Memberikan buket bunga pada seseorang yang spesial saat momen-momen tertentu adalah hal yang lumrah kita lakukan. Buket bunga yang diberikan bermacam-macam, bisa bunga mawar, krisan, bunga matahari atau mungkin kombinasi dari macam-macam bunga. Sayangnya, buket bunga yang kita berikan seringkali menjadi benda yang mubazir karena bunga hanya indah saat awal diberikan tapi seiring waktu dia akan layu dan kemudian berakhir di bak sampah.

Nah, biar nggak mubazir kamu bisa lho bereksperimen dengan buket benda-benda favorit orang yang akan menerima buket kamu. Kamu bisa berkreasi dengan cemilan, cokelat, aksesori, peralatan makeup, bahkan duit! Pokoknya suka-suka deh, yang penting disusun cantik berbentuk buket. Hasilnya pun nggak kalah cantik sama buket bunga dan dijamin yang nerima bakal super happy. Plus, barangnya bisa dimakan atau disimpan, jadi nggak perlu takut bakalan layu terus dibuang.

1. Buket makanan ringan. Buket yang isinya suka-suka, harga minimalis tapi dijamin yang nerima bakal bahagia

Buket snack buat sahabat atau pasangan kamu yang doyan ngemil. Langsung bisa dicemilin rame-rame nih. via lebihbaik.newstipsindonesia.com

Advertisement

Konon katanya semua cewek bakal senang kalau dihadiahi bunga. Faktanya, nggak semua cewek suka dihadiahi bunga, lho. Kalau bisa memilih, mungkin bakalan banyak juga yang lebih suka dihadiahkan buket cemilan seperti ini. Bahannya super simpel, biaya ekonomis dan pastinya enak, hehe.

2. Buket cokelat. Buket yang bikin bahagia karena indah dipandang mata sekaligus nikmat saat dimakan sendiri

Penggemar cokelat dijamin bakal senang banget nerima buket ini! via happykado.com

Kalau sahabat atau pasanganmu adalah penggemar cokelat, doi pasti bakal senang banget kalau diberikan buket cokelat cantik kayak gini. Cokelatnya bebas sesuai selera, mau chocoball atau stick. Nah, kalau mau lebih personal, kamu bisa lho berkreasi dengan homemade coklat yang bentuknya bisa kamu kreasikan. Kreasi cokelat berbentuk bunga, misalnya.

3. Buket hijab. Buket cantik yang nggak cuma indah difoto tapi juga cantik saat dikenakan. Cocok nih buat pasangan atau sahabatmu yang berhijab

Buat temanmu yang berhijab, buket hijab gini pasti bakal jadi favoritnya. via www.tokopedia.com

Sahabat atau pasanganmu berhijab? Nah, pas banget kalau dihadiahkan buket hijab berbentuk bunga yang cantik ini. kalau mau praktis, sekarang sudah banyak kok jasa buket hijab yang bisa kamu pilih, jadi kamu tinggal pesan dan bayar. Tapi kalau bujet terbatas, dengan sedikit usaha dan kreativitas kamu bisa kok membuat buket hijab spesial sendiri 🙂

4. Buket boneka. Cocok diberikan ke sahabat atau pasangan yang suka koleksi boneka atau barang-barang lucu, nih

Buket ini bonekanya bisa disimpan dan jadi pajangan yang nggak akan layu. Lucu ya? via www.dinodirect.com

Advertisement

Buket boneka bisa jadi kado manis nih buat sahabat atau pasanganmu yang hobi koleksi boneka atau pernak pernik lucu. Kamu bisa berkreasi dengan boneka-boneka mini atau boneka gede yang didekorasi dengan pita dan bunga-bunga.

5. Buket permen. Buket ini cocok banget dihadiahkan buat sahabat atau pasangan yang suka makan yang manis-manis

Buket permen ini selain lucu juga bisa dimakan. Kamu bisa sesuaikan dengan permen favorit sahabat atau pasangan kamu. via id.pinterest.com

Selain buket cemilan, kamu bisa berkreasi dengan buket permen nih, temen-temen. Kamu bisa pilih permen dengan bentuk dan warna-warni lucu biar buket kamu jadi keliatan meriah dan cantik. Kamu bisa coba kreasikan permen lolipop atau permen jeli yang warnanya cerah, hasilnya buket kamu jadi unik dan kece!

6. Buket aksesoris. Buket aksesoris ini selain cantik dipandang, bermanfaat dan juga tahan lama. Warnanya bisa dipilih senada biar kelihatan menarik

Temen atau pasangan kamu koleksi aksesoris? Coba buket aksesoris deh. via www.diynetwork.com

Kalau pasangan atau sahabatmu suka fashion, buket aksesori gini bisa jadi pilihan untuk kamu hadiahkan. Isinya bisa bros cantik, jepit rambut, atau kombinasi bermacam-macam aksesoris. Biar semakin indah, buketmu bisa kamu dekorasi dengan kain dan pita-pita dengan warna senada. Hasilnya pasti super cantik!

7. Buket peralatan makeup. Buket ini pasti bakal bikin cewek-cewek penggemar makeup super bahagia menerimanya. Yang liat juga dijamin bakal iri karena mupeng sama isi buketnya~

Hayoo, cewek mana nih yang bakal nolak buket ini? Hehe via m.facebook.com

Buat cewek penggemar makeup, nerima buket penuh berisi peralatan makeup seperti ini pasti bakal kayak habis menang lotre. Apalagi kalau produk yang diberikan adalah produk favorit sahabat atau pasanganmu, wah dijamin bakal bahagia banget. Sesuai isi dengan pernak pernik penghiasnya ya, biar hasilnya makin cantik.

8. Buket pakaian dalam. Buket ini mungkin agak vulgar ya kedengarannya, tapi kalau hubunganmu dekat dengan penerima, buat lucu-lucuan sih seru banget! Lagipula, siapa sih nggak butuh pakaian dalam, hehe

Buket kali ini unik dan agak privat tapi hasilnya tetap cantik! via id.pinterest.com

Untuk berkreasi dengan buket ini, kamu bisa menggunakan celana dalam atau bra dengan warna dan motif yang lucu. Kamu bisa lipat pakaian dalamnya berbentuk bunga-bunga dan susun jadi buket dengan ornamen-ornamen tambahan seperti pita dan dedaunan. Hasilnya cantik dan pastinya juga bermanfaat.

9. Buket lipstik. Siapa yang bakal nolak nih kalau dapat sebuket lipstik dengan warna-warna favorit? Mungkin daripada dikasih bunga, cewek-cewek bakal lebih bahagia dapat buket begini nih

Buket lipstik pasti banyak penggemarnya, nih! via id.pinterest.com

Kalau sahabat atau pasanganmu adalah tipe orang yang suka gonta ganti warna lipstik, buket lipstik mungkin bakal jadi buket yang sempurna. Kamu tinggal kreasikan aja nih isi buketnya, bisa lipstik dengan warna-warna senada atau bermacam lipstik dengan gradasi warna. Untuk merknya, tinggal menyesuaikan selera dan bujet ya.

10.   Buket buah atau makanan. Buket ini cocok buat sahabat atau pasanganmu yang nggak suka bunga tapi sukanya makan. Dijamin buket ini bakal bikin doi super bahagia karena buketnya bikin kenyang

Kalau dapat buket gini, kira-kira gimana perasaanmu? via discoverkl.com

Nggak suka buket bunga? Pasti sahabat atau pasanganmu nggak akan nolak kalau makanan atau buah favoritnya dijadikan buket cantik. Kamu bisa kreasikan buket makananmu sesuai kesukaannya si doi, yang penting makanan atau buahnya bisa dibentuk jadi bentuk buket yang indah, ya!

11. Buket uang. Hayo, kalau dikasih buket ini ada yang bakal nolak nggak kira-kira?

Buket bunga, siapa sih yang tak suka? via id.pinterest.com

Terakhir, buket yang hampir nggak mungkin buat ditolak. Yap, buket uang! Jumlah dan kursnya bisa disesuaikan dengan selera dan kemampuan kamu. Yang pasti buket ini nggak bakal bertahan lama karena pasti bakal segera dijajanin sama si penerima, hehe. Kamu bisa hias buket uangmu dengan pernak pernik tambahan biar hasilnya makin cantik.

Nah, sudah ada inspirasi mau kasih buket apa buat orang tersayang? Apapun itu, jangan lupa kasih dengan senyum dan keikhlasan ya. Selamat berkreasi dengan buket unik kamu 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya