Pentingnya mencukur bulu kemaluan memang masih menjadi pro dan kontra. Ada yang menyebutkan proses ini cukup merepotkan dan tidak memberikan efek apapun. Di sisi lain adapula yang menunjukkan berbagai macam manfaatnya, bahkan dalam salah satu agama dianjurkan untuk mencukurnya secara rutin setiap 40 hari sekali.

Hal ini pun dianjurkan baik untuk laki-laki maupun perempuan. Jadi apa sebenarnya manfaat mencukur bulu kemaluan? Kenapa kamu harus melakukannya?

1. Mencukur bulu kemaluan akan memberikan banyak manfaat, kalau dilakukan secara tepat

harus rutin mencukurnya via huffingtonpost.com

Mencukur bulu kemaluan dengan tepat dapat membantu proses pembersihan produk kelenjar minyak atau keringat. Produk kelenjar ini dapat menyebabkan area kelamin menjadi lembab serta bakteri penyebab gatal, bengkak, dan kemerahan menjadi mudah berkembang biak.

2. Bulu kemaluanmu nggak harus dicukur habis, kamu harus menyisakannya tipis-tipis

Harus disisakan tipis-tipis via femmagazine.com

Advertisement

Bulu kemaluan yang tipis akan mencegah bersarangnya tungau atau kutu kelamin (Phthirus Pubis). Kalau terlalu tebal, pembersihan organ kelamin akan terganggu karena air yang kamu gunakan untuk membasuh tidak akan sampai ke organ tersebut.

3. Agar bau tak sedap dari kelaminmu nggak semerbak, bulu kemaluanmu harus dicukur!

baunya jadi semerbak via mic.com

Bulu kemaluan yang tidak dicukur dapat membuat keringat tertahan dan menyebakan kelembaban meningkat. Pada akhirnya juga bisa menyebabkan infeksi bahkan keputihan. Nah, kalau dicukur, partikel kotoran dan sel-sel kulit mati jadi lebih mudah dibersihkan.

4. Diam-diam mencukur bulu kemaluan bisa membuatmu lebih sensual dan bergairah. Wow!

Sensual via ninetrends.com

Bulu kemaluan yang dicukur akan membuat kelaminmu terlihat lebih bersih dan menarik bagi pasangan. Tak heran, kalau mencukur bulu kemaluan bisa meningkatkan gairah seksual saat sedang melakukan hubungan seks. Eits, ini buat yang sudah halal saja lho, ya.

5. Nggak cuma jadi rapi, mencukur bulu kemaluan juga bisa mengoptimalkan ukuran penis. Kok bisa?

Bulu kemaluan yang terpotong pendek dan rapi akan membuat penis terlihat lebih besar saat ereksi. Jadi ukuran penis akan terlihat optimal saat kamu sedang melakukan hubungan seks. Nggak percaya? cek saja sendiri!

6. Saat menstruasi, kebersihan area intim juga perlu dijaga. Mencukur bulu kemaluan adalah salah satu caranya

Darah menstruasi yang tertinggal akan menimbulkan rasa gatal pada kelaminmu. Berbeda kalau sudah kamu cukur, karena lebih tipis, kamu pun akan lebih mudah saat harus membersihkannya.

Asal tidak mencukurnya sampai habis dan kamu berhati-hati, mencukur bulu kemaluan itu sebenarnya menyehatkan. Pertumbuhan jamur dan kuman pun akan terhambat karenanya. Wah, hebat, ya?