Taukah kamu? Masker Aloe Vera atau biasa disebut masker lidah buaya ini banyak khasiatnnya untuk kulit wajah, dan bukan hanya untuk kaum perempuan saja, tapi juga untuk laki-laki. Berbeda dengan obat-obatan yang didalamnya jelas mengandung bahan kimiawi biasanya spesifik untuk pemakai tertentu, sedangkan lidah buaya berbeda. Tanaman yang mirip dengan lidah buaya ini bisa digunakan oleh siapapun, karena alami alias tidak mengandung bahan kimiawi, dan sangat mudah untuk diaplikasikan setiap hari, berikut beberapa manfaat masker lidah buaya untuk kulit wajah.

1. Kamu memiliki jerawat yang tengah meradang? Gel lidah buaya obatnya!

Lidah buaya sebagai obat jerawat meradang via https://www.google.com

Sebagian dari kamu pasti bete mengahadapi jerawat yang tengah meradang, perih, merah-merah, dan bikin kamu bingung untuk menutupinya. Bermacam obat yang udah kamu beli masuk ke wajahmu tapi masih aja muncul-muncul mulu? , nah coba pakai bahan alami ini, si lidah buaya mengandung dua hormon yaitu Auksin dan Gibberellin, hormon tersebut memiliki sifat anti inflamasi alias mengurasi peradangan dan rasa sakit pada kulit. Selain itu, hormon Gibberellin bertindak sebagai hormon pertumbuhan sel kulit baru dan mempercepat proses penyembuhan, juga menambah eh mengurangi kemungkinan munculnya jerawat baru.

2. Good news! Aloe Vera mampu mengangkat bekas jerawat di kulit wajah.

Lidah buaya mengangkat bekas jerawat via https://www.google.com

The pimple has gone, tapi tidak hanya berhenti disitu saja. Pasti ada bekas jerawat yang terkadang harus kamu tutupin dengan make-up, tapi ketika make-up sudah kamu hapus pasti keliatan lagi bekas jerawatnya, terus gimana dong? Nah masker lidah buaya obatnya, yang didalamnya memiliki berbagai zat-zat tertentu, salah satunya kandungan Polisakarida yaitu berperan dalam memperbaiki kulit yang rusak termasuk bekas jerawat! Mau mencobanya?

3. Sebagai pengganti moisturizer atau pelembab wajah.

Advertisement

Lidah buaya pengganti pelembab via https://www.google.com

Wajah yang terlalu matte alias kering juga tidak sehat, jadi kita perlu menggunakan pelembab atau moisturizer sebagai skincare sehari-hari. Nah masker lidah buaya juga bermanfaat sebagai pelembab kulit, termasuk kulit wajah. Ketika masker diaplikasikan ke kulit wajah maka gel dari lidah buaya melepaskan enzim alami dan vitamin untuk menghasilkan efek lembab yang mampu mengembalikan keseimbangan pH, selain itu lidah buaya dapat memberikan oksigen kedalam kulit, sehingga jaringan kulit akan makin kuat.

4. Kamu pasti suka ini, meremajakan kulit, alias kulit wajah awet muda, alami pula!.

Lidah buaya meremajakan kulit via https://www.google.com

Kondisi kulit memang tidak bisa menutupi berapa usia kita, maka peru kita menjaga kesehatan kulit. Masker lidah buaya memiliki kandungan Anti Oksidan, Beta karoten, vitamin C & E yang berguna meningkatkan elastisitas alami kulit, dengan menggunakan masker lidah buaya dengan sabar, telaten, dan rutin maka akan membantu wajah untuk menghilangkan kerutan wajah, juga kulit wajah akan terasa lebih kenyal, macam squishy wuwuwu :3.

5. Pembersih kulit wajah

Lidah buaya pembersih kulit wajah via https://www.google.com

Masker lidah buaya juga befungsi sebagai pelengkap remover make-up loh, kebanyakan perempuan memoles wajah agar nampak cantik, namun penggunakan make-up yang berlebih dan sering tidak dibersihkan dengan benar-benar bersih dapat membuat kulit wajah menjadi rusak, dan pada akhirnya muncul jerawat, gatal-gatal, komedo, dan lain sebagainya. Caranya cukup gunakan ketika kamu sudah membersihkan wajah dengan remover pada umumnya, kemudian bilas dengan air tanpa sabun yah, kemudian oleskan lidah buaya, ketika sudah kering bilas dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka, setelah seharian tertutup make-up, wajah tentunya perlu bernafas.

6. Mencerahkan kulit wajah

lidah buaya mencerahkan kulit wajah via https://www.google.com

Sekali lagi cerah, bukan putih. Kamu yang berkulit hitam manis akan terlihat cerah ketika menggunakan masker lidah buaya, bukan putih. Mengapa? Didalam lidah buaya mampu mengganti sel-sel kulit mati setiap hari dimalam hari dan menggantinya dengan sel kulit baru, tentunya wajah kita akan selalu fresh dan bersinar. Jadi sehat tidak perlu dengan penggunaan krim-krim kimiawi bukan?

7. Menyehatkan bibir, alis, dan bulu mata. Completed!

Lidah buaya menyehatkan bibir, alis, bulu mata via https://www.google.com

Bibir, alis, dan bulu mata termasuk bagian wajah bukan?. Masker lidah buaya mampu mengobati bibir yang pecah-pecah, menjaga kesehatan bulu mata, dan alis. Caranya yaitu ketika sedang menggunakan masker, maka sekaligus oleskan di bibir, alis, serta bulu mata. Completed!.

Cara mengaplikasikan lidah buaya menjadi masker aloe vera begitu mudah, caranya yaitu petik atau beli lidah buaya, potong sisi kanan dan kiri agar duri dari lidah buaya terbuang, kemudian bagian sisi atas kupas hingga terlihat daging, kemudian untuk mengeluarkan gel dari lidah buaya cukup buat garis-garis diatas daging dan jangan sampai terpotong, agar mudah diaplikasikan ke kulit wajah, kemudian oleskan ke kulit wajah. Ketika sudah kering bilas dengan air tanpa sabun wajah. Tentunya tidak seperti obat atau krim kimiawi yang bekerja secara instan yang kurang sehat untuk jangka panjang kulit kita, sedangkan masker lidah buaya tidak memberikan hasil yang instan yah, jadi gunakan secara sabar, telaten, dan rutin setiap hari, khususnya saat sebelum tidur agar mempermudah proses kerja masker lidah buaya.

Khasiat dari lidah buaya begitu banyak, memakai bahan yang alami memang lebih aman namun tidak secepat pemakaian bahan- bahan kimiawi. Agar hasilnya memuaskan kamu harus rajin ya! Selamat mencoba!