6 Perawatan Rumahan untuk Mencerahkan Kulit Leher, Biar Nggak Belang Sama Wajah Kayak Zebra

Mencerahkan kulit leher

Leher menjadi salah satu bagian tubuh yang sering terlewat untuk dibersihkan. Makanya, nggak jarang kita sering menemui orang yang lehernya kusam dan memiliki warna yang lebih gelap daripada wajahnya. Atau bahkan kamu sendiri mengalaminya. Padahal, leher yang gelap bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri. Meski bisa diakali dengan memakai make-up, akan lebih baik kalau lehermu lebih cerah atau seenggaknya memiliki warna yang sama dengan wajah.

Advertisement

Berikut beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membuat lehermu tampak lebih cerah.

1. Cuka apel memiliki pH yang seimbang yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya

cuka apel via www.healthline.com

Timbunan kulit mati yang ada di leher bisa kamu bersihkan dengan cuka apel. Kandungan malid acid pada cuka apel diklaim mampu membuat kulit tampak lebih bersih dan segar. Untuk menggunaknnya, kamu hanya perlu menuangkan cuka apel pada kapas. Kemudian oleskan kapas tersebut di kulit lehermu.

2. Selain melembabkan, kandungan flavonoid dari lidah buaya juga bisa membuat kulit leher jadi lebih cerah

lidah buaya via plantshop.ae

Karena aman, kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk leher setiap hari. Cukup keluarkan gel lidah buaya lalu balurkan ke dalam leher selama 10 menit. Setelah itu, cuci bersih dengan air hangat dan keringkan.

Advertisement

3. Nutrisi yang terkandung di dalam buah mentimun bisa mencerahkan dan memutihkan leher dengan baik lo!

mentimun via www.johnnyseeds.com

Selain itu, mentimun juga bisa membuat kulit leher tampak lebih segar dan awet muda. Cara memanfaatkan buah mentimun sendiri sangat mudah, parut buah mentimun kemudian oleskan secara merata ke kulit leher. Diamkan kira-kira selama 10 sampai 20 menit, lalu gosok-gosok kemudian bilas dengan air bersih seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini dua sampai tiga kali dalam seminggu.

4. Asam sitrat pada lemon mengandung agen pemutih alami yang bisa membantu mencerahkan kulit, termasuk leher yang hitam

Untuk menggunakannya, kamu bisa mencampurkan lemon dengan minyak zaitun supaya lebih aman. Campurkan kedua bahan ini lalu gosok perlahan di area kulit leher. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Selain bisa dimakan, kentang juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit leher

kentang via www.potato.ie

Dengan memakainya secara teratur, noda hitam dan kotoran akan segera pergi dari lehermu. Untuk menggunakannya, kamu cukup memarut kentang atau blender hingga halus. Setelah itu bisa langsung oleskan ke lehermu. Kamu juga bisa menambahkan pasta kentang tersebut dengan minyak zaitun ataupun madu. Jika sudah mengering, cucilah leher dengan air hingga bersih.

Advertisement

6.  Kandungan vitamin E yang terdapat pada almon dipercaya mampu membuat kulit tampak lebih cerah

almon via www.vogue.in

Vitamin E yang terkandung dalam almon dapat digunakan sebagai bahan pelembap dan menstimulasi proses rejuvenasi kulit. Minyak almon juga berperan sebagai bleaching agent yang dapat memutihkan kulit secara alami.

Kamu bisa makan kacang almon langsung sebagai camilan sore hari, atau digiling halus dan dicampur dengan susu untuk dijadikan masker. Oleskan campuran bahan ini di area kulit leher yang hitam selama 30 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Itu tadi beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan leher. Kalau leher cerah kan jadi pede untuk pakai busana yang memperlihatkan bentuk leher, nggak perlu repot pakai make-up untuk menyamarkan belangnya gitu~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE