7 Solusi Kulit Glowing Tanpa Make-up dan Skincare Mahal. Cuma Mengandalkan Cara Alami

Kulit glowing alami

Selama ini kita mungkin pernah berpikir kalau kulit glowing itu hanya bisa didapat dengan menggunakanย skincare mahal. Produk skincare yang cukup menguras isi dompet ini dianggap mampu menyehatkan dan bikin kulit glowing. Padahal, pemakaian skincare dipilih sesuai kondisi dan kecocokan kulit tiap orang.

Advertisement

Untuk ciptakan kulit glowing secara alami, kamu bisa menerapkan cara yang benar-benar natural tanpa make-up dan skincare mahal. Jika rutin dilakukan, maka kulit glowing alami bukan sekadar impian lagi. Seperti apa tipsnya?

1. Jangan malas olahraga di luar ruangan agar berkeringat dan terkena sinar matahari di pagi hari

olahraga di pagi hari (Credit: Andrew Tanglao) via unsplash.com

Olahraga secara teratur dapat menjaga sirkulasi dan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Kalau sudah berkeringat, bahan-bahan kimia beracun yang menumpuk di bawah kulit dapat secara alami menghilang. Tapi jangan lupa gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

2. Istirahat yang cukup agar kulitmu juga dapat beristirahat dengan baik

istirahat yang cukup (Credit: Gregory Pappas) via unsplash.com

Tidur sangat penting untuk kesehatan kulit. Sebagian besar perbaikan dan regenerasi sel terjadi ketika tidur malam hari. Kulitmu pun jadi terlihat lebih muda dan sehat, terlebih kondisi tubuh jadi fit dan segar, sehingga aura kecantikanmu makin terpancar.

Advertisement

3. Jangan pernah mengucek mata

jangan mengucek mata via www.thehealthy.com

Seperti dilansir dari The Healthy, mengucek mata secara berulang dapat menyebabkan iritasi atau peradangan yang menghasilkan bercak-bercak hitam di sekitar mata. Kulit di wajah sangat halus, terutama di bawah mata. Jika mata gatal, kamu bisa oleskan kompres dingin atau waslap ke area tersebut, atau coba kapas yang dibasahi dengan toner.

4. Selalu hindari tangan menyentuh wajah

hindari tangan menyentuh wajah (Credit: Allef Vinicius) via unsplash.com

Tangan sangat sering menyentuh berbagai benda, sehingga dapat dipastikan banyak kotoran dan kuman menempel di permukaannya. Melalui kebiasaan menyentuh wajah itu berarti kamu telah memindahkan semua kotoran dan kuman yang ada di tangan ke wajah.

5. Belilah produk skincare yang sesuai dan cocok untuk kulitmu

pilih produk yang sesuai dan cocok dengan kulit via professionalbeauty.co.uk

Kamu mungkin pernah sesekali tergoda iklan produk kecantikan, sehingga tanpa tahu cocok atau tidak, kamu memakainya. Padahal, skincare itu nggak bisa sembarang kamu gunakan lo. Kamu harus tahu kondisi kulitmu sebenarnya agar kamu bisa memastikan produk skincare yang sesuai dan cocok untuk kulitmu.

Advertisement

6. Konsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi

konsumsi makanan dan minuman bernutrisi (Credit: @janicetea) via unsplash.com

Apa yang kamu konsumsi selama ini tentu berpengaruh terhadap kulit. Karena itu, mulailah konsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi bagi tubuh. Sayuran dan buah-buahan adalah yang sering dianjurkan untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit.

7. Jangan malas membersihkan wajah dan mandi supaya kulit glowing-mu juga berlaku untuk seluruh kulit tubuh

mandi 2x sehari via www.thehealthy.com

Tidak hanya rutin membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih muka atau double cleansing, sertai membersihkan bagian tubuh lainnya dengan mandi untuk membersihkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Mandi juga bantu menghilangkan bakteri-bakteri jahat yang menyebabkan iritasi dan masalah kulit lainnya.

Cantik itu simpel. Asalkan ada kemauan untuk merawat kulit dengan sungguh-sungguh, maka tanpa perlu skincare mahal dan bantuan makeup, kulit glowing pun dapat kamu miliki.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE