5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan ke Orang Tersayang Saat Social Distancing. Terpisah Jarak Nggak Masalah~

Hal seru yang bisa dilakukan saat social distancing

Mungkin ini hal yang mustahil banget terjadi, tapi nyatanya kejadian juga. Kamu yang duduk di bangku sekolah dan kuliah, jadi kangen sama suasana belajar. Atau kamu yang biasanya mager kerja, malah kangen banget pengen berangkat ke kantor. Rasanya jadi pengen banget ketemu teman-teman deh. Bahkan pengen peluk keluarga di rumah misal kamu adalah anak rantau.

Iya, kita udah beberapa minggu melakukan social distancing dengan #JagaJarakSejenak dan #DiRumahAja. Meski begitu, kita bisa loh tetap happy dan bareng-bareng berkegiatan dengan orang tersayang walau terpisah jarak. Cobain deh kegiatan berikut ini.

1. Tetap berbagi cerita dan bertukar kabar, kan bisa via telepon atau video call

Selain bertukar kabar, kasih semangat biar bisa menjalani hari dengan lancar (Foto: iStock)

Di tengah pandemi COVID-19, hal penting yang harus kamu lakukan adalah tetap bersilaturahmi dengan orang-orang terdekat. Yang namanya silaturahmi itu nggak harus ketemu langsung kok. Kalau keadaannya nggak memungkinkan kayak sekarang gini, kamu masih bisa melepas rindu dan bertukar kabar bersama orang tersayang via telepon dan video call. Mereka pasti bakal senang kalau kamu intens menanyakan kabar dan bertukar cerita. Apalagi orang tua (misalkan kamu anak rantau), masa-masa kayak gini harus kamu manfaatkan dengan baik ya biar mereka nggak khawatir. Buat yang jauh dari orang tua, yuk sama-sama edukasi keluarga supaya nggak termakan hoax dan tetap kasih dukungan buat tetap hidup sehat. Semangat yuk, kita pasti bisa melewati masa-masa ini!

2. Ajak teman segeng main game online bareng

Pilih game online yang menantang ya! (Foto: iStock)

Biasanya sih pas lagi weekend, kamu aktif banget ketemuan sama temen-temen segeng. Entah ngopi bareng di kafe atau main game di rumah teman. Sekarang gimana? Nggak perlu khawatir. Kamu masih bisa kok main bareng mereka pas weekend, coba deh jajal beberapa game online yang bisa dimainkan bareng-bareng. Banyak kok game online yang bisa dimainkan oleh beberapa orang. Kalau bisa sih, pilih game yang kalian memiliki score, pasti pada semangat kan buat menangin game.  Terus bikin hukuman untuk yang kalah, misalnya post foto jadul di medsos. Biar tambah seru, aktifkan microphone kamu pas main game biar bisa nyeletuk-nyeletuk iseng kayak ketemuan biasa. Kangen pun terobati~

3. Kirimkan makanan favorit keluarga atau teman. Kamu nggak perlu keluar rumah!

Jangan sampai kelewatan nostalgia sama es krim legendaris ini (Foto: dok. Wall’s)

Siapa sih yang nggak senang dikasih hadiah? Nah kamu bisa nih memberikan hadiah buat keluarga atau teman. Nggak usah mahal-mahal, kirimkan aja camilan atau dessert favorit. Kabar baiknya, Wall’s Vienetta balik lagi nih menemani keseharian kita semua. Iya, es krim rasa cokelat dan vanilla yang dilapisi cokelat dan saus cokelat alias es krim jadul yang dulu hits banget itu hadir lagi di pasaran! Siapa sih yang nggak mau merasakan nikmatnya es krim legendaris ini? Pasti siapapun senang dikirimin Wall’s Viennetta.

Bagas Saadillah, warganet yang meramaikan petisi #KembalikanViennetta (Foto: dok. Wall’s)

Berkat kehebohan warganet dengan hashtag #KembalikanViennetta di medsos, es krim Wall’s Viennetta bisa kamu dapatkan di supermarket, minimarket, dan e-commerce kesayangan mulai tanggal 1 April. Kita harus bersyukur nih impian lama akhirnya terwujudkan berkat usaha teman-teman, kayak Bagas yang merupakah salah satu warganet yang menggerakan petisi #KembalikanViennetta. Buruan deh beliin orang tersayang Wall’s Viennetta yang legendaris ini. Kabar baiknya kamu segera bisa mendapatkan Wall’s Vienneta secara online di Klik Indomaret dan Happy Fresh, jadi nggak harus ke luar rumah. Pasti mereka bakal seneng banget deh dikirim es krim limited edition ini!

4. Karaokean bareng via video call. Bisa melepas stres walaupun #DiRumahAja

Siapkan lagu andalanmu ya! (Foto: iStock)

Ada lagi nih kegiatan seru yang bisa dilakukan bareng temen-temen atau keluargamu, yaitu karaokean virtual bareng-bareng! Dijamin kegiatan kamu #DiRumahAja nggak membosankan dan bikin stres. Menyanyi bisa memberikan manfaat bagi kesehatan mental, kayak menepis mood negatif sampai nambahin rasa percaya diri. Coba deh kalian bikin grup, terus tentuin dulu lagu-lagu yang akan dinyanyikan. Bisa dibikin ala-ala ajang pencarian bakat terus ada jurinya juga, pasti heboh banget! Eh kegiatan ini juga bisa direkam loh dan diunggah ke media sosial. Siapa tahu pas pandemi COVID-19 ini berakhir, kamu punya grup musik ehehehe.

5. Olahraga bareng, banyak banget loh yang udah bikin live streaming buat olahraga simpel di rumah

Biar sehat bareng-bareng! (Foto: iStock)

Kegiatan bermanfaat lainnya yang bisa kamu lakukan bareng orang tersayang adalah ngajakin olahraga . Selain ketemuan virtual, kamu bisa menyebar semangat tetap hidup sehat. Olahraganya yang ringan aja, misal senam kecil atau yoga untuk pemula. Coba deh setiap harinya, kamu dan teman-teman atau keluarga bergilir menjadi coach. Pasti seru banget liat gerakan senam masing-masing orang dengan lagu yang dipilih. Jangan lupa tetap ingatkan orang tersayang buat rajin cuci tangan dan konsumsi makanan bergizi plus vitamin ya biar kita sehatnya bareng-bareng.

Lima kegiatan di atas memang terdengarnya sepele, tapi dampaknya bisa besar loh ke diri kamu sendiri dan orang tersayang. Tetap keep in touch ya walau nggak bisa kemana-mana dulu~

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.