com

Di setiap proses mempelajari bahasa baru, hal pertama yang harus diperhatikan adalah kata sapaan. Seperti bahasa Inggris yang menggunakan “hi” dan “hello” dalam setiap sapaan, bahasa Korea juga ada, yaitu “annyeonghaseyo”. Kata ini mutlak untuk kamu hafal. Kamu bisa menyapa siapa saja dengan kata ini. Katakanlah pada ayah, ibu, adik, kaka, teman, guru, dosen, atau bapak rektor kamu sambil membungkukkan badan 90 derajat.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Ketika seduhan hangat teh bertemu dengan quotes yang menyayat kalbu, tunggu di tempat absurd itu.