6 Desain Rumah Type 45 untuk Lajang atau yang Sudah Punya Anak. Pakai Kolam Renang Juga Bisa

Desain rumah type 45

Dibandingkan rumah type 36 yang serba ‘minimalis’, rumah type 45 jauh lebih nyaman dari segi ukuran. Pasalnya, rumah type 45 memiliki luas 45 meter persegi dengan dimensi sekitar 5 x 9 meter atau 6 x 7,5 meter. Luasnya memang nggak terlalu besar, namun desain rumah type 45 agar terlihat luas bisa terwujud dengan penataan ruangan yang baik.

Advertisement

Rumah type 45 ini termasuk rumah dengan ukuran yang memadai baik untuk investasi bagimu yang masih lajang ataupun bagi keluarga muda yang memiliki satu orang anak. Berbeda dengan denah rumah type 36 yang ideal untuk pasutri yang masih berdua saja. Berikut beberapa inspirasi desain rumah type 45 terbaik yang bisa dijadikan referensi.

1. Desain rumah type 45 dengan satu kamar cocok buatmu yang masih melajang dan ingin berinvestasi

denah rumah tipe 45 satu kamar via www.dekoruma.com

Desain rumah type 45 1 kamar tidur seperti ini akan sangat memadai untuk seluruh kebutuhan pribadimu yang masih single dan berencana untuk berinvestasi rumah. Denah rumah type 45 ini masih menyisakan ruang ekstra untuk bersantai, dapur dan ruang makan, serta wardrobe closet personal. Tak ketinggalan, desain rumah ini juga dilengkapi dengan sistem built-in untuk storage atau penyimpanan yang mumpuni.

2. Desain rumah type 45 2 kamar tidur cocok untuk pasangan yang baru menikah, terlebih sudah memiliki 1 anak

denah rumah tipe 45 dua kamar via engineeringdiscoveries.com

Untuk urusan kamar tidur, denah rumah type 45 dengan dua kamar tidur adalah salah satu denah yang paling favorit karena menyisakan cukup ruang untuk kebutuhan sehari-hari, seperti dapur, ruang tamu, serta ruang makan yang dibuat menjadi satu tanpa adanya partisi sehingga tampak lebih luas. Desain rumah type 45 minimalis ini juga dilengkapi dengan teras juga halaman belakang untuk keperluan menjemur pakaian.

Advertisement

3. Rumah type 45 3 kamar tidur pun bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan, hanya saja kamu perlu merelakan taman untuk nggak dihadirkan

denah rumah tipe 45 tiga kamar via www.dekoruma.com

Meski ukurannya nggak begitu besar, rumah type 45 3 kamar bisa diwujudkan dengan menggunakan luas lahan yang diperuntukan sebagai taman pada bagian depan. Denah rumah 3 kamar di atas menggabungkan antara dapur dengan ruang makan di bagian tengah rumah. Bagian kamarnya juga terpisah pada tiga sudut dilengkapi dengan dua kamar mandi. Di bagian depan masih bisa dibangun teras kecil sebagai muka rumah.

4. Bagi yang memiliki bujet cukup, bisa mencoba mengaplikasikan denah rumah type 45 dua lantai

denah rumah tipe 45 dua lantai via www.arsiteki.com

Desain rumah type 45 2 lantai menjadi pilihan tepat untuk jumlah anggota keluarga yang lebih dari tiga. Ruangan di lantai dua lebih dikhususkan untuk kamar tidur. Sedangkan untuk lantai pertama dilengkapi ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, dapur, teras, dan satu kamar yang lebih difokuskan untuk kegiatan berkumpul dan bersantai. Tenang, masih ada ruang khusus untuk garasi atau teras yang cukup luas sebagai penyimpanan ekstra.

5. Desain rumah type 45 minimalis dengan teras di bagian luar untuk kebutuhan bersantai

denah rumah tipe 45 dengan teras via www.dekoruma.com

Bagi kamu yang ingin memiliki teras untuk bersantai bersama keluarga, denah rumah type 45 ini cocok dengan area depan yang ukurannya ideal. Denah rumah type 45 dengan teras ini terbagi dari tiga bagian utama, yaitu bagian depan yang terdiri dari teras rumah, bagian tengah untuk ruang tamu dan dapur, dan belakang untuk dua kamar tidur. Desain ini juga sangat cocok untukmu yang nggak ingin ribet dengan ukuran rumah sekitar 5×9 meter yang standar.

Advertisement

6. Desain rumah type 45 juga bisa dibuat agak mewah dengan adanya kolam renang minimalis di bagian belakang rumah

denah rumah type 45 dengan kolam renang via ruangarsitek.id

Meski terkesan sempit, rumah type 45 masih memungkinkan untuk ditambahkan kolam renang di dalamnya. Dengan menambahkan fasilitas kolam renang, maka kamu bisa memiliki rumah type 45 dengan suasana nyaman untuk bersantai setiap saat. Denah satu ini terdiri dari 1 kamar tidur utama, 1 kamar tidur untuk anak, ruang tamu dan ruang keluarga yang dibedakan kemudian ada dapur dan juga ruang makan. Melalui pengaturan ruang yang efisien, lahan sisa yang berada di belakang rumah dapat dimanfaatkan menjadi kolam renang minimalis yang dibuat memanjang.

Nah, kalau kamu sudah punya rezeki untuk membangun rumah sendiri, rumah type 45 bisa kamu pilih untuk mewujudkan impian hunian yang nyaman, bahkan hingga berkeluarga nanti buatmu yang masih melajang. Sementara ini dulu, sebelum nantinya berkesempatan untuk punya rumah type 60. Amin~

Gelombang resesi mulai menghampiri, bagaimana kalian mempersiapkan diri menghadapinya? Isi survei berikut ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

salt of the earth, light of the world

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE