Dengan 5 Masker Minyak Zaitun yang Dipadukan Buah-buahan ini, Masalah Wajah Bakalan Pergi!

Minyak zaitun

Tidak semua orang diberi kenikmatan: wajah mulus dan kinclong tanpa masalah bahkan tanpa perawatan sekalipun. Kayaknya ada saja masalah pada wajah mulai dari jerawat sampai kulit kusam. Apa kamu mengalaminya juga? Nah, untukmu yang pengin mengatasi masalah wajah dengan bahan-bahan alami nan tidak berbahaya, minyak zaitun bisa jadi solusi yang brilian.

Advertisement

Selama ini minyak zaitun dianggap bahan alami yang kaya manfaat. Memiliki kandungan senyawa seperti vitamin E, vitamin K, omega 9, omega 6, hingga zat besi, minyak zaitun nggak cuma bagus untuk kesehatan tubuh tapi juga kecantikan kulit wajah lo. Makanya selain khasiat minyak zaitun untuk gatal, minyak zaitun juga sering ditemukan dalam bahan kosmetik atau perawatan kecantikan. Daripada beli, kamu bisa membuat sendiri ramuan kecantikan dari minyak zaitun. Dengan memadukan minyak zaitun dan buah-buahan, kamu bisa bikin masker wajah alami dan berkhasiat. Resepnya mudah banget kok, SoHip bisa meracik di rumah.

1. Lemon dengan antioksidan berpadu dengan minyak zaitun yang melembapkan. Masker wajah ini bikin kulit wajahmu halus dan bercahaya

masker minyak zaitun dan lemon mampu mencerahkan kulit| photo by Lisa Fotios and Elly Fairytale via www.pexels.com

Impian untuk punya wajah yang glowing sepertinya bukan angan-angan lagi. Dengan memadukan minyak zaitun dan lemon, wajahmu akan tampak bersih dan cerah. Untuk membuat masker wajah dengan dua bahan ini, kamu membutuhkan:

  • 1 sdt minyak zaitun
  • 1 sdm air lemon
  • 1 putih telur sebagai bahan tambahan
Advertisement

Campurkan putih telur dengan minyak zaitun dan perasan air lemon, aduk hingga rata. Oleskan masker pada wajah sampai mengering, lalu bilas dengan air. Setelah itu kamu bisa merasakan manfaat minyak zaitun untuk wajah.

2. Kamu punya jerawat membandel di wajah? Ada baiknya kamu coba masker minyak zaitun dan jeruk ini. Jerawat pasti minggat~

masker minyak zaitun dan jeruk untuk atasi jerawat | photo by Any Lane and Karolina Grabowska via www.pexels.com

Selain melembapkan dan mencerahkan kulit, minyak zaitun dicampur jeruk bermanfaat untuk atasi jerawat lo. Dengan mengaplikasikan masker ini ke wajah selama 12-15 menit, masalah jerawatmu akan teratasi.

Advertisement

Agar hasilnya lebih optimal, kamu bisa tambahkan oatmeal matang pada racikan masker, ya. Jadi bahan dibutuhkan terdiri dari:

  •  2 sdm bubuk kulit jeruk
  • 1 sdt baking soda
  • 1 sdt minya zaitun
  • 1 sdt teh oatmeal matang

Campurkan minyak zaitun dan oatmeal. Kemudian tambahkan kulit jeruk dan baking soda. Aduk semua bahan sampai merata. Siap deh masker wajah minyak zaitun untuk jerawat. Gampang, kan?

3. Terlihat awet muda dengan masker minyak zaitun dan pepaya. Tanpa merogoh kocek dalam-dalam, masker alami ini akan meregenerasi kulitmu

minyak zaitun dicampur pepaya: kulit tampak awet muda | photo by Alleksana and Polina Tankilevitch via www.pexels.com

Manfaat minyak zaitun untuk kulit memang tidak terbantahkan lagi. Apalagi kalau minyak zaitun dicampurkan dengan pepaya. Manfaatnya semakin kentara: kulit tampak awet muda dan halus. Soalnya kedua bahan itu meregenerasi kulitmu dengan baik.

Resep masker wajah ini hanya butuh dua bahan, yakni minyak zaitun dan pepaya. Sebelum mencampurkan keduanya, haluskan buah pepaya, lalu tambahkan 2 sdm minyak zaitun. Setelah tercampur rata, oleskan masker ke wajah. Sesudah didiamkan selama 30 menit, bilas wajah dengan air hangat.

4. Nggak perlu tambahan bahan, minyak zaitun dan alpukat bisa dibuat masker wajah yang berisi banyak nutrisi. Gunakan masker ini secara rutin, alhasil kulitmu tetap sehat

minyak zaitun bisa juga dipadukan dengan alpukat untuk masker wajah | photo by Roberta Sorge and Louis Hansel via unsplash.com

Sama seperti tubuh secara keseluruhan, kulit wajah juga butuh nutrisi. Agar kebutuhan nutrisi wajah terpenuhi, kamu bisa membuat masker wajah dari minyak zaitun dan alpukat. Caranya, siapkan alpukat yang sudah matang dan minyak zaitun. Setelah memotong buah zaitun, haluskan bagian dalamnya. Lantas tambahkan 1 sdm minyak zaitun. Sebelum mengaplikasikan masker, pastikan wajahmu bebas dari make up atau pelembab, ya.

5. Kombinasikan minyak zaitun dan kopi, kamu akan mendapatkan kulit wajah sehat tanpa peradangan

perpaduan masker minyak zaitun dan kopi mampu atasi peradangan kulit wajah | photo by Katy Tomei and Christin Hume via unsplash.com

Kulit wajahmu sering bermasalah dan alami meradang? Masker wajah natural dari minyak zaitun dan kopi cocok buatmu. Agar semakin berkhasiat, kamu bisa menambahkan lidah buaya. Kandungan masker ini makin lengkap dan ampuh atasi peradangan kulit.

Siapkan bubuk kopi, minyak zaitun, dan lidah buaya (opsional). Campurkaan semua bahan hingga berbentuk pasta. Oleskan masker minyak zaitun dan kopi ke wajah. Tunggu selama 15-30 menit, lalu cuci wajah dengan air.

Supaya hasil masker wajah makin bagus, kamu harus memastikan minyak zaitun bebas dari pewangi atau bahan pengawet. Kandungan alaminya yang berpadu dengan nutrisi buah-buahan akan menuntaskan segala macam masalah kulit wajahmu. Selamat mencoba, ya!

Gelombang resesi mulai menghampiri, bagaimana kalian mempersiapkan diri menghadapinya? Isi survei berikut ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE