Never mind, I’ll find someone like you
I wish nothing but the best for you, too…..

Siapa sih yang nggak kenal pelantun salah satu lagu hits ini? Setelah lama nggak terdengar kabarnya, beberapa waktu lalu penyanyi ternama Adele tampak menghadiri perayaan ulang tahun Drake, teman sesama penyanyinya. Dalam perayaan tersebut, penampilan Adele cukup menyita banyak perhatian. Pasalnya, ia tampak lebih kurus daripada sebelumnya.

Advertisement

Usai diketahui bercerai dengan suaminya, Simon Konecki, usut punya usut Adele melakukan diet untuk menurunkan berat badannya. Dan upayanya pun berhasil. Hal ini lantas membuat banyak orang penasaran, sebenarnya diet apa sih yang dilakukan Adele untuk bisa menurunkan berat badannya hingga 20 kg? Melansir dari beberapa sumber, Hipwee Tips telah merangkum beberapa tips diet ala Adele. Buatmu yang penasaran, simak ulasannya, ya!

1. Majalah Inggris The Sun menyebut, Adele lakukan pilates reformer untuk membantunya turunkan berat badan

pilater reformer via tempat.com

Pilates reformer merupakan olahraga dengan menggunakan sebuah mesin berpegas. Olahraga ini diyakini bisa membuat perut, kaki, bokong, lengan dan punggung jadi lebih kuat. Kalau dilakukan secara teratur, jenis olahraga ini bisa meningkatkan postur, fleksibilitas, dan keseimbangan tubuh. Nggak hanya itu, pilates reformer dinilai ampuh turunkan berat badan.

2. Adele juga menjalani diet sirtfood untuk mengontrol asupan yang dikonsumsinya

makanan tinggi sirtuin via www.glamourmagazine.co.uk

Melansir dari laman Hello Sehat, diet sirtfood ini merupakan pola diet yang fokus memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan ‘aktivator sirtuin’. Selain berperan dalam sistem metabolisme tubuh, makanan ini bisa menekan nafsu makan dan membantu tubuh untuk memproses lemak dan gula. Beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk diet sirtuin ini di antaranya ialah apel, kangkung, kurma, kokoa, stroberi, dan kunyit.

3. Meski mulanya enggan, namun kini Adele rela menyisihkan sebagian waktunya untuk mengikuti kelas gym

Adele di gym via www.self.com

Advertisement

Selain aktif di kelas pilates reformer, Adele pun selalu menyempatkan diri untuk ikut kelas gym meski ia sedang dalam jadwal tur. Bukan berarti ia gemar nge-gym, Adele melakukannya hanya karena merasa butuh dan beranggapan bahwa kegiatan ini bisa mendukung program dietnya. Mantap sih!

4. Demi keberhasilan dietnya, Adele juga berhenti minum teh yang mana jadi kegiatan rutin setiap harinya

nggak minum teh via metro.co.uk

Adele yang terbiasa minum sepuluh gelas teh setiap hari dengan masing-masing menambahkan dua sendok gula di dalamnya, kini nggak lagi melakukannya. Ia mengaku lebih bertenaga setelah nggak lagi minum teh manis (atau setidaknya mengurangi intensitasnya). Ungkap Adele dalam laman Daily Mail, ia pun berhenti untuk mengonsumsi minuman beralkohol.

5. Adele pun menyarankan untuk fokus pada kebahagiaan dan kesehatan jika ingin berhasil diet

kuncinya bahagia via www.dailymail.co.uk

Baginya, kesehatan merupakan hal yang penting. Makanya, ketika memutuskan untuk melakukan diet, tujuan awalnya ialah untuk menjaga kesehatan, bukan semata-mata demi penampilan. Ia pun mengaku nggak pernah peduli dengan komentar orang lain mengenai tubuhnya meski dirinya adalah seorang figur publik. Ini penting sih~

Memang benar kata Adele, bahwa sebaiknya yang menjadi alasanmu untuk melakukan diet bukanlah apa kata orang lain, melainkan lebih ke kesadaran diri sendiri untuk jadi lebih sehat. Penampilan adalah bonusnya. Apa pun cara dietnya, baiknya sesuaikan dulu dengan kondisi tubuhmu, supaya nggak kaget dan jadi mudah sakit. Nah, gimana, tertarik untuk hidup lebih sehat kayak Adele?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya