8 Cara Menumbuhkan Kumis dengan Cepat secara Alami, dari Minyak Zaitun Sampai Kuning Telur

Cara menumbuhkan kumis

Kumis jadi salah satu identitas yang memperlihatkan sisi maskulin dari seorang pria. Bagaimana tidak, keberadaan kumis membuat seorang pria jadi tampil lebih percaya diri. Bahkan, kumis mempunyai beragam manfaat, seperti mencegah timbulnya jerawat dan membantu menyaring udara yang masuk di hidung. Sayangnya, mungkin kamu merasa bahwa bulu di atas bibir tersebut tidak kunjung tumbuh. Beruntungnya, kamu bisa, lo, menumbuhkan kumis dengan beragam cara secara alami.

Advertisement

Bagi kamu yang kini kurang percaya diri disebabkan tampil di depan umum tanpa kumis, kini ada solusinya, lo. Di bawah ini, Hipwee Tips akan memberikan berbagai cara menumbuhkan kumis beserta tips agar tumbuh dengan cepat. Penasaran bagaimana? Yuk, SoHip, bisa simak penjelasannya di bawah ini!

Cara Menumbuhkan Kumis secara Alami

1. Minyak zaitun

cara menumbuhkan kumis

minyak zaitun | Photo by RitaE via Pixabay.com

Punya minyak zaitun di rumah? Eits, jangan disia-siain gitu aja, SoHip. Produk multifungsi ini bisa membantumu untuk menumbuhkan kumis secara alami, lo! Minyak zaitun sendiri mengandung vitamin A dan vitamin E yang membantu merangsang pertumbuhan rambut dan memelihara kesehatan rambut.

Dalam pemakaiannya, diusahakan jangan dicampur oleh bahan-bahan kimia lainnya, ya. Oleskan saja minyak zaitun sebelum tidur di bagian kumis secara merata. Nanti, keesokan harinya kamu tinggal membersihkannya dengan air. Mudah, bukan? Sebisa mungkin, lakukan ini secara rutin,ya.

Advertisement

2. Lidah buaya

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan lidah buaya. Tak bisa dimungkiri, lidah buaya memang mempunyai khasiat yang bagus dalam penumbuhan rambut, tak terkecuali kumis. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu tinggal oleskan gel lidah buaya di bagian kumis. Kemudian, biarkan selama 1 jam. Setelah itu, bersihkan gel tersebut sampai hilang dengan menggunakan air.

3. Minyak kemiri

minyak kemiri | Photo by tseiu via Pixabay.com

Cara selanjutnya untuk menumbukan kumis secara alami adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Mungkin, kamu pernah mendengar kalau minyak kemiri mempunyai khasiat untuk menumbuhkan rambut, menghitamkan rambut, serta menyuburkan rambut. Di dalam minyak kemiri terdapat asam linolic, di mana kandungan tersebut dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan baik.

Jika kamu mempunyai minyak kemiri, oleskan di bagian kumis sebelum tidur. Setelah itu, biarkan semalaman dan bersihkan saat bangun dengan menggunakan air.

Advertisement

4. Minyak ikan

cara menumbuhkan kumis

minyak ikan | Credit Monfocus via Pixabay.com

Mengkonsumi minyak ikan secara rutin bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menumbukan kumis dengan cepat. Pasalnya, protein yang terkandung dalam minyak ikan mampu dapat memberikan nutrisi yang baik terhadap rambut agar cepat tumbuh.

Selain untuk menumbuhkan kumis, mengkonsumsi minyak ikan juga membantumu untuk menjaga kesehatan dengan baik. Sebab, banyak sekali manfaat dari minyak ikan, seperti mendukung kesehatan jantung serta membantu menurunkan berat badan.

5. Minyak kelapa

Sebagai informasi, minyak kelapa mempunyai kandungan protein yang tinggi sehingga bagus dalam merangsang pertumbuhan rambut. Di sisi lain, minyak kelapa juga mampu membantumu untuk mengurangi kerusakan pada rambut. Cara menggunakannya pun hampir sama seperti bahan-bahan alami lainnya. Kamu tinggal oleskan minyak kelapa pada bagian kumis sebelum tidur, lalu bersihkan dengan air saat bangun tidur.

6. Kuning telur

cara menumbuhkan kumis

kuning telur | Photo by PxHere.com

Jika punya stok telur yang berlebih di rumah, kamu bisa, lo, memakainya untuk kebutuhan kumismu. Kuning telur mengandung vitamin A, B, dan E, yang membantu kumis terlihat lebih sehat dan tumbuh dengan cepat. Cara menumbuhkan kumis dengan kuning telur cukup mudah. Ambil satu telur, lalu ambil bagian kuningnya dan dioleskan di bagian kumis. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

7. Minyak almond

Minyak almond mempunyai kandungan magnesium yang kaya sehingga membantumu untuk menumbuhkan kumis dengan cepat. Untuk penggunaannya, kamu tinggal oleskan saja minyak almond secara merata di bagian kumis sebelum tidur. Setelah itu, bersihkan dengan air saat bangun tidur.

8. Bawang merah

cara menumbuhkan kumis

bawang merah | Photo by PxHere.com

Cara selanjutnya untuk menumbuhkan kumis adalah menggunakan bawang merah. Meski terkadang bawang membuat kita merasa ingin mengeluarkan air mata saat mengirisnya, nyatanya sayuran ini mempunyai manfaat yang bagus dalam proses penumbuhan kumis.

Jika punya bawang merah di rumah, ambil dua biji lalu ditumbuk atau diblender sampai halus. Setelah itu, oleskan secara perlahan di bagian kumis. Diamkan selama sekitar 30 menit jika kuat atau sampai mata kamu merasa sangat perih. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Tips Menumbuhkan Kumis dengan Cepat

cara menumbuhkan kulit dengan cepat

tips menumbuhkan kumis | Photo by PxHere.com

Nah, di atas Hipwee telah memberikan beberapa rekomendasi bahan alami untuk penumbuhkan kumis dengan cepat. Akan tetapi, tidak cukup sampai situ saja. Sebisa mungkin, kamu harus melakukan beberapa tips di bawah ini, ya, SoHip!

1. Berhenti merokok

Kalau mau tumbuh kumis dengan hasil yang maksimal, baiknya kamu harus berhenti merokok, nih, SoHip! Kenapa? Karena kandungan rokok disebut-sebut dapat merusak DNA tubuh dan juga menghambat penyaluran nutrisi ke folikel rambut. Otomatis, ketika kamu merokok maka ada kemungkinan rambut-rambut akan mengalami kerontokan, termasuk bulu kumis. Dengan demikian, cara terbaik untuk menumbuhkan kumis secara cepat adalah dengan berhenti merokok.

2. Istirahat yang cukup

Saat kita tidur, maka produksi hormon testosteron akan semakin optimal dan berdampak baik pada pertumbuhan kumis. Jadi, usahakan istirahat yang cukup, ya, SoHip. Jangan sampai begadang!

3. Menjaga wajah agar tetap bersih dan lembab

Dalam keadaan apapun, kamu harus tetap berusaha untuk menjaga wajah agar tidak kotor. Bagaimana caranya? Cuci mukamu dengan menggunakan sabun cuci muka atau air bersih saat pagi dan malam. Menjaga wajah tetap bersih adalah cara terbaik untuk menumbuhkan kumis lebih cepat.

Itu dia cara bagaimana menumbukan kumis dengan cepat beserta tips yang harus dilakukan. Bagaimana menurutmu? Tertarik untuk menggunakan bahan alami yang mana? Jika sudah memulai, lakukan dengan rutin, ya, untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE