Wah, minggu depan dia ulang tahun. Hmmm enaknya dikasih kado apa ya? Harus kado yang nggak mainstream gitu biar dapet kesan uniknya…

Urusan memberi kado, nggak bisa sembarangan. Harus dipikir matang-matang agar bisa berkesan. Apalagi kalau kamu mau memberikannya ke orang yang spesial.

Tapi, pertanyaan ini selalu bikin kamu penasaran sendiri.
Kalau bosan sama baju, dompet, dan kado yang itu-itu saja,
kira-kira apa ya yang bisa kamu bingkis untuk dia?

Tenang, Hipwee punya nih beberapa ide kado yang bisa kamu jadikan kejutan untuknya. Tinggal kamu pilih aja ya, mau yang mana. Selamat menyimak!

1.    Karena kue ulang tahun itu terlalu biasa, kenapa nggak memberi setumpuk minuman kaleng favoritnya yang ditata jadi “kue raksasa”?

gantinya kue ulang tahun

gantinya kue ulang tahun via id.pinterest.com

Ada yang bilang momen manisnya hari ulang tahun harus dirayakan dengan sepotong kue yang sama manisnya. Tapi, menurut kamu itu udah terlalu mainstream banget. Kamu pengen memberi kejutan yang beda, yang tak harus kue ulang tahun, tapi masih bisa diusahakan.

Berarti kamu harus coba memberi kejutan ke dia setumpuk minuman kaleng atau botol favorit cowokmu. Menumpuk minumnya juga jangan asal menumpuk lho ya. Kamu harus sedikit berusaha menata dan menghiasnya. Kalau memang memungkinkan di berikan lilin, pastinya minuman-minuman itu nggak kalah manis dari kue ulang tahun.

2.    Pastikan istirahatnya nyaman dengan lampu tidur buatanmu sendiri. Dijamin dia nyenyak sampai keesokan pagi.

lampion benang

lampion benang via lampionlucu.blogspot.com

Kalau memberi jam tangan udah biasa, kenapa nggak coba memberikan dia lampu tidur? Nah, biar lebih dapat kesan spesialnya juga, kamu bisa bikin lampu tidurnya sendiri.

Membuatnya juga nggak terlalu sulit. Kamu tinggal menyediakan balon, benang yang tebal dan kuat, lem kayu, balon dan dudukan lampu. Tiup balon sesuai ukuran. Lalu sebelum benang dililitkan, kamu harus mengolesi seluruh permukaan balon dengan lem. Kemudian di jemur, dan setelah kering kamu ambil balon di dalam lampion. Terakhir, sambungkan dengan dudukan lampu dan beri hiasan sesuai keinginanmu.

3.    Jangan hanya merekam ucapan selamat, rekam juga kumpulan lagu kesukaannya dalam sebuah kaset.

kaset spesial untuk cowokmu

kaset spesial untuk cowokmu via gifideasforboyfriend.blogspot.co.id

Bukan cuma kartu pop-up atau scrapbook saja yang bisa mewakili ucapan juga doamu. Kamu bisa mencoba memberi ucapan selamat kepadanya melalui media yang cukup beda seperti kaset. Terserah kasetnya berbentuk apa, bisa kaset pita, bisa juga kaset CD!

4.    Supaya kado topi baseballnya tak biasa, yuk hias sendiri dengan handlettering buatanmu.

Topi dengan handletering kamu sendiri

Topi dengan handlettering kamu sendiri via id.pinterest.com

Mungkin pasanganmu suka menggunakan topi. Sah-sah aja kalau kamu mau memberi topi sebagai hadiah ulang tahun, dengan catatan topi yang kamu berikan itu harus tetap “mengandung” hasil karyamu sendiri.

Topi dengan tulisan lucu sih sudah biasa. Topi dengan handlettering karyamu sendiri? Pasti dia suka

5.    Lengkapi penampilan cowok kamu dengan kado kancing kemeja unik yang fancy.

kancik fancy buat pasangan

kancik fancy buat pasangan via id.pinterest.com

Kado yang satu ini lebih unik dan masih belum banyak dicoba. Apalagi kalau bukan memberi kancing kemeja. Bingung, kenapa harus memberi kancing kemeja? Toh kancing kemeja juga hampir rata-rata sama semua. Eits, catat ya, ini bukan kancing biasa. Tapi kancing fancy dengan betuk yang tak melulu bulat atau polosan saja!

6.    Sah-sah aja kalau kamu memberinya kado seperangkat alat-alat perawatan untuk cowok, supaya dia semakin kece gitu…

perawatan cowok sebagai kado khusus untuk dia

perawatan cowok sebagai kado khusus untuk dia via www.cosmopolitan.com

Cowok kamu termasuk yang cuek dengan penampilan. Kadang untuk cuci muka atau tangan aja sulitnya minta ampun. Sampai kamu akhirnya berpikir, bagaimana kalau memberinya kado seperangkat alat-alat perawatan khusus cowok, ringan saja seperti alat pencukur kumis dan jenggot, sabun muka, pelembab khusus cowok, oil untuk after shave, minyak wangi, dan pomade.

Kalau kamu memang belum bisa memberinya sesuatu yang eksklusif, seperangkat perawatan khusus cowok ini akan sangat dia hargai kok. Lagipula, kalau cowokmu tampil kece, kamu sendiri kan yang akan senang? 🙂

7.    Dia hobi main game sekaligus fanboy DC? Bikin dia speechless dengan memberi Samsung Galaxy S7 edge Injustice edition ini

Poster

Paling seru punya cowok yang hobi main game, meskipun kalau sudah main game, dia bisa cuek setengah mati.

Nah, untuk si gamer ini, kamu wajib banget memberi dia kado seperangkat alat yang bisa mendukung hobi main gamenya itu. Biar nggak biasa, kamu bisa membelikan atau patungan membelikannya smartphone Samsung Galaxy S7 Edge: Injustice limited edition. Dijamin, kamu nggak bakal bisa lupa ekspresi wajahnya saat membuka kado spesial dari kamu ini.

Paket Samsung Galaxy S7 edge Injustice – Batman menawarkan kecanggihan Samsung Galaxy S7 edge dengan perangkat tambahan Gear VR Black Edition untuk bermain game.

Fanboy DC kesayanganmu itu bisa bergabung dengan tim Batman Insurgency melawan Superman, ala plot legendaris Injustice: Gods Among Us

Selain VR dan smartphone canggih, Samsung Galaxy S7 edge Injustice juga dilengkapi dengan cover eksklusif, serta dua voucher untuk konten eksklusif Batman Theme, kredit game senilai 100 dolar, dan voucher Oculus senilai 50 dolar. Satu lagi, cowok kamu juga akan dapat Batarang eksklusif berwarna emas yang kesannya super luxurious.

Nah, untuk mendapatkan Galaxy S7 edge Injustice Edition ini, preorder yuk mulai dari tanggal 8 – 19 Juni 2016 di www.GalaxyLaunchPack.com.

Kenapa preorder? Karena Galaxy S7 edge Injustice Edition adalah edisi yang eksklusif alias sangat terbatas. Duh, bayangin aja wajah dia saat tahu ini yang kamu beri buatnya 😉

Nggak bakal ada kata menyesal, pastinya!

Mencari kado buat orang kesayangan memang sedikit menyusahkan. Kamu harus putar otak agar bisa memberi yang berkesan. Tapi nggak usah khawatir, ada rekomendasi Hipwee di atas yang bisa membantumu memilih kado!

Nah, mana nih kado yang kamu pilih untuk diberi ke cowok kesayanganmu? Apapun kado yang dipilih, semoga semuanya bermanfaat ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya