10 Dekorasi Ruang Keluarga dengan Beragam Cara. Bikin Betah Lama-lama

Dekorasi ruang keluarga

Sebagai tempat berkumpul bersama keluarga di rumah, ruang keluarga tentu perlu didesain dengan nyaman dan indah. Kamu bisa bersantai, menonton televisi, atau sekadar mengobrol bersama anggota keluarga lainnya dengan nyaman di sana. Maka dari itu, penting untuk mendekorasi ruang keluarga sedemikian rupa supaya siapa pun betah berada di sana.

Advertisement

Berbeda dengan ruang tamu, ruang keluarga bisa kamu buat lebih santai dan personal. Kamu bisa memilih perabot seperti rak buku, lukisan, dan bantal-bantal yang nyaman untuk dipakai. Jangan lupa berikan pencahayaan dan yang cukup dan tambahan tanaman hias supaya kamu bisa rileks ketika berada di ruangan itu. Hipwee sudah mengumpulkan aneka dekorasi ruang keluarga, mulai dari yang sederhana sampai yang mewah untuk kalian berikut ini.

1. Dekorasi ruang keluarga dengan warna putih bisa memberikan kesan mewah, lo

Ruang keluarga mewah | Credit: @escape_home via Instagram

Ruangan yang dikelilingi kaca besar seperti ini juga bisa memberikan kesan luas pada ruangan. Jangan lupa untuk memilih sofa yang berkualitas, meja yang unik, dan jangan lewatkan lampu gantung untuk menambah kesan classy.

2. Kalau tak ingin desain yang berlebihan, dekorasi ruang keluarga minimalis ini bisa kamu pilih

Ruang keluarga minimalis | Credit: @rumah_ve via Instagram

Kamu cukup meletakkan 1-2 kursi rotan atau sesuaikan jumlahnya dengan anggota keluargamu. Lalu, tambahkan rak buku dan hiasan dinding dengan warna senada. Untuk menambah estetika, letakkan cermin dan tanaman hias juga ya~

Advertisement

3. Kalau kamu tak punya cukup tempat untuk menambah ruang keluarga, dekorasi ruang keluarga kecil bisa kamu terapkan

Ruang keluarga kecil | Credit: @desainrumah_info via Instagram

Cari space yang kosong di sekitar rumah, seperti di dekat tangga, lalu letakkan sofa dan meja di sana.  Meskipun dekorasi ruang keluarga ini sempit, tapi cukup kok untuk keluarga kecilmu~

4. Dekorasi ruang keluarga aesthetic dengan nuansa putih ini cantik banget, ya?

Ruang keluarga aesthetic | Credit: @kelsieemm via Instagram

Coba deh kamu pilih sofa dan lampu dengan bentuk yang unik. Lalu, tambahkan aksen hijau dengan tanaman hias dalam pot. Oiya, lukisan dindingnya jangan lupa ya. Kalau seestetik ini, nggak lagi deh pergi-pergi ke luar rumah!

5. Dekorasi ruang keluarga dengan satu sofa ini membuatnya sederhana namun tetap cantik

Ruang keluarga sederhana | Credit: @burnettbungalow via Instagram

Pilihan warna mint dalam dekorasi ini matching dengan tanaman-tanaman di sekitarnya. Supaya tidak tampak sepi, pemilihan karpet motif bisa kamu contoh. Kalau sudah, kamu tinggal menambahkan kaca panjang di atasnya supaya kelihatan luas deh~

Advertisement

6. Kamu nggak mau ruangan terlalu formal karena ada sofa di ruang keluarga? Dekorasi ruang keluarga tanpa sofa alias lesehan juga bisa kok~

Ruang keluarga tanpa sofa | Credit: @ana_reza05 via Instagram

Kamu bisa menggantinya dengan karpet dan kursi lantai atau bean bag seperti ini. Jangan lupa letakkan televisi di dinding dan beri lemari bufet di bawahnya. Berkumpul keluarga sambil rebahan di sini pasti nyaman banget!

7. Punya anggota keluarga yang banyak, tentu perlu dekorasi ruang keluarga yang luas juga, dong? Tenang, kamu bisa menyiasatinya dengan sofa panjang dilengkapi dengan karpet dan mejanya seperti ini

Desain ruang keluarga luas | Credit: @burkhartinteriors via Instagram

Letakkan ruangan di samping kaca tembus pandang yang bisa melihat sejuknya suasana di luar rumah.  Asyik banget rame-rame di sini!

8. Bosan dengan warna dekorasi yang terlalu mainstream? Warna biru tua ini bisa lo kamu pilih

Ruang keluarga dan ruang baca | Credit: @marinalibermaninteriores via Instagram

Dekorasi ruang keluarga minimalis sederhana ini menggabungkan ruang keluarga dan ruang baca menjadi satu. Kalau begini, bukan hanya ruang keluarga, tapi bisa jadi perpustakaan juga, lo. Tampaknya adem dan tenang, ya?

9. Ruang keluarga juga bisa dibuat elegan dengan memadukan warna abu-abu, cokelat, dan putih. Dekorasi ruang tengah ini tetap terlihat sederhana tanpa banyak ornamen-ornamen di sekitarnya

Ruang keluarga elegan | Credit: @macainteriors via Instagram

10. Dekorasi ruang keluarga bisa lo disatukan dengan ruang kerja seperti ini

Ruang keluarga dan ruang kerja | Credit: @afrobohemianliving via Instagram

Selain ruang kerja, kamu juga bisa menggabungkan ruang keluarga dan ruang makan. Jadi, kamu tetap bisa produktif meskipun sambil berkumpul bersama keluarga deh. Jangan lupa tambahkan meja kerja yang nyaman, ya!

Semuanya terlihat nyaman dan apik ya, SoHip? Dekorasi ini bisa membuat ruang TV yang sempit menjadi lebih nyaman. Selain itu, ternyata kamu juga bisa membuat dekorasi ruang keluarga menyatu dengan dapur atau ruang kerja supaya tetap bisa quality time bareng keluarga. Pilihan sofa ataupun tanpa sofa pun juga bebas kita pilih senyaman kita. Kalau di antara sepuluh dekorasi ruang keluarga di atas, mana yang paling kamu sukai?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE