Cara Ampuh Menghadapi 5 Jenis Tetangga Resek. Gunakan Beragam Pendekatan~

Kita memang nggak bisa hidup sendirian tanpa orang lain sama sekali. Selama masih hidup, ada kalanya kita memerlukan bantuan orang lain, seperti teman, rekan, atau siapa pun yang ada di sekitar kita. Makanya, kita diajarkan untuk bisa hidup berdampingan dengan orang lain, terutama tetangga. Masih ingat dengan ungkapan ini?

Orang pertama yang bisa kamu mintai tolong adalah tetangga samping kanan dan kirimu.

Begitulah sosok penting tetangga digambarkan. Namun, hidup rukun bersama tetangga nyatanya nggak semudah yang ada di bayangan. Kamu juga sering, kan, mendengar kelakuan tetangga resek yang kerap menguras energi dan emosi? Bukannya tolong-menolong dan saling menghormati, hidup bertetangga justru diwarnai drama-drama yang biasanya juga berawal dari sesuatu yang remeh.

Memiliki tetangga yang baik dan nggak menyebalkan kadang seumpama keberuntungan, maka kemampuan menghadapi tetangga resek ada baiknya dimiliki setiap orang. Jaga-jaga kalau ternyata kita mendapatkan tetangga resek nanti, ini dia beberapa cara untuk menghadapi mereka. Cukup ampuh nih!

1. Trik menghadapi tetangga yang suka mengklaim hasil bumi di halaman orang lain adalah miliknya

Kalau mau ‘dikuliti’, hubungan antartetangga sangatlah rumit. Namanya juga relasi interpersonal, ya. Dalam ilmu psikologi, relasi ini memang kompleks karena setiap manusia memiliki karakter, latar belakang, dan pengalaman hidup yang berbeda. Makanya, konflik sering terjadi kalau nggak disikapi dengan tepat.

Tim Dalam Artikel Ini