Untuk sebuah pengobatan, terkadang orang lebih memilih untuk mengonsumsi buah-buahan atau tumbuhan sebagai obat tradisional yang sampai saat ini masih banyak dipercaya masyarakat. Berbicara buah, memang tak ada habisnya untuk dikupas. Sebab, dari buah kita bisa mendapatkan banyak sekali manfaat. Entah untuk kesehatan, kecantikan, atau apapun itu.

Nah, berbicara mengenai buah dan manfaatnya dalam kesehatan, ternyata sebuah stroberi yang terkenal dengan warna dan bentuknya yang unyu itu menyimpan banyak manfaat, lho. Meski peminat buah ini nggak sebanyak penggila durian, paling tidak, kalian harus mengonsumsinya sebagai penawar sakit yang sewaktu-waktu bisa mengancammu. Bukankah mencegah jauh lebih baik daripada mengobati?

Menghilangkan jerawat yang membandel. Eits, ternyata stroberi punya keahlian untuk menyehatkan wajahmu!

baik buat muka 🙂 via yourhomemadecosmetics.blogspot.com

Kandungan AHA (alpha hydroxyl acids), vitamin C, asam salisilat, fan flavonoid dalam stroberi ternyata bisa membantu dalam mencegah dan mengobati wajah dari jerawat membandel. Selain jerawat, kandungan tersebut juga bisa membantu dalam peremajaan kulit wajah dari penuaan dini, meminimalisasi pembesaran pori-pori, masalah pigmentasi, dan sebagainya dengan wajahmu.

Caranya, buatlah stroberi ini sebagai masker rutin buat wajahmu. Cukup siapkan beberapa buah stroberi, tumbuk atau blender halus, dan campurkan madu murni atau perasan lemon sebagai tambahannya. Gunakan 1 sampai 2 kali seminggu, ya!

Buat kamu yang cemas akan kolesterol tinggi, cobalah konsumsi buah stroberi. Banyak penelitian yang telah membuktikannya

Advertisement

numpas kolesterol tinggi via artifactgirl.com

Dari hasil penelitian Jornal Nutrition (2009) oleh A. Basu dan tim dari Oklahoma State University, ternyata stroberi dapat menurunkan LDL dan kadar kolesterol dalam satu bulan. Bahkan pada tahun 1998, penelitian Edwin Frankel, PhD dari Universitas California dengan judul Journal of Agricultural and Food Chemistry mengungkapkan hal serupa.

Kanker masih menjadi penyakit paling fatal yang kerap menghantui kita. Cobalah untuk rutin mengonsumsi stroberi untuk mencegahnya

buat kanker via lasvegas-informermg.com

Kandungan yang terkombinasi dari antioksidan, vitamin C, folat, dan flavonoid dipercaya dapat melawan berbagai bentuk kanker. Vitamin C sebanyak 56,7 mg per 100 gram seperti dikutip dari The Ioaw Women’s Health Study, kandungan tersebut mampu mengurangi risiko serangan kanker hingga 37%.

Flavanoid dalam berry dipercaya dapat mencegah penyakit jantung dari usia dini. Coklat hitam, anggur, terong, blackberry, punya kandungan yang sama dengan stroberi

buat penyakit jantung via stylishwalks.com

Dari Journal Circulation oleh Prof. Eric Rimm, menyatakan bahwa blueberry dan strawberry dapat mencegah penyakit jantung. Dilansir dari Telegraph, Penelitian yang melibatkan 93.600 wanita berusia 25 dan 42 tahun itu mendapatkan hasil bahwa wanita yang mengonsumsi buah berry dalam seminggu bisa menurunkan risiko penyakit jantung hingga 32%.

Selain itu, mengonsumsi buah berry juga menjadi salah satu cara sehat untuk diet!

Yang paling sederhana, stroberi dapat menyelamatkanmu dari influenza yang kerap terjadi. Kekebalan tubuhmu akan terjaga dengan mengonsumsi stroberi

mengobati influenza via authoritynutrition.com

Ternyata, stroberi memiliki kandungan vitamin C lebih banyak daripada jeruk. Penyakit yang paling sepele bagi semua orang, flu, dapat teratasi dengan mengonsumsi buah lucu ini. Stroberi dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara menyeluruh, mengatasi infeksi seperti pilek, flu, penyembuhan luka, hingga ancaman tekanan darah tinggi. Hebat, ‘kan?

Buat kamu yang suka gagal gokus, coba deh tanya orangtuamu; pernah nggak pas masih kecil mengonsumsi buah stroberi? Ampuh untuk meningkatkan daya ingat!

buat daya ingat via stack.com

Buat kamu yang masih suka gagal fokus dengan hal apapun, cobalah untuk mengonsumsi buah berry, khususnya stroberi. Sebab ternyata, buah ini dapat meningkatkan daya ingat hingga 2,5 tahun lamanya. Kandungan flavonoid dalam stroberi menyimpan fungsi antioksidan yang tinggi dan antiinflamasi yang bermanfaat pada daya kognitif manusia, khususnya cewek.

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan setelah mengonsumsi buah stroberi. Nggak nyangka, ‘kan, ternyata buah unyu ini memiliki segudang khasiat untuk melawan berbagai penyakit? Masih banyak manfaat yang bisa kamu ambil dari buah ini. Kalau berobat ke dokter mahal, cobalah untuk obat tradisional. Kalau bisa mencegah, kenapa harus menunggu hingga mengobati?

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!